Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.857 Posts in 16.929 Topics- by 46.403 Members - Latest Member: opathcauclam1981
Poll
Question:
Yang manakah review Classi9 pilihanmu? (Jangan lupa untuk komentar juga ^^)  (Voting closed: November 21, 2018, 12:57:50 pm)
KyuuKun - 1 (11.1%)
yskasim - 8 (88.9%)
Total Voters: 9

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XVIII (7-21 Nov 2018)  (Read 826 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.516



WWW Awards
« on: October 24, 2018, 10:31:32 am »



.


Review judul-judul berikut untuk mengikuti sesi ini:

Classi9


Im ~ Great Priest Imhotep


Sofia Fashion Investigations


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Classi9: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Im ~ Great Priest Imhotep: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

- Sofia Fashion Investigations: coklat
Code:
[color=brown]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 7 November 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.




.
« Last Edit: November 07, 2018, 12:58:43 pm by raven » Logged

KyuuKun
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 3


Awards
« Reply #1 on: November 05, 2018, 03:32:37 pm »

Classi9

Apa yang biasanya dipikirkan orang saat mendengar nama Mozart, Beethoven, atau Bach? tentu saja sebagai komposer hebat dalam sejarah. Bayangkan tokoh-tokoh terkenal ini menjadi teman sekelasmu. Itulah yang dialami oleh Ren Taki, seorang gadis jepang yang akan bergabung di Akademi Musik Melite yang berletak di "Kota Musik", Vienna. Tanpa sepengetahuan Ren, ternyata sekolah ini adalah sekolah khusus pria. Namun karena keteguhan Ren dan dana yang tidak cukup untuk pulang ke Jepang, ia tetap ingin bersekolah di akademi tersebut. Melalui kesepakatan Kepala Sekolah Akademi Musik Melite, Ren harus menyamar menggunakan nama Rentaro Taki selama ia masih belajar di sekolah tersebut dengan syarat ia tidak boleh ketahuan oleh murid lain bahwa Ren adalah seorang perempuan.

Komik ini memiliki jalan cerita yang menyebalkan tetapi menyenangkan. Banyak situasi yang membuat pembaca terkejut dengan alur yang tidak terduga. Tsumuji Yoshimura, mangaka yang membuat komik ini menggambarkan musik-musik yang dimainkan secara indah dan jelas. Semua karakternya mempunyai keunikannya masing-masing. Walaupun karakter-karakter di komik ini harus diubah dari tokoh aslinya untuk menyesuaikan jalan cerita, masih banyak sifat karakter yang sama dengan tokoh aslinya.

Komik ini cocok menemani waktu luang dengan komedi yang sudah di persiapkan. Masih banyak kejadian yang akan mendatangi Ren dan teman-teman sekelasnya. Dengan Ren harus bertingkah laku seperti laki-laki, mampukah Ren mewujudkan impiannya untuk menjadi komposer yang hebat?
« Last Edit: November 06, 2018, 10:31:13 am by KyuuKun » Logged

'-')つ
KyuuKun
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 3


Awards
« Reply #2 on: November 06, 2018, 11:30:50 pm »

Sofia Fashion Investigations

Sofia Annalisa, seorang gadis yang memiliki impian dalam bidang fashion telah di terima di sekolah fashion nomor satu di Indonesia, Ariela Ramadina Fashion Academy atau biasa dikenal dengan ARFA. Sofia adalah anak dari seorang detektif terkenal. Dari kecil Sofia sudah dilatih oleh ayahnya cara untuk memecahkan sebuah kasus. Jadi pada saat Sofia menjadi remaja, ia sudah memahami ilmu tentang pemecahan kasus. Pada saat acara perayaan ulang tahun ARFA berlangsung, tas-tas mahal yang akan ditampilkan dua hari lagi menghilang seketika. Seorang pencuri itu yang menyebut dirinya Perplexity Princess hanya meninggalkan serangkaian pantun misterius. Dengan bantuan dari beberapa temannya, Sofia menyelidiki kasus mistirius ini.

Komik bertema misteri dan fashion ini memiliki jalan cerita yang jelas dan mengasyikkan. walaupun bertema misteri, ternyata banyak komedinya juga, tanpa harus memotong aspek misteri. Tokoh-tokoh di komik ini juga banyak yang menarik. Dan karena memiliki tema fashion, wawasan ilmu fashion pun akan bertambah.

Gambar komik ini sangat indah dan menggunakan warna yang cerah. Karena itu membacanya pun pasti menyenagkan. Komik ini bisa membuat pembaca berpikir kritis, bagus untuk anak muda yang memerlukan cara berpikir tersebut.
Logged

'-')つ
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 58



Awards
« Reply #3 on: November 07, 2018, 09:16:50 am »

Sekelompok pemusik terkenal dengan kepribadian yang unik siap memberikan hiburan bagimu…


Vienna merupakan ibukota Austria dan dikenal sebagai kota kelahiran banyak musisi ternama. Tidak heran Vienna dikenal dengan sebutan kota musik. Banyak orang yang ingin mempelajari musik berangkat ke kota ini, termasuk tokoh utama dalam serial ini. Demi memenuhi janji pada ayahnya, Ren Taki berangkat dari Jepang ke Vienna untuk belajar musik di sekolah musik Melite. Ketika tiba, Ren yang kebingungan mencari lokasi sekolahnya bertemu dengan seseorang yang mengatakan hendak membantunya menuju ke Melite.

Bukannya menuju Melite, orang yang mengaku bernama Beethoven ini malah mengajak Ren ke sebuah café khusus orang dewasa. Disinilah Ren bertemu dengan Mozart, salah satu murid Melite. Lewat sebuah ‘pertunjukan’, Mozart berhasil membuktikan bahwa orang itu adalah Beethoven palsu. Ren yang berterima kasih lalu mengatakan pada Mozart bahwa ia adalah calon murid baru Melite dan meminta tolong padanya untuk menunjukkan lokasi kesana. Mozart terkejut mendengarnya dan memberitahu Ren bahwa Melite adalah sekolah khusus laki-laki. Ia lalu mengajak Ren menemui kepala sekolah Melite. Menyadari kesalahan yang dilakukannya, kepala sekolah menerima Ren bersekolah disitu. Namun ada syarat yang harus dipenuhi Ren. Ia harus merubah namanya dan berpenampilan seperti laki-laki. Berhasilkah Ren menutupi identitasnya dan bagaimana kehidupannya bersama dengan para legenda musik lainnya seperti Bach, Haydn, dan Beethoven?

Komik yang pertama kali diluncurkan bulan April 2015 di majalah Gangan Online milik Square Enix ini telah tamat di volume 5. Classi9 memiliki banyak hal yang mampu membuatnya menjadi komik yang wajib dikoleksi. Penggemar komik shoujo (komik untuk remaja wanita) akan dihibur dengan banyaknya laki-laki tampan yang bertebaran. Tidak hanya itu, setiap karakternya memiliki penokohan dan pesona yang unik sehingga membuatmu langsung jatuh cinta. Visualisasinya pun tampil menawan. Meski ceritanya sudah tergolong umum, namun sentuhan musik klasik didalamnya membuat Classi9 menjadi sajian baru yang menarik.
« Last Edit: November 07, 2018, 09:19:19 am by yskasim » Logged
tanukischarm
LX - Member
***

Reputation: 53
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 405


Someone who prefers cats than boyfriend


Awards
« Reply #4 on: November 07, 2018, 10:54:03 am »

Melalui panggilan Tuhan, Imhotep bangkit dari peti setelah 300 tahun lamanya.

Komik ini mengambil figur sejarah sebagai tokoh utama bernama Imhotep yang dikenal dengan keculasannya. Tapi Imhotep disini berbeda, dia kuno dan semena-mena dengan wajah tanpa dosanya.

Perjalanan dimulai ketika Im dibangkitkan untuk melakukan pemurnian terhadap kutukan pembawa bencana bernama “Magai”. Sebenarnya tidak secara spesifik dijelaskan tapi saya asumsikan Magai ini menghantui dan menarik manusia ke dalam kegelapan. Konsep ‘menolong anak domba tersesat’ disini bagus, ada kehangatan dibaliknya dan di waktu bersamaan menyeramkan. Pemurniannya yang berbentuk pertarungan juga epic, menggunakan semacam mantra, tongkat dan perangkat sihir modern. Layaknya komik Square Enix lainnya, balutan elemen fantasi dan laga tercampur dengan baik.

Sisi bagus lainnya yaitu dengan komedi alih-alih serius, pembaca tetap disuguhkan plot yang menarik sekaligus menghibur. Totalitas karakter Im menjadi pesona dalam membangun suasana lebih hidup; mandi di jamban kota, coret dinding, a real pain in the ass to deal with. Apalagi kalau sudah berduet dengan Hawakata Hinome si gadis manusia yang memberikannya tempat berteduh dan Anubis si anjing imut nan ceroboh membuat petualangan lebih menarik.

Plotnya belum menebal tapi lambat laun sudah diperkenalkan dengan konflik utamanya. Ada intrik keberadaan dan mistrust
.
« Last Edit: November 07, 2018, 10:55:30 am by tanukischarm » Logged

"Even if you give up, there are some games that just won't let you lose..like life" - Uramichii Oniisan
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.516



WWW Awards
« Reply #5 on: November 07, 2018, 12:55:36 pm »

Kita adakan Poll untuk Classi9, sedangkan untuk dua judul lain KyuuKun dan tanukischarm resmi jadi pemenang :) Tunggu pm dari saya... dua minggu lagi
Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: