Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.124 Posts in 16.724 Topics- by 41.582 Members - Latest Member: Sluskhv
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Post Your Review] Sesi XV (6 - 26 Sept 2018)  (Read 300 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.477



WWW Awards
« on: September 06, 2018, 09:50:04 am »


.

Review judul-judul berikut untuk mengikuti sesi ini:

Castle Town Dandelion


Let's Dance A Waltz


A Meal Makes Her Forget


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Castle Town Dandelion: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

-  Let's Dance A Waltz: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- A Meal Makes Her Forget: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat Rabu, 26 September 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.




.
« Last Edit: Today at 11:11:16 am by raven » Logged

 
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 53



Awards
« Reply #1 on: Today at 08:42:03 am »

Bagaimana jadinya jika kehidupanmu diawasi begitu banyak orang?


Sekilas tidak ada yang aneh dengan keluarga Sakurada. Mereka sama seperti keluarga pada umumnya. Namun jika diperhatikan, ada beberapa hal yang membuat keluarga ini spesial. Satu, keluarga ini memiliki jumlah anak yang banyak (9 anak). Dua, ayah mereka adalah raja. Tiga, masing-masing anak memiliki kemampuan khusus. Ketika anak yang tertua lulus sekolah, sang ayah sudah memutuskan akan memilih calon pemimpin selanjutnya diantara ke-9 anaknya tersebut. Tentunya bukan sekedar memilih karena warga kerajaan turut dilibatkan.

Untuk memastikan keselamatan mereka serta membantu warga dalam memutuskan raja berikutnya, di setiap sudut kota dipasangi kamera dengan total lebih dari 200. Itu artinya setiap gerak-gerik mereka diawasi. Sebagai anggota kerajaan yang sudah sering bertemu banyak orang, para calon pemimpin ini tidak keberatan kegiatan mereka diawasi. Kecuali satu, saudara mereka yang bernama Akane. Bagi Akane yang memiliki sifat pemalu dan tidak bisa berhadapan dengan orang banyak, menjadi sorotan publik merupakan bencana baginya. Berhasilkah ia mengatasi ketakutannya ini dan kira-kira siapa nantinya yang akan terpilih menjadi raja berikutnya?

Dengan mengusung format 4 kotak, unsur komedi yang ada pada komik ini bisa disampaikan dengan baik. Begitu juga dengan gambarnya yang bagus dan terlihat detail. Tidak hanya menekankan pada komedinya, sang pengarang pun memberikan porsi drama yang cukup ke dalam ceritanya. Kekurangan yang aku rasakan setelah membaca volume pertamanya adalah fokus ke Akane yang terlalu banyak, sehingga tokoh-tokoh lain terasa kurang dieksplorasi. Padahal tokoh-tokoh lain, seperti saudara-saudaranya Akane, juga banyak memiliki sisi menarik, terutama kekuatan mereka. Semoga saja volume selanjutnya bisa lebih kaya. Meskipun kurang dalam hal ini, namun ini adalah bacaan yang sangat menarik dan bisa menghiburmu. Saat ini komiknya masih berjalan di Jepang dan sudah mencapai volume 4. Animenya pun telah dibuat pada tahun 2015 dengan jumlah 12 episode.
« Last Edit: Today at 08:47:41 am by yskasim » Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: