Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.240 Posts in 16.737 Topics- by 41.709 Members - Latest Member: Skidmark44
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)[Vote Your Winner] Sesi XV (26 Sept - 10 Okt 2018)
Poll
Question:
Yang manakah review Castle Town Dandelion pilihanmu?  (Voting closes: October 10, 2018, 12:03:45 pm)
yskasim
CTian
guguk

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XV (26 Sept - 10 Okt 2018)  (Read 431 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.482



WWW Awards
« on: September 06, 2018, 09:50:04 am »


.

Review judul-judul berikut untuk mengikuti sesi ini:

Castle Town Dandelion


Let's Dance A Waltz


A Meal Makes Her Forget


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Castle Town Dandelion: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

-  Let's Dance A Waltz: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

- A Meal Makes Her Forget: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat Rabu, 26 September 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.




.
« Last Edit: Today at 12:01:52 pm by raven » Logged

 
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 53



Awards
« Reply #1 on: September 19, 2018, 08:42:03 am »

Bagaimana jadinya jika kehidupanmu diawasi begitu banyak orang?


Sekilas tidak ada yang aneh dengan keluarga Sakurada. Mereka sama seperti keluarga pada umumnya. Namun jika diperhatikan, ada beberapa hal yang membuat keluarga ini spesial. Satu, keluarga ini memiliki jumlah anak yang banyak (9 anak). Dua, ayah mereka adalah raja. Tiga, masing-masing anak memiliki kemampuan khusus. Ketika anak yang tertua lulus sekolah, sang ayah sudah memutuskan akan memilih calon pemimpin selanjutnya diantara ke-9 anaknya tersebut. Tentunya bukan sekedar memilih karena warga kerajaan turut dilibatkan.

Untuk memastikan keselamatan mereka serta membantu warga dalam memutuskan raja berikutnya, di setiap sudut kota dipasangi kamera dengan total lebih dari 200. Itu artinya setiap gerak-gerik mereka diawasi. Sebagai anggota kerajaan yang sudah sering bertemu banyak orang, para calon pemimpin ini tidak keberatan kegiatan mereka diawasi. Kecuali satu, saudara mereka yang bernama Akane. Bagi Akane yang memiliki sifat pemalu dan tidak bisa berhadapan dengan orang banyak, menjadi sorotan publik merupakan bencana baginya. Berhasilkah ia mengatasi ketakutannya ini dan kira-kira siapa nantinya yang akan terpilih menjadi raja berikutnya?

Dengan mengusung format 4 kotak, unsur komedi yang ada pada komik ini bisa disampaikan dengan baik. Begitu juga dengan gambarnya yang bagus dan terlihat detail. Tidak hanya menekankan pada komedinya, sang pengarang pun memberikan porsi drama yang cukup ke dalam ceritanya. Kekurangan yang aku rasakan setelah membaca volume pertamanya adalah fokus ke Akane yang terlalu banyak, sehingga tokoh-tokoh lain terasa kurang dieksplorasi. Padahal tokoh-tokoh lain, seperti saudara-saudaranya Akane, juga banyak memiliki sisi menarik, terutama kekuatan mereka. Semoga saja volume selanjutnya bisa lebih kaya. Meskipun kurang dalam hal ini, namun ini adalah bacaan yang sangat menarik dan bisa menghiburmu. Saat ini komiknya masih berjalan di Jepang dan sudah mencapai volume 4. Animenya pun telah dibuat pada tahun 2015 dengan jumlah 12 episode.
« Last Edit: September 19, 2018, 08:47:41 am by yskasim » Logged
tanukischarm
LX - Junior
**

Reputation: 18
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 245


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #2 on: Today at 04:34:18 am »

“Semuanya adalah masalah hati, mari menjadi pasangan teromantis di dunia!”
Ini adalah kisah impian dan cinta yang diwujudkan dalam Ballroom Dance.


Hime Makimura adalah seorang gadis yang sinarnya telah redup karena ketidakpercayaan yang dimilikinya. Sedangkan Tango Minami adalah laki-laki yang telah kehilangan semangatnya untuk berdansa. Bagaimana jadinya takdir yang mempertemukan mereka tersebut? Apakah pada akhirnya mereka mampu menggapai tujuannya masing-masing? Semuanya dimulai disebuah sekolah dansa bernama Minami Dance School!

Komik ini berpusat pada ke-4 tokoh; Hime, Tango, Sumire dan Yusei. Secara ironisnya, jika digambarkan hubungan mereka sedari awal seperti ada gelombang statis yang menyulut percikan api; kesempatan curi pandang, rasa iri dan tidak mau kalah di waktu bersamaan. Dengan mengambil garis besarnya ini cukup membuat saya berasumsi kalau ceritanya akan lebih fokus pada ‘pendekatan’ kesesuaian sebagai pasangan ketimbang dibanting keras ke elemen dasar. Seperti terdapat konflik antara mereka mulai dari masalah individu dan bagaimana mereka mencari jalan keluar untuk mencapai kesatuan satu sama lain.

Walau pondasinya tidak diperlihatkan secara mendetail, masih ada pengenalan variasi dan perebutan gelar. Variasi tariannya seperti : Standar (Waltz, Tango), Slow Fox Trot (Quick Step, Venice Waltz), Latin (Samba, Rumba, Pasodobre, Jive). Saat mengetahui nama-namanya, rasanya seperti belajar! Tapi sebagai penikmat opera, teatrikal dan hal-hal klasik merasa ini sangat informatif. Begitu juga buat kalian yang bisa menjadi pengetahuan tambahan.

Karena ini komik cewek, eksekusinya tidak sekuat layaknya komik cowok. Drama yang melankolis, bumbu manis dan jauh lebih sederhana. Hal spesial yang masih bisa mengimbangi adalah emosinya mampu digambar dengan baik. Tetap ada yang namanya sensasi anak muda dalam hal rivalitas, kerja keras dan dedikasi untuk berdansa.

Bagi yang sudah pernah membaca Maria dan Aria, penulisnya sangat lihai membuat pembacanya ketagihan dan menempatkan titik tegang terhadap apa yang akan terjadi selanjutnya.
« Last Edit: Today at 07:49:18 am by tanukischarm » Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
CTian
LX - Junior
**

Reputation: 17
Online Online

Gender: Male
Posts: 240


Just a normal person... Who love comics so much!~


WWW Awards
« Reply #3 on: Today at 08:32:36 am »

"Ja-jangan lihat akuuu!!"

Bercerita tentang Akane Sakurada, putri dari seorang raja. Seperti kedelapan saudaranya yang lain, dia memiliki kekuatan super yang unik dan memiliki peluang untuk bisa menjadi raja berikutnya. Jadi raja artinya menjadi pusat perhatian seluruh rakyat. Buat Akane yang bahkan tak bisa bicara dengan orang yang tak dikenal, itu masa depan yang paling ingin dia hindari.

Dikarang oleh Ayumu Kasuga , Judul ini diserialisasikan di Manga Time Kirara Miracle, yang lalu dipindahkan ke Manga Time Kirara disebabkan Miracle sudah tutup, karena banyak judul yang sudah tamat. Pernah diadaptasi menjadi anime pada tahun 2015, dan dikarenakan saat itu manga-nya---sumber ceritanya---sedang berlangsung, anime-nya dibuatkan ending original.

"Unik & ramai" itulah 2 kata yang cocok untuk menggambarkan komik ini. Ramai karena, karakter yang dibangun dalam cerita ini banyak sekali, di volume 1 saja semua karakter sudah diperkenalkan lewat cerita mereka masing-masing, anak-anak baik dan benar-benar mencerminkan anak raja. Semua menunjukkan kebaikan, walau di awal ada beberapa karakter yang tidak saya sukai, tapi ternyata saat mengenal lebih dalam lagi, mereka semua ini karakter yang sangat baik! Unik juga karena masing-masing anak punya kemampuan supernatural, tapi kisah ini tidak menampilkan keluarbiasaan mereka, malah menampilkan betapa sederhananya mereka. Plot dalam ceritanya sudah dirasa cukup untuk cerita sehari-hari, ringan dan menghibur. Ditambah desain karakter dan penggambaran yang imut-imut, ciri khas dari komik Manga Kirara Time.

"Cerita komik 4-panel yang ringan, unik, dan ramai! Cerita yang mengisahkan bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga."
« Last Edit: Today at 08:40:30 am by CTian » Logged
guguk
~agak mirip manusia...
LX - Evangelis
*****

Reputation: 255
Offline Offline

Posts: 3.911



Awards
« Reply #4 on: Today at 11:38:20 am »

~ Castle Town Dandelion ~

Bagaimana rasanya jadi putri raja yang pemalu tapi ‘dipaksa’ ikut pemilihan umum ala reality show? Grin Ternyata sangat merepotkan, menurut komik ini.

“Tunggu, Guk ... itu pernyataanmu kok berlawanan. Kerajaan yang mengadakan pemilu??”

Yep! Rajanya punya sembilan anak, lalu para putri dan pangeran itulah yang dipilih rakyat pemirsa berdasarkan kegiatan sehari-hari mereka yang direkam oleh CCTV dan disiarkan ke seluruh penjuru negeri.

“...waduh! Kenapa bukan pangeran atau putri yang tertua saja yang diangkat jadi raja / ratu berikutnya? Atau yang paling mumpuni?”

Nggak seru! Yang seperti itu mah di kerajaan manapun juga sudah jadi tradisi. Kayak gini dong~ mendobrak kebiasaan! Menciptakan tradisi baru!! Hehehe (^o^).

“Hmm, aku kok agak pusing ya... Lalu, ini rakyatnya jadi repot dong, wajib menyaksikan semua kegiatan para calon raja. Apalagi kalau nggak punya televisi kayak kamu, Guk...”

Hush~ jangan menyebarluaskan kemiskinanku dong~ (TT o TT). Ya nggak apa-apa-lah rakyat repot sedikit, yang penting mereka ‘kan bisa melihat sendiri bagaimana polah calon pemimpin mereka, demi raja / ratu super yang lebih baik di masa mendatang.

“Super?? Mwahahaa~ kamu kira ini komik pahlawan super?”

Maaf terlambat memberi tahu, tapi para putri dan pangeran itu masing-masing memiliki KEKUATAN SUPER yang berbeda-beda! Asyik, ‘kan~ heartbeat Bisa berpindah tempat! Bisa melawan gaya gravitasi~!!

“Sebentar ... kepalaku terasa makin pusing... Jadi, ini sebenarnya komik apa?!”

Ya komik komedi-lah!! Yang terdiri dari empat panel itu loh~ Ceritanya tentang koplaknya interaksi antar mereka sekeluarga, yang entah kenapa lebih mirip keluarga rakyat jelata. Minat?

“...............” *bisa diisi sendiri* (^///^)




~ A Meal Makes Her Forget ~

Apakah kamu tipe orang yang menanti-nantikan jam makan, dan ketika tiba waktunya, setiap makanan akan kamu kunyah dengan penuh konsentrasi dan kenikmatan?
Jika jawabannya ya, yuk kita tos dulu~ beerchug

Sayangnya si Kocchan ini bukan tipe orang seperti itu. Orangnya mirip robot, yang menganalisis ‘perasaan’ dengan logika, dan ketika jam makan tiba maka bat-bet-sreet~ semua selesai dalam sekejap, tanpa dirasakan lagi.

Sampai kemudian ... terjadi sebuah peristiwa besar!

Tidak bisa kujelaskan dengan rinci apa peristiwanya, karena aku bukan tipe penggosip (^///^) //pendusta.
Tapi yang jelas, setelah itu Kocchan BERUBAH!! Bukan jadi ksatria baja pelangi-pelangi-alangkah-indahmu, tapi perasaannya yang selama ini tertidur itu bangkit dan berkobar-kobar~

Perasaan yang berkobar bisa berbahaya kalau tidak tersalur dengan tepat. Untunglah, Kocchan ada pada jalan yang benar!!
Ya, saudara-saudara sekalian, dia menemukan MAKANAN! panda-chuu Welcome to the club, Kocchan~

Makanan bisa membuatmu lupa...
Makanan juga bisa membuatmu mengingat, merasakan, berpikir, dan mencintai... (mudah-mudahan).
Logged

"And frame your mind to mirth and merriment,
Which bars a thousand harms and lengthens life."
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.482



WWW Awards
« Reply #5 on: Today at 12:04:12 pm »

Horeeee akhirnya kita punya sesi vote lagi
tanukischarm dan guguk otomatis menjadi pemenang di dua judul yang lain  wave
« Last Edit: Today at 12:05:56 pm by raven » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: