Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.809 Posts in 16.916 Topics- by 46.205 Members - Latest Member: FaustinoU6
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Post Your Review] Sesi XXI (5-19 Des 2018)  (Read 282 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.516



WWW Awards
« on: December 05, 2018, 01:51:58 pm »





.


Review judul-judul berikut untuk mengikuti sesi ini:

Let's Have Some Soup (1-4)


Black Butler (1-27)


Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara : Petualangan di Labuan Bajo


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Let's Have Some Soup: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- Black Butler: hitam
Code:
[color=black]...teks reviewmu...[/color]

-  Si Juki Seri Jalan-Jalan Nusantara : Petualangan di Labuan Bajo: marun
Code:
[color=maroon]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat dua minggu dari sekarang, Rabu, 19 Desember 2018, pukul 12 siang WIB. Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.



.
« Last Edit: December 05, 2018, 03:51:27 pm by camolatte » Logged

 
Af_Ratri13
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 22


Smiling as sweet as honey


WWW Awards
« Reply #1 on: Yesterday at 11:10:42 am »


Hari ulang tahun Ciel yang ke-10 seharusnya menjadi hari yang membahagiakan, tetapi tragedi itu menghancurkan kehidupan indah mereka. Rahasia hari kelam di bulan Desember mulai terkuak. Bagaimana ĎCielí dan saudara kembarnya bisa meloloskan diri dari jurang kegelapan?

Komik Black Butler Volume 27 merupakan volume tergelap dan terkelam sepanjang cerita oleh Yana Toboso. Setelah pembaca digemparkan pada fakta bahwa 'Cielí memiliki kembaran, dan disuguhkan kisah masa kecil mereka yang menggemaskan. Kali ini, masa-masa indah tersebut ternodai oleh warna lumpur hitam kelam.

Pembantaian keluarga Phantomhive, dan 'Cielí harus menyaksikan mayat pelayan yang bergelimpangan, serta Ayah Ibu dan anjingnya Sebastian. Saat ia mencari pertolongan, ia justru disekap dan dijual menjadi 'anak domba'. Kemalangan satu per satu menghampiri mereka hingga pada titik kehilangan kepercayaan pada Tuhan dan memanggil iblis.

Konsep analogi catur amat erat dengan Black Butler. 'Cielí yang dihadapkan pada situasi rumit akhirnya harus menggunakan strategi agar bisa mengekang iblis yang ada di hadapannya. Dengan kekuatan yang berasal dari pengorbanan. Ia bertekad menjadi seseorang yang saudaranya harapkan. Bertujuan dendam pada mereka yang telah melukai dan mencemooh keluarga Phantomhive.

Volume kali ini benar-benar menguras perasaan dan membuat hati terkoyak-koyak karena Yana-Sensei memberikan gambaran -meski tidak secara eksplisit- mengenai kejadian di masa lalu 'Cielí. Potongan kejadian-kejadian tersebut yang ternyata telah membentuk 'Cielí seperti saat ini. Kita jadi dihadapkan fakta bahwa memang selalu ada dunia kelam dibalik gemerlap dan riuh rendah sebuah kota.

Melalui volume ini, cerita menjadi lebih cepat progress-nya dan mulai menuju titik puncak serial Black Butler. Saya sendiri penasaran bagaimana 'Cielí akan menghadapi saudaranya. Dan jalan pikiran Ciel yang sekarang telah 'hidup kembalií, apa tujuannya sebenarnya?

Logged

Af_Ratri13
Smiling as Sweet as Honey
 ^^b
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: