Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.159 Posts in 16.726 Topics- by 41.616 Members - Latest Member: PetraMulli
Pages: 1 2 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: comment shomagz baru  (Read 6422 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Neru-kun
Krrr...
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 38
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.990


Please Adopt Me


WWW Awards
« on: July 07, 2007, 11:52:38 pm »

mas faizal di RHZ shomagz 37 ada bahasa jermannya g diartiin ?

kayaknya shomagznya ketebelan jadi ada beberapa kata yang dekat sama lipatannya susah dibaca
Logged

Evolve My digimon and Dragon

also active at twitter here
Kyon
Megane lover
LX - Senior
****

Reputation: 5
Offline Offline

Gender: Male
Posts: leet


m[o]eganekko!! >_<


Awards
« Reply #1 on: March 23, 2008, 10:56:55 am »

ShoMagz 45...
Kenapa kertas bwt halaman warna mlh bwt halaman hitam putih? Aku tahu disitu mmg ga ada judul yg butuh halaman warna, tp klo gini apa bkn pemborosan?
Klo mmg ga bisa ngeganti dgn kertas biasa dan mengurani harga...paling nggak kertas bwt halaman warna itu disimpen dulu bwt ntar klo misalnya ada edisi dimana jumlah halaman warna lebih dr biasanya

Maaf klo terkesan sok tau padahal saya sendiri ga tau seluk beluk percetakan
Logged
sache
skyshader
LX - Frenzy
******

Reputation: 29
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 8.117


The Golden Lily


WWW Awards
« Reply #2 on: March 23, 2008, 08:03:16 pm »

yang di shomagz 45, chapter trc yg kertas berwarna itu kan harusnya di komik aslinya mang berwarna... makanya heran bgt, kertas berwarna tapi koq item putih. sayang bgt, padahal gambar berwarnanya bagus lho... smash
Logged

Seika Ran
Inori no Uta coupling song
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 14
Offline Offline

Posts: 4.249


その14歳の彼女


Awards
« Reply #3 on: March 24, 2008, 08:33:24 am »

Kalau yang soal halaman warna itu sih...
- Gambar berwarna harus dapet persetujuan dari Jepang, misal soal kualitas cetak, termasuk pemakaian warnanya musti pas atau bisa diterima standar mereka.
- Ini CLAMP ^^;
- Jadwal makin mepet
- Dikeluarin hitam putih
Logged

ichi nichi hito neta shi
sekai mo hareru ni nari !
smartie
bookaholic 书虫
AWARD MOD TEGAS
LX - Holic
*

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #4 on: March 24, 2008, 10:16:39 am »

    bukannya sudah sering dibilang, kalo halaman warna itu tergantung dari jepang? Huh?
    halaman berwarna di jepang belum tentu bisa diterbitkan sebagai halaman berwarna di indonesia
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Seika Ran
    Inori no Uta coupling song
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 14
    Offline Offline

    Posts: 4.249


    その14歳の彼女


    Awards
    « Reply #5 on: March 24, 2008, 11:36:23 am »

    Uun, bukannya Jepang nggak ngasih.

    Jadi, misalnya di halaman warna itu ada warna hijau. Musti kirim ke Jepang, dan mereka musti setuju. Misalnya warnanya agak terlalu terang dan pihak yang ngasih approval itu nggak demen, maka mereka berhak minta modif lagi, dan musti kirim sampel untuk approval lagi.
    Masalahnya, nyampur warna juga susah lho. Belum lagi nanti buat campuran tinta cetaknya. Kalau ternyata komunikasi sama pihak di Jepang makan waktu kelamaan, bisa keundur terus produksinya.
    Logged

    ichi nichi hito neta shi
    sekai mo hareru ni nari !
    nextkazekage
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 17



    WWW Awards
    « Reply #6 on: March 26, 2008, 02:32:00 pm »

    Wah, bener juga... ada banyak pemborosan di ShonenMagz... Gak usah pake halaman berwarna juga ga apa dech kecuali halaman sampul. Trus sampul ga usah pake doft spotlight... gw tau itu mahal... Terus apa lagi ya... sekarang Shomagz juga tambah pelit bonus... Payah...
    Logged
    smartie
    bookaholic 书虫
    AWARD MOD TEGAS
    LX - Holic
    *

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #7 on: March 26, 2008, 02:40:59 pm »

    @ran
    cuman mo ngasih tau
    jangan berharap bisa SAMA seperti original
    karena akan banyak prosedur

    masalah bonus ga boleh sembarangan
    kalo memakai chara dari komik, kudu ACC ke jepang lagi
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    plie_plie
    AWARD GOKIL
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.591

    Sukses yah tanggal 5 nanti


    Awards
    « Reply #8 on: March 26, 2008, 03:21:45 pm »

    Oh yah kalo kasih kayak sticker gitu juga kudu minta ijin yah??
    Logged

    Born for the Guns n' Die Like a Roses
    nextkazekage
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 17



    WWW Awards
    « Reply #9 on: March 26, 2008, 03:24:09 pm »

    Baru tau... Tapi bukan berarti dibatasi kan kalo mau kasih souvenir...
    Logged
    Seika Ran
    Inori no Uta coupling song
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 14
    Offline Offline

    Posts: 4.249


    その14歳の彼女


    Awards
    « Reply #10 on: March 26, 2008, 05:25:15 pm »

    Jenis suvenir sih taunya, bisa perlu minta ijin juga.

    Majalah komik itu ijinnya kan paling untuk material komiknya, sama ilustrasi seperti cover. Kalau untuk bonus dengan nama dan gambar lainnya, itu logisnya perlu ada ijin lagi karena nggak termasuk di kontrak untuk komiknya kan :)
    Logged

    ichi nichi hito neta shi
    sekai mo hareru ni nari !
    nextkazekage
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 17



    WWW Awards
    « Reply #11 on: March 27, 2008, 02:45:46 pm »

    Ya, bener juga. Tapi kalau dibanding awal2 yang banyak banget mengumbar bonus, kok sepertinya rada kurang ya belakangan... Ayo dong bonus lagi...
    Logged
    Neru-kun
    Krrr...
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 38
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 6.990


    Please Adopt Me


    WWW Awards
    « Reply #12 on: March 29, 2008, 11:41:50 am »

    ada yg merahtiin di bagian belakang kata "mith", bukannya ajdi myth dalam bahasa inggris ?
    Logged

    Evolve My digimon and Dragon

    also active at twitter here
    DiYd
    LX - Junior
    **

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 138


    ...


    Awards
    « Reply #13 on: March 29, 2008, 06:41:06 pm »

    svefn...kalo mau ngomentarin tulisan..tulisan sendiri dibenerin dong..haha...ooh..kalo majalah mau ngasih bnus suvenir kudu minta ijin dulu yah....
    Logged

    Bulletin Board Code Tuh Kayak Gimanaaaaa.....?????
    <A HREF=" *Link Removed* ">[/url]


    *Add Me As Your Friend In Friendster! redho_z@yahoo.com*

    Oh... gara-gara titik... karma ku hilang... ah sudahlah... gak terlalu penting... Hahaha..
    Neru-kun
    Krrr...
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 38
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 6.990


    Please Adopt Me


    WWW Awards
    « Reply #14 on: March 29, 2008, 07:25:18 pm »

    @DiYd
    2 faktor kesalahan pengetikan svefn, keyboardnya kek peta buta dan lg ngantuk...
    Logged

    Evolve My digimon and Dragon

    also active at twitter here
    Pages: 1 2 [All]   Go Up
    Print
    Jump to: