Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.719 Posts in 16.786 Topics- by 43.050 Members - Latest Member: sioneysursa1973
Elex Online ForumDiskusi UmumFreeTalk LXOAnime Corner (Moderators: Arrel, REX, Medlineth)Ponimu (Portal Animasi Unggulan)
Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Ponimu (Portal Animasi Unggulan)  (Read 265 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
CTian
LX - Member
***

Reputation: 22
Online Online

Gender: Male
Posts: 256


Just a normal person... Who love comics so much!~


WWW Awards
« on: October 07, 2018, 12:41:06 am »

Tentang Ponimu Indonesia

Ponimu Indonesia adalah sebuah situs streaming simulcast anime yang telah dibuka dari bulan Juli 2018 lalu. Situs ini memuat anime-anime legal yang dibawakan langsung dari Jepang dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Ponimu juga menawarkan layanannya dalam kualitas HD jadi para pengguna dapat menonton anime favorit mereka dengan kualitas terbaik. Ponimu bekerja sama dengan penerjemah profesional yang akan mengerjakan subtitel anime yang tayang di Ponimu berdasarkan teks bahasa Jepang yang didapat dari komite produksi. Hal ini memastikan kualitas dari terjemahan yang baik serta ketepatan dari terjemahan itu sendiri.

Ponimu juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan beberapa lisensor, diantaranya adalah Hakuhodo dan juga FCC. Ponimu juga sudah beberapa kali melakukan pendekatan ke pemilik lisensi besar seperti Production Reed, TV Tokyo, dan juga Aniplex.

Hmm~~ itu saja perkenalan awalnya. Mungkin di sini ada yang udah tau sama Ponimu ini, atau mungkin sudah berlangganan. Tujuan ku buat topic ini cuman mengenalkan saja sih, dan saya penasaran penerbit bisa ambil untung gak sih dari adanya situs streaming ini?~~ Begitu juga sebaliknya.

Post AutoMerge: October 07, 2018, 12:41:29 am
ANIME YANG ADA DI PONIMU!


Di Ponimu ini, sudah ada 14 anime yang sudah dipastikan akan/sudah tayang di sana! Dan 2 di antaranya adalah simulcast dari Fall 2018 dan anime-movie baru di tahun 2018 ini! Semua judul movie-anime Project Itoh ada semua pada situs ini, Garupan yang adaptasi komiknya sudah diterbitkan Elex, dan masih banyak lagi!

Simulcast Fall 2018
Bagi yang belum mengerti apa itu simulcast, simulcast artinya tayangan yang dibawakan Ponimu dibawakan langsung setelah ditayangkan dari Jepang. Ada jeda sekitar 60 menit antara tayangan Ponimu dengan tayangan perdananya di Jepang.
Berikut 2 anime simulcast mereka Fall 2018 ini :
Tonari no Kyuuketsuki-san
SYNOPSIS

Tonari no Kyuuketsuki-san adalah sebuah komedi modern yang berputar di sekitar kehidupan gadis SMA bernama Amano Akari, yang diselamatkan dari insiden aneh oleh seorang vampir wanita yang bernama Sophie Twilight. Setelah kejadian itu, Akari selalu tertarik dengan Sophie dan datang ke rumahnya tanpa diundang; setelah itu keduanya mulai tinggal serumah. Walaupun dia adalah vampire, Sophie tidak pernah menyerang manusia, dia malah membeli darah dan merchandise anime dari toko online untuk menyesuaikan kehidupannya dengan dunia modern.

Merc StoriA
SYNOPSIS

Merc Storia adalah sebuah anime yang diangkat dari sebuah mobile game yang cukup terkenal di Jepang. Seri ini mengambil tempat di mana manusia dan monster bisa hidup dengan berdampingan. Pemeran utama dari seri ini, Yuu adalah seorang healer yang memiliki kemampuan untuk menjinakkan monster. Saat ini, dia sedang berada dalam tugas untuk memulihkan ingatan dari Merc, seorang gadis yang terperangkap di dalam botol. Keduanya kemudian pergi untuk bertualang mencari ingatan Merc.


Lalu anime movie Sayonara no Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou juga akan dirilis di Ponimu!

SYNOPSIS

Maquia adalah seorang perempuan yang berasal dari suku yang berhenti menua sejak menginjak usia remaja. Maquia yang tidak punya keluarga menjalani hari-harinya dengan damai hingga sukunya diserang oleh tentara kerajaan. Maquia berhasil menyelamatkan diri tapi harus kehilangan tempat tinggal dan teman-temannya. Perempuan tercantik di sukunya, Leilia, juga dibawa oleh para tentara. Saat Maquia sendirian melewati hutan, ia menemukan Ariel, bayi kecil yang kehilangan orang tuanya. Maquia lalu membesarkan Ariel sekalipun dirinya tidak bisa menua sedangkan Ariel kian bertumbuh dewasa. Kisah ini menjadi lembaran unik bagi keduanya. Akankah Maquia dan Ariel memperoleh kebahagiaan?

Sampai saat ini belum ada tanggal pasti kapan movie anime ini akan ditayangkan. Tapi, Ponimu sedang berusaha untuk menampilkan anime ini di akhir tahun nanti.

Post AutoMerge: October 07, 2018, 12:42:36 am
Merayakan Simulcast, Ponimu Adakan Perayaan Lewat Ponimu Oktoberfest!
Untuk merayakan mulainya simulcast, Ponimu mempersiapkan beberapa promo menarik yang tergabung dalam program Ponimu Oktoberfest! Namun berbeda dengan Oktoberfest yang ada di Jerman, Oktoberfest Ponimu tidak perlu bir atau alkohol lain. Cukup share post Facebook Ponimu dan daftarkan diri kamu di situs Ponimu supaya kamu bisa memenangkan hadiah-hadiahnya.

Free Trial Upgrade

Yang pertama adalah Free Trial Upgrade, bagi para penonton baru Ponimu yang mendaftar mulai 5 Oktober 2018 pukul 21:00 WIB, bertepatan dengan mulainya simulcast Ponimu akan mendapatkan 7 hari gratis. Sebelum ini, Ponimu hanya memberikan 3 hari gratis saja untuk mencoba layanannya, dan karena konten Ponimu kini sudah semakin banyak, maka Ponimu menambahkan jumlah free trial days-nya.

Bagi pengguna lama, tidak perlu berkecil hati karena Ponimu juga sudah berjanji untuk memberikan 4 hari gratis sebagai kompensasi pembaharuan Free Trial days. 4 hari gratis tersebut akan diberikan pada akhir minggu ini.

Sharing is Caring

Sharing is Caring adalah sebuah promo spesial di mana semua pengguna Ponimu berkesempatan untuk memenangkan 30 hari gratis untuk menikmati layanan Ponimu. Untuk memenangkan promo ini caranya mudah, cukup share postingan Ponimu dari tautan berikut.

Bila jumlah share mencapai angka tertentu, maka semua pengguna Ponimu akan mendapatkan hadiah seperti berikut:

Jika jumlah share mencapai 200, maka semua pengguna Ponimu akan mendapat tambahan 7 hari gratis.
Jika jumlah share mencapai 500, maka semua pengguna Ponimu akan mendapat tambahan 14 hari gratis.
Jika jumlah share mencapai 1000, maka semua pengguna Ponimu akan mendapat tambahan 30 hari gratis.

Promosi ini bersifat incremental dan tidak akumulatif, artinya, bila jumlah share mencapai 500 maka hadiah hari akan menjadi 14 hari saja dan bukan 14 + 7. Atau bila jumlah share mencapai 1000 maka hadiah akan menjadi 30 hari dan bukan 30 + 14 + 7.

Giveaway

Promo yang ini sepertinya tidak perlu dijelaskan dengan lebih jauh, Ponimu menyiapkan hadiah-hadiah menarik bagi kamu yang sudah tergabung di situs Ponimu. Hadiah-hadiah yang ditawarkan oleh Ponimu antara lain adalah:

Pemenang Pertama akan mendapatkan 1 buah figure dengan harga setara 10.000 Yen
Pemenang Kedua akan mendapatkan 2 buah CD musik dengan harga setara 4.000 Yen
10 orang lucky winner akan mendapatkan paket 30 hari gratis (purchased days) dari Ponimu.
Detil hadiah akan diumumkan oleh Ponimu di masa depan, dan pemenang dari Giveaway ini akan diundi dari database pengguna Ponimu. Jadi pastikan diri kamu terdaftar di situs utama Ponimu sebagai seorang anggota sebelum tanggal 1 November 2018. Kamu juga harus like Page Ponimu dan share post “Ponimu Oktoberfest” sebelum tanggal 1 November 2018 untuk mendapatkan hadiah Giveaway ini.


Berbicara soal Oktoberfest, kali ini Nawala Karsa (tempat saya menulis) dan Ponimu Indonesia bagi-bagi diskon spesial lho!

Bagi kalian pengunjung situs Nawala Karsa, gunakanlah kode promo spesial dari kami yaitu... *buka link ini untuk melihat kode* ... untuk mendapatkan diskon 10% setiap pembelian subscription days di Ponimu Indonesia.

Promo spesial ini, berlaku sampai Desember 2018. Jadi, ayo gunakan kode spesial ini dan nikmati diskonnya segera!
« Last Edit: October 07, 2018, 10:03:34 am by CTian » Logged

tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 28
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 292


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #1 on: October 07, 2018, 01:44:16 am »

Dilihat dari sistem pemasaran, give away dan sebagainya sepertinya Ponimu bakal menjadi portal anime legal terbesar #1 di Indonesia. Dengan catatan, apabila proyeknya lancar dan di dukung oleh semua orang.

Melihat mereka bekerja sama dengan pihak Jepang, doesn't it sounds good? mikir
Kita ngga perlu lagi menonton secara ilegal dan (mungkin lebih baiknya) jumlah penonton di situs tersebut bisa di akumulasi dengan jumlah penonton di Jepang sana yang bisa menjadi pantauan langsung terhadap proyek yang masing-masing studio kerjakan.

Tapi mungkin ini ngga berpengaruh buat yang pasang parabola dan channel siaran anime, ya?
Udah ngga perlu yang namanya repot-repot streaming, tapi bagus buat yang ngga punya alternatif lain.

Saya dukung Ponimu, idenya bagus, yang ini menurutku tinggal diperluas lagi saja (komersialnya).
Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
CTian
LX - Member
***

Reputation: 22
Online Online

Gender: Male
Posts: 256


Just a normal person... Who love comics so much!~


WWW Awards
« Reply #2 on: October 07, 2018, 11:02:42 am »

@tanuki

Betul!~ asal didukung oleh semua orang (dalam kasus ini penonton anime) tapi memang gak semua orang yang nonton anime ini benar-benar menekuni hobi anime ini sih, hanya jadi hiburan semata, bukan motivasi untuk menghasilkan sesuatu. If you know what i mean~
Logged

camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 442
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.765


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« Reply #3 on: October 08, 2018, 09:15:49 am »

Wah keren infonya, ga tahu kalau sudah ada situs streaming animasi legal di Indonesia. Semoga banyak dukungannya dari fans anime Indonesia :) Futurenya hiburan visual memang streaming sih, tidak terikat dgn acara TV konvensional saja jadinya, apalagi semakin sering liat org Indonesia yg nonton dari hape
Logged

SXTP
LX - Junior
**

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 228


Awards
« Reply #4 on: October 08, 2018, 10:38:45 am »

Pangsa pasar ponimu enggak bertabrakan sama konsumer animax/aniplus kok, cmiiw kalau animax/aniplus ngambil anime yg dibawa ponimu. Dan rasanya banyak fan anime yg malas beli paket tv kabel full buat nonton anime aja.


Aku sudah coba satu bulan pertama ini untuk nonton anime gadis pampir, dan secara personal aku cukup puas. Teknologi playback-nya enggak jelek,mungkin sub-nya terlalu awkward untuk yg biasa nonton fansub, tapi overall enak-enak aja.
Logged
tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 28
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 292


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #5 on: October 08, 2018, 12:18:09 pm »

@SXTP
Btw, sub di Ponimu seperti apa?
Kalau polanya tersusun, saya suka.

Justru saya paling sebal dan ngga suka sama beberapa fansub yang terlalu acak, dibuat-buat gaje kalimatnya padahal menurut saya ngga lucu sama sekali.

Saya jarang streaming, walau suka juga tapi tergantung mood. Mangkanya belum daftar macam Netflix, Viu dan sebagainya. Tapi bakal dicoba, diusahakan.
« Last Edit: October 08, 2018, 12:28:05 pm by tanukischarm » Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
CTian
LX - Member
***

Reputation: 22
Online Online

Gender: Male
Posts: 256


Just a normal person... Who love comics so much!~


WWW Awards
« Reply #6 on: October 08, 2018, 12:44:53 pm »

@tanukischarm

Cobain aja dulu buat liat, new user dapet free subscribtion kok, 7 hari~
« Last Edit: October 08, 2018, 01:26:12 pm by CTian » Logged

SXTP
LX - Junior
**

Reputation: 4
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 228


Awards
« Reply #7 on: October 10, 2018, 06:26:34 pm »

@SXTP
Btw, sub di Ponimu seperti apa?
Kalau polanya tersusun, saya suka.

Justru saya paling sebal dan ngga suka sama beberapa fansub yang terlalu acak, dibuat-buat gaje kalimatnya padahal menurut saya ngga lucu sama sekali.

Saya jarang streaming, walau suka juga tapi tergantung mood. Mangkanya belum daftar macam Netflix, Viu dan sebagainya. Tapi bakal dicoba, diusahakan.
Lebih 'vanilla' dibandingkan fansub kebanyakan sih penampilannya. Kalau bahasa lumayan informal, enggak terlalu serius. Yah enggak sempurna tapi lumayan sih.
Logged
CodingSession
LX - Junior
**

Reputation: 10
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 107


Awards
« Reply #8 on: October 10, 2018, 06:56:03 pm »

Wow hebat, pemain baru bisa langsung menggebrak dengan simulcast. Judul2nya memang belum banyak, tapi dengan bertambahnya koneksi dan relasi dengan pihak2 yang berkepentingan di Jepang tampaknya masa depan cukup cerah.

Saya pribadi bukan penggemar streaming, tapi saya antusias mengikuti dan mendukung perkembangan manga/anime di Indonesia. Semoga lancar dan bisa jadi bisnis yang menguntungkan, Ponimu!
Logged
tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 28
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 292


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #9 on: October 11, 2018, 09:07:09 am »

Quote
Saya pribadi bukan penggemar streaming
*tos* kita sehati dan sepikiran

Kalau dicoba pasti, tapi mungkin bakal jarang.

@SXTP
Terima kasih atas informasinya buds 👌
« Last Edit: October 11, 2018, 09:08:19 am by tanukischarm » Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: