Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

608.536 Posts in 16.997 Topics- by 47.910 Members - Latest Member: ArleneStit
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks ReviewPAPR : Pick-A-Prize Review (Moderators: raven, cherrycat)[Post Your Review] Sesi XXII (19 Des 2018 - 9 Jan 2019)
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: [Post Your Review] Sesi XXII (19 Des 2018 - 9 Jan 2019)  (Read 833 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.531



WWW Awards
« on: December 19, 2018, 08:38:01 am »



.

Sambil menanti tahun berganti, yuk, ikutan review judul-judul ini:

Rahasia Anak SD


King of Idol


LN One Piece: The Legend of Thousand Year Dragon


Supaya tidak membingungkan, ganti subject post dengan judul buku yang diulas dan pakai teks berwarna untuk membedakan dengan judul lain.

- Rahasia Anak SD: hijau
Code:
[color=green]...teks reviewmu...[/color]

- King of Idol: ungu
Code:
[color=purple]...teks reviewmu...[/color]

- LN One Piece: biru
Code:
[color=blue]...teks reviewmu...[/color]

Review diterima paling lambat tiga minggu dari sekarang, Rabu, 9 Januari 2019, pukul 12 siang WIB. ( bisik sesi diperpanjang untuk mengantisipasi libur panjang)
Setelah itu, sesi vote dan komentar akan dibuka selama dua minggu :D

Baru pertama kali ikutan? Jangan lupa cek peraturan di sini.

Sesi Vote yang sedang berlangsung bisa dilihat di sini.



.
« Last Edit: December 19, 2018, 04:49:58 pm by raven » Logged

Sneakpeekcro
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 8


Awards
« Reply #1 on: January 04, 2019, 05:28:12 am »

LN One Piece: The Legend of Thousand Year Dragon. Hamazaki Tatsuya sensei memang dikenal sering membuat LN berdasarkan manga yang dibuat oleh Eiichiro Oda sensei.

Bajak Laut Topi Jerami menemukan seorang gadis muda bernama Apis yang mengambang di laut dan mencoba menyelamatkannya dari kejaran seorang tentara bayaran serta armada angkatan laut yang serakah dan menginginkan rahasia tulang naga berusia seribu tahun legendaris yang dipimpin oleh Komodor Nelson. Setelah berhasil melarikan diri dari kejaran Angkatan Laut, Luffy mengantar Apis ke Pulau Kapal Perang. Setelah mencapai Pulau Kapal Perang, mereka mengetahui bahwa Apis memiliki kemampuan Buah Iblis Hiso Hiso yang memungkinkannya untuk berbicara dengan binatang. Apis berteman dengan Kakek Naga dari spesies naga yang hampir punah dan kondisinya sedang sekarat. Apis dibantu Bajak Laut Topi Jerami ingin mengembalikan Kakek Naga ke tempat asalnya.

Cerita Apis ini mengandung informasi yang relevan dengan cerita utama yang ada di manga, yang menjelaskan seluruh situasi di Calm Belt. Menariknya, fakta bahwa Luffy dapat mendengar suara Kakek Naga/binatang sekarang benar-benar terjadi dalam cerita di manganya. Penjahat utamanya yakni Eric juga cukup keren dengan kemampuan buah iblis Kama Kama. Selain itu kita juga dapat merasakan sentuhan komedi dari LN ini yang tidak kalah seperti yang ada di manga. Secara keseluruhan saya pikir LN ini adalah cerita yang cukup bagus.
« Last Edit: January 07, 2019, 04:06:44 am by Sneakpeekcro » Logged
bleach77
LX - Noob
*

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 78



Awards
« Reply #2 on: January 09, 2019, 08:39:28 am »

Menjadi idol bisa jadi merupakan impian sebagian besar orang. Namun tidak mudah menjadi seorang idol terkenal. Butuh kerja keras dan perjuangan yang tidak sedikit. Tamiki Wakiki yang sebelumnya terkenal lewat karyanya yang berjudul The World God Only Knows, kali ini meluncurkan karya terbarunya yang mengangkat tema tentang idol. King of Idol mulai diluncurkan di majalah Weekly Shonen Sunday pada bulan Mei 2017 dan baru saja berakhir pada September 2018 dengan total sebanyak 6 volume. Eits, tapi kenapa judulnya King of Idol? Mengapa bukan Queen of Idol atau Princess of Idol misalnya?

Tokoh utama komik ini adalah pelajar bernama Mahoro Harukana. Untuk menggapai impiannya menjadi idol, Mahoro berangkat ke Tokyo dan ikut dalam ujian masuk untuk menjadi murid NEMS (National Entertainment and Music School). NEMS merupakan sekolah pelatihan idol yang sangat terkenal karena selalu berhasil mencetak idol-idol berbakat. Proses seleksi pun dimulai. Para kandidat yang ada harus tampil di depan umum dan menyanyikan lagu andalan mereka. Namun secara tak terduga mereka harus bersaing dengan Kisara Shibuya, seorang talenta muda berbakat yang sangat terkenal dan berniat bergabung juga dalam NEMS. Kemunculan Kisara langsung membuat peserta lain menjadi tidak percaya diri. Mahoro yang melihat hal ini berusaha membangkitkan semangat mereka dan membuat kesepakatan bahwa mereka semua akan lolos. Ketika tiba giliran Mahoro tampil, semua orang terpukau oleh penampilan dan suaranya. Namun di balik semua itu, ternyata ada rahasia besar yang disimpannya. Mahoro sebenarnya adalah laki-laki.

Selalu ada yang menarik dalam karya-karya Tamiki-sensei. Selain dari artwork yang bagus dan konsisten, tema unik yang diusungnya selalu membuat pembaca penasaran. Lewat King of Idol, ia menggambarkan suka duka menjadi seorang idol, ditambah unsur fantasi/supernatural. Ini adalah bacaan yang menarik dan bisa dinikmati siapa saja. Sangat direkomendasikan bagi kalian yang sedang mencari bacaan yang santai namun tetap berbobot.
Logged

Go for your Dream
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 121
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.531



WWW Awards
« Reply #3 on: January 09, 2019, 01:40:32 pm »

Sesi ini ditutup secara prematur 🤧🤧🤧
(padahal udah dipanjangin lol)

untuk bleach 77 dan sneakpeekcro, tunggu pm dari saya :)
Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: