Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.398 Posts in 16.875 Topics- by 44.547 Members - Latest Member: sabrinagm60
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Post Your Review] Sesi XVII (10-24 Okt 2018)  (Read 600 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 120
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.506



WWW Awards
« on: October 10, 2018, 08:30:21 am »




.

Review judul-judul berikut untuk mengikuti sesi ini:

Toradora (1-4)


One Winged Shuttle (1-4)


Ace of Diamond (1-32)



Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Toradora: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

- One Winged Shuttle: coklat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

- Ace of Diamond: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 24 Oktober 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D



Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.



.
« Last Edit: October 10, 2018, 02:57:23 pm by camolatte » Logged

KyuuKun
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 3


Awards
« Reply #1 on: October 21, 2018, 07:20:00 pm »

One Winged Shuttle

"Kamu tamengnya, aku pedangnya," itulah kata-kata yang menjadi dasar komik ini. Diantara komik-komik olahraga yang lain, komik ini lebih menonjol. Hal itu dikarenakan oleh temanya yaitu badminton. Mengikuti perjuangan sang amatir, Kenshiro Hochi dan sang pro, Kaito Tamaki dalam pertandingan badminton ganda putra di inter-high. Banyak rintangan yang dilalui oleh mereka di perjalanan ini. Salah satunya adalah Yu Kamijima, mantan pasangan ganda Kaito Tamaki.

Mulai dari perkenalan karakter sampai akhir cerita, keseruannya terus bertambah. Ceritanya memiliki aspek lucu dan mengharukan. Jika harus mendeskripsikan komik ini dengan dua kata, kata itu adalah "pantang menyerah". Ditambah dengan pemikiran Kenshiro Hochi yang selalu positif dan Kaito Tamaki yang terlihat arogan, ceritanya selalu mengejutkan dengan sesuatu yang tidak diduga.

Walau hanya empat volume, komik ini bisa membuat siapapun yang membacanya tersangkut ke ceritanya. Suka berolahraga atau tidak, komik ini cocok untuk semua orang.
« Last Edit: October 21, 2018, 07:25:30 pm by KyuuKun » Logged

'-')つ
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 74



Awards
« Reply #2 on: October 24, 2018, 08:44:18 am »

Komik bertema baseball termasuk sering dibuat. Penyebabnya karena olahraga ini begitu populer dan dicintai masyarakat Jepang. Jika sepakbola merupakan olahraga terpopuler di dunia, berbeda dengan Jepang. Kepopuleran baseball justru mengalahkan sepakbola. Karena faktor inilah, para pembuat komik tidak pernah kehabisan ide membuat cerita tentang baseball. Salah satunya adalah Ace of Diamond. Sejak dirilis tahun 2006 di majalah Weekly Shonen, kepopulerannya terus meningkat. Komik ini berhasil mendapat penghargaan Shogakukan Manga Awards tahun 2008 dan Kodansha Manga Awards tahun 2010. Keduanya untuk kategori shonen. Setelah musim pertamanya tamat di volume 47, saat ini musim kedua komiknya masih berjalan di Jepang dengan jumlah volume telah mencapai 13. Lalu apa kelebihan yang ditawarkannya?

Eijun Sawamura adalah pelajar SMP yang menggemari baseball. Ia terbiasa menjadi pitcher/pelempar. Lemparannya yang memiliki pergerakan yang aneh sehingga sulit ditangkap menjadi kelebihan Eijun. Ia memiliki impian untuk bisa bertanding di kejuaraan nasional. Impian ini tampaknya bisa menjadi kenyataan ketika suatu hari, saat pertandingan antar SMP baru saja berakhir, seorang pencari bakat dari SMA Seido bernama Rei Takashima datang menghampirinya. Meski sekolah Eijun kalah dalam pertandingan itu, namun ia melihat kelebihan yang dimiliki Eijun. Rei menawarkan beasiswa di SMA Seido dan menjadi pemain baseball disana. Tawaran ini diterima oleh Eijun. Namun betapa kagetnya ia ketika mengetahui bahwa SMA Seido memiliki begitu banyak anggota tim baseball. Perjuangan Eijun untuk menjadi pemain utama dan bisa bertanding di kejuaraan nasional dimulai disini.

Artwork yang keren serta cerita yang solid menjadi kelebihan komik ini. Tidak ketinggalan adanya penjelasan mengenai istilah-istilah dalam baseball. Pengembangan karakternya juga dibangun dengan baik. Hingga volume 33 yang baru saja diterbitkan Elex, alur cerita tetap konsisten. Kesuksesan komik ini membuatnya dijadikan anime sebanyak 126 episode. Jika kalian mencari komik shonen dan olahraga yang berkualitas, semua hal yang kalian inginkan bisa didapatkan lewat judul ini.
« Last Edit: October 24, 2018, 08:46:26 am by bleach77 » Logged

Go for your Dream
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: