Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

609.189 Posts in 17.048 Topics- by 48.241 Members - Latest Member: keisukeadachi
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)[Vote Your Winner] Sesi XXI (19 Des 2018-2 Jan 2019)
Poll
Question:
Yang manakah review Black Butler pilihanmu? (Jangan lupa untuk komentar juga ^^)  (Voting closed: January 02, 2019, 01:22:47 pm)
Af_Ratri13 - 1 (20%)
rena2en - 3 (60%)
Kurokocchi - 1 (20%)
Total Voters: 5

Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Vote Your Winner] Sesi XXI (19 Des 2018-2 Jan 2019)  (Read 1264 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.533



WWW Awards
« on: December 05, 2018, 01:51:58 pm »




.


Review judul-judul berikut untuk mengikuti sesi ini:

Let's Have Some Soup (1-4)


Black Butler (1-27)


Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara : Petualangan di Labuan Bajo


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Let's Have Some Soup: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Black Butler: hitam
Code:
[color=black]...teks reviewmu...[/color]

-  Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara : Petualangan di Labuan Bajo: marun
Code:
[color=maroon]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 19 Desember 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.



.
« Last Edit: December 19, 2018, 01:18:35 pm by raven » Logged

Af_Ratri13
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24


Smiling as sweet as honey


WWW Awards
« Reply #1 on: December 14, 2018, 11:10:42 am »


Hari ulang tahun Ciel yang ke-10 seharusnya menjadi hari yang membahagiakan, tetapi tragedi itu menghancurkan kehidupan indah mereka. Rahasia hari kelam di bulan Desember mulai terkuak. Bagaimana ‘Ciel’ dan saudara kembarnya bisa meloloskan diri dari jurang kegelapan?

Komik Black Butler Volume 27 merupakan volume tergelap dan terkelam sepanjang cerita oleh Yana Toboso. Setelah pembaca digemparkan pada fakta bahwa 'Ciel’ memiliki kembaran, dan disuguhkan kisah masa kecil mereka yang menggemaskan. Kali ini, masa-masa indah tersebut ternodai oleh warna lumpur hitam kelam.

Pembantaian keluarga Phantomhive, dan 'Ciel’ harus menyaksikan mayat pelayan yang bergelimpangan, serta Ayah Ibu dan anjingnya Sebastian. Saat ia mencari pertolongan, ia justru disekap dan dijual menjadi 'anak domba'. Kemalangan satu per satu menghampiri mereka hingga pada titik kehilangan kepercayaan pada Tuhan dan memanggil iblis.

Konsep analogi catur amat erat dengan Black Butler. 'Ciel’ yang dihadapkan pada situasi rumit akhirnya harus menggunakan strategi agar bisa mengekang iblis yang ada di hadapannya. Dengan kekuatan yang berasal dari pengorbanan. Ia bertekad menjadi seseorang yang saudaranya harapkan. Bertujuan dendam pada mereka yang telah melukai dan mencemooh keluarga Phantomhive.

Volume kali ini benar-benar menguras perasaan dan membuat hati terkoyak-koyak karena Yana-Sensei memberikan gambaran -meski tidak secara eksplisit- mengenai kejadian di masa lalu 'Ciel’. Potongan kejadian-kejadian tersebut yang ternyata telah membentuk 'Ciel’ seperti saat ini. Kita jadi dihadapkan fakta bahwa memang selalu ada dunia kelam dibalik gemerlap dan riuh rendah sebuah kota.

Melalui volume ini, cerita menjadi lebih cepat progress-nya dan mulai menuju titik puncak serial Black Butler. Saya sendiri penasaran bagaimana 'Ciel’ akan menghadapi saudaranya. Dan jalan pikiran Ciel yang sekarang telah 'hidup kembali’, apa tujuannya sebenarnya?

Logged

Af_Ratri13
Smiling as Sweet as Honey
 ^^b
Dark_Weebs
LX - Noob
*

Reputation: 7
Offline Offline

Posts: 62


Yuu huu ~


Awards
« Reply #2 on: December 18, 2018, 02:00:18 pm »

“Selamat pagi Zen! Waktunya sarapan!”


Kita tidak tahu kapan hidup berubah. Kejadian masa lalu seringkali membawa kehidupan seseorang ke arah yang tak terduga. Zen adalah salah satu orang yang mengalami hal tersebut. Ia harus mengurus diri sendiri dengan baik karena ibunya telah tiada dan ayahnya sering bepergian untuk bekerja. Sebelumnya, ia bersarapan dengan makanan instan seperti onigiri dan miso instan yang ia beli di toko swalayan. Suatu pagi, tiba-tiba pintu kamarnya dibuka oleh seseorang. Ternyata dia adalah Yae, teman masa kecilnya sekaligus teman sekolahnya. Mungkin Yae teringat akan janjinya ketika kecil dengan Zen yang menyatakan ia akan menjaga dan selalu bersama Zen. Yae lantas membangunkan Zen dan mengajaknya untuk menyantap sarapan yang ia buat. Yae memasak telur yang dihidangkan dengan makanan pendamping yang tak perlu dimasak seperti tomat dan rumput laut. Tidak hanya itu, ia juga memasak sup miso shijimi yang merupakan makanan kesukaan Zen. Ketika Zen memakannya, ia merasakan ada yang aneh pada miso buatan Yae. Zen menyadari bahwa miso itu tidak dibuat dengan baik. Setelah kejadian itu, Yae bertekad membuatkan sup miso shijimi yang enak untuk Zen.

Drama kehidupan mereka dimulai. Yae menjadi sering ke rumah Zen untuk membuatkan sarapan, khususnya miso. Ia juga meningkatkan kemampuan memasaknya agar ia dapat menghidangkan kenikmatan sup miso.

“Let’s Have Some Soup” karya Sai Sasano diserialisasikan dalam majalah Gessan sejak 2015. Seri ini sudah berjumlah 6 volume di Jepang dan masih terus berlanjut hingga sekarang dan di Indonesia telah terbit 4 volume. Tema kehidupan sehari-hari yang ringan menjadikan komik ini bisa dinikmati berbagai kalangan. Ilustrasi yang sederhana tidak membuat komik ini kehilangan daya tariknya. Interaksi antar karakter pada setiap bab disajikan secara menyegarkan. Kesalahpahaman dalam hubungan antar karakter ditampilkan dengan manis dan membuat pembaca tersenyum sendiri sehingga tidak membosankan untuk dibaca berkali-kali. Penjelasan tentang serba-serbi miso juga menambah pengetahuan pembaca.
« Last Edit: December 19, 2018, 12:35:38 am by Dark_Weebs » Logged

rena2en
LX - Junior
**

Reputation: 24
Offline Offline

Posts: 215


Escaping from "rotten soul" ^^;;


Awards
« Reply #3 on: December 19, 2018, 12:29:15 am »

Di London pada zaman Victoria, sebuah tragedi kebakaran besar terjadi di kediaman keluarga Earl Phantomhive.
Bangsawan penghuni kediaman tersebut dikatakan terbunuh dan habis terbakar. Terkecuali seorang anak laki-laki
yang kembali ke rumah yang telah habis terbakar tersebut dan mengaku bahwa dirinya ialah Ciel Phantomhive.
Ciel yang menjadi pewaris dari kebangsawanan Earl Phantomhive membangun kembali kediaman Phantomhive dan meneruskan usaha dari keluarga Phantomhive.

Kembalinya Ciel sebagai Earl Phantomhive diselimuti misteri mengerikan. Ciel ternyata telah menjual jiwanya kepada Iblis dengan tanda kontrak di mata kanannya.
Ciel bertekad untuk membalas dendam atas kematian orangtuanya dan memberi ganjaran kepada orang yang mencoreng nama Phantomhive.
Siapa sangka bahwa Iblis yang mengikat kontrak dengan Ciel adalah Butler berpakaian hitam yang rupawan  inlove



Mawar hitam
Itulah penggambaran yang sesuai untuk mengandaikan bagaimana cerita tentang babu keling ini.
Konsep ceritanya dibangun megah dengan latar belakang kerajaan Inggris yang klasik dan anggun.
Gambar yang menyokong dan detail indah pada fashion dan ornamennya menambah kekentalan era Victoria di komik ini.
Cerita yang memicu adrenalin pembaca naik turun dengan misteri mendebarkan, komedi menenangkan serta tragedi yang menguras emosi
membuat komik ini sangat berkesan dengan segala unsurnya.

Telah 12 tahun sejak komik ini diterbitkan bulanan di Monthly GFantasy. Karya Yana Toboso ini telah diterbitkan 27 volume di Jepang dan Indonesia.
Volume 27 ini menyuguhkan kenyataan luar biasa tentang Keluarga Phantomhive dan mengejutkan para pembaca.

Bagaimanakah misteri-misteri ini akan terpecahkan dan kemanakah arus takdir membawa bocah 13 tahun ini menghadapinya ?
Saksikanlah di balik layar teater tentang butler hitam yang mendunia  
« Last Edit: December 19, 2018, 03:09:09 am by rena2en » Logged


I'm Despairly In Love with dead characters ngoceh
yskasim
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 61



Awards
« Reply #4 on: December 19, 2018, 08:40:25 am »

Perjalanan Si Juki dalam menjelajahi kekayaan alam Indonesia…


Pada suatu hari yang tenang, Juki yang sedang menikmati waktu luangnya di kamar kos tiba-tiba kedatangan seorang tamu. Tamu tersebut ternyata adalah Mang Awung. Mang Awung bukan tanpa maksud mendatangi Juki dengan buru-buru. Ia ingin mengajak Juki menjalankan sebuah misi rahasia. Bukan sembarang misi, karena misi tersebut mengharuskan Juki untuk menemukan harta karun Indonesia. Untuk mendapatkan harta karun tersebut, Juki harus berangkat ke salah satu tempat di Indonesia, yaitu Labuan Bajo. Petualangan seperti apa yang akan mereka hadapi di tempat yang berada di pinggir pantai paling barat Pulau Flores ini dan berhasilkah mereka mendapatkan harta karun yang dimaksud?

Komik dengan jumlah halaman sebanyak 116 yang dibuat oleh Faza Meonk ini merupakan hasil kerjasama dengan Kemenko Bidang Kemaritiman. Lewat komik ini, Elex Media dan pihak Kemenko Bidang Kemaritiman ingin memperkenalkan objek wisata maritim di Indonesia, khususnya pada generasi muda. Dalam proses pembuatan komik ini, tim kreatif langsung mendatangi Labuan Bajo untuk melakukan riset dan mendapatkan ide cerita. Rencananya selain Labuan Bajo, akan ada 9 destinasi wisata lain yang akan dijadikan tempat petualangan Si Juki.

Lalu bagaimana tanggapan mengenai komiknya? Menurutku komik ini sangatlah ringan sehingga cocok dinikmati oleh pembaca dari berbagai umur. Seluruh halaman komik yang dibuat berwarna menjadi daya tarik tersendiri. Kekocakan Juki dan Mang Awung bisa kalian temui di sepanjang petualangan mereka. Visualisasi pemandangan yang ditampilkan membuat kita dapat merasakan keindahan alam yang ada di Labuan Bajo. Tidak percuma tim riset melakukan penelitian selama 5 hari disana. Setelah beres membaca komiknya, bisa jadi kalian akan penasaran untuk segera berlibur ke Labuan Bajo. Komik ini menjadi bukti bahwa komikus lokal juga bisa menghasilkan karya yang berkualitas dan tidak kalah dengan komik luar.
« Last Edit: December 19, 2018, 08:42:56 am by yskasim » Logged
Kurokocchi
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 87



Awards
« Reply #5 on: December 19, 2018, 10:23:44 am »

Pernahkah kalian membayangkan bagaimana rasanya memiliki butler serba bisa?

Ciel Phantomhive, seorang bangsawan Inggris bergelar Viscount, hanyalah seorang anak laki-laki berusia 13 tahun. Dia menerima gelar tersebut dari sang Ratu menggantikan ayahnya untuk mencari pembunuh keluarganya dan membalaskan dendamnya. Namun, gelar yang diterimanya bukan tanpa tantangan. Dia harus bisa memenuhi permintaan Ratu Victoria, sesulit apapun itu. Nyawanya pun seringkali terancam, dikarenakan tugas lain yang harus diemban, yaitu menghabisi musuh sang Ratu di balik layar. Akan tetapi, dia mampu melewatinya, karena ada seorang butler bernama Sebastian di sisinya. Sebastian mampu melakukan segalanya, dalam arti sebenarnya, bahkan permintaan Ciel yang terkadang tidak masuk akal, karena Sebastian adalah iblis yang mengikat kontrak dengan Ciel. Sebagai ganti nyawa Ciel, Sebastian harus memenuhi keinginan Ciel membalaskan dendamnya. Apakah Ciel mampu membalaskan dendamnya, sementara saudara kembarnya yang disangka meninggal, muncul di hadapannya?

Komik yang telah diserialisasikan sebanyak 147 bab di majalah bulanan GFantasy penerbit Square Enix ini telah terbit sebanyak 27 volume di Jepang dan Indonesia.

Misteri demi misteri diuraikan dengan apik di komik bertema dark fantasy ini. Tragedi yang menimpa Ciel diceritakan secara perlahan-lahan melalui flashback kenangan Ciel. Namun, tidak hanya tragedi, komedi juga ditampilkan dalam komik ini melalui interaksi antar tokoh, terutama interaksi antara Ciel dan Sebastian dengan pelayan Ciel yang lain. Ilustrasi yang eye-catching membuat komik ini semakin layak untuk dikoleksi.
« Last Edit: December 19, 2018, 10:56:43 am by Kurokocchi » Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.533



WWW Awards
« Reply #6 on: December 19, 2018, 01:24:05 pm »

Silakan voting untuk review pilihan kamu ^_^
dark_weebs dan yskasim otomatis menang tapi pengumuman resminya tunggu tahun depan ya  type

thanks
Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: