Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

604.806 Posts in 16.567 Topics- by 40.149 Members - Latest Member: KuroiKenshi
Pages: 1 ... 614 615 616 617 618 619 620 [621] 622   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Shonen ai...Shoujo ai... (Read Page 1)  (Read 695918 times)
0 Members and 2 Guests are viewing this topic.
celo
LX - Kidz
LX - Member
*

Reputation: 6
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 660

Volturi Waltz


WWW Awards
« Reply #3720 on: May 24, 2016, 06:12:41 am »

Satu tahun kemudian...

Setauku ada orang normal yang bisa jadi bi karena iseng coba2, trus dia merasa enjoy jadi bi, nah orang kalo mau iseng coba2 kan biasanya karena pengaruh teman

Sering kali kasusnya memang 'terlihat' seperti itu, tapi sebenarnya penjelasannya begini:

Kalau menurut Alfred Kinsey yang sudah tersohor dengan Skala Kinsey-nya, sebenarnya seksualitas itu terbagi dalam spektrum dari yang 100% heteroseksual sampai yang 100% homoseksual. Di antaranya, ada yang 90% heteroseksual 10% homoseksual, 40% heteroseksual 60% homoseksual, dan lainnya. Nah, spektrum itu kan biasanya gak menumpuk di ujung, tapi tersebar juga ke tengah-tengah (aku sendiri gak yakin ada manusia yang 100% heteroseksual dan 100% homoseksual), jadi banyak di antara kita yang punya tendensi tertentu ke heteroseksual atau homoseksual.

Orang heteroseksual yang bisa jadi biseksual karena iseng coba-coba itu sering kali sejak awal memang punya beberapa persen sifat homoseksual. Hanya saja, karena tidak pernah terpapar aktivitas homoseksual, dia gak menyadari kalau sebenarnya dia punya sifat itu juga. Ketika akhirnya iseng coba-coba, akhirnya dia menemukan dirinya tidak bermasalah dengan aktivitas homoseksual dan jadi enjoy. Jadi aku sih berpendapat kalau sebenarnya dia jadi biseksual bukan karena iseng coba-coba, tapi karena akhirnya diberikan akses ke arah itu.

Kalau dibilang lingkungan berpengaruh, sih, sebenarnya tidak salah.

Aku pernah menemukan kasus seperti ini: Dia masih berusia awal dua puluhan tahun, masih kuliah. Dia mengakui dirinya homoseksual dan punya pasangan sesama jenis pula. Tapi karena dia dibesarkan di keluarga yang doktrin agamanya kuat, jadinya malah kasihan karena dia tidak bisa menerima dirinya sendiri. Dia ingin melakukan hubungan seksual dengan pasangannya, tapi setiap kali dia memegang alat kelamin pasangannya, dia muntah-muntah.

Kalau dibilang pilihan, sih, memang benar juga, tapi yang namanya pilihan itu, kan, harus consent dan informed choice. Jadi seenggaknya tahu dulu semua informasi yang bisa didapat sebelum memutuskan untuk memilih, dan yang paling utama adalah dipaksa.

Dulu mentorku pernah ngisi workshop soal LGBT ke instansi pemerintah. Ada satu bapak-bapak yang ngotot menolak LGBT. Akhirnya mentorku ini bilang gini ke bapak tersebut.

"Pak, bapak kalau disuruh nyium laki-laki, mau nggak, Pak?"
"Ya, gak mau, lah!"
"Meskipun dibayar sepuluh juta?"
"Dibayar seratus juta pun saya gak mau! Saya jijik!"
"Nah, bisa jadi sama, Pak. Gay itu kalau disuruh nyium perempuan mungkin juga jijik."
"Lho, padahal nyium perempuan kan enak?"
"Siapa tahu nyium laki-laki juga enak, lho, Pak!"
"Ah, enggak ah, saya gak mau! Jijik saya."
"Nah, persis kayak gitu, Pak."

Waktu diceritain itu sih aku ketawa, tapi kalau dipikir-pikir ya masuk akal. Bisa jadi mereka yang homoseksual memilih untuk jadi homoseksual dengan alasan yang sama mengapa mereka yang heteroseksual memilih untuk jadi heteroseksual, sama sekali gak bisa dipaksa.


... demikian.

Padahal niatnya mampir ke topik ini karena pingin update judul-judul baru .__. *copot bendera Fujo Fujo Land*
Logged
celo
LX - Kidz
LX - Member
*

Reputation: 6
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 660

Volturi Waltz


WWW Awards
« Reply #3721 on: July 03, 2016, 03:15:58 am »

Mencoba mengembalikan topik sesuai dengan fitrahnya...

Beberapa hari lalu sempat tergoda buka-buka yoai lagi, kemudian nemu judul yang bagus banget. Bokura no Negai, ada yang sudah pernah baca?
Logged
nikitazero678
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 56



Awards
« Reply #3722 on: July 03, 2016, 04:34:57 am »

Gw sendiri, untungnya, masih straight (ralat: belakangan ini gw merasa bisa jadi gw biseksual, tapi lebih condong suka ke cewek sih, jadi I'm good), tapi lumayan suka liat yaoi dan shonen-ai. Ada dua judul yang bagus menurut gw, Hidamari ga Kikoeru sama Rutta to Kodama. Yang pertama ceritanya menyentuh banget dan sama sekali gak ada adegan eksplisitnya; yang kedua banyak adegan eksplisitnya tapi ceritanya manis banget.

(click to show/hide)
« Last Edit: October 08, 2016, 01:02:21 pm by nikitazero678 » Logged
Kurokocchi
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Posts: 81



Awards
« Reply #3723 on: September 30, 2016, 09:35:27 am »

Mencoba mengembalikan topik sesuai dengan fitrahnya...

Beberapa hari lalu sempat tergoda buka-buka yoai lagi, kemudian nemu judul yang bagus banget. Bokura no Negai, ada yang sudah pernah baca?

Saya kadang-kadang ngikutin, terutama Ryou sama adik tiri keduanya (lupa namanya), terakhir ngikutin perasaan si adik tiri ketahuan sama Ryou kan?

Sudah nggak begitu ngikutin yoai/sho-ai lagi sih, tapi Bokura no Negai termasuk pengecualian

Ngomong-ngomong, ada rekomen judul yang ceritanya bagus nggak?
« Last Edit: September 30, 2016, 10:49:04 am by Kurokocchi » Logged
raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.451



WWW Awards
« Reply #3724 on: September 30, 2016, 10:30:04 am »

Canis by Zakk. sampai dibaca berkali-kali karena gambarnya bagus :')
ada yang baca karangan Michinoku Atami? komiknya yg Fudanshi koukou seikatsu sampai di-anime-kan dan sesuai judulnya, bercerita soal kehidupan fudanshi di sekolah.
baca beberapa yoai lain juga sih, tp kurang ada yang spesial. (niatnya ngasih rekomendasi tp malah dapat lebih banyak rec dari post di atas)
« Last Edit: September 30, 2016, 10:34:51 am by raven » Logged

nikitazero678
LX - Noob
*

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 56



Awards
« Reply #3725 on: October 15, 2016, 07:36:21 pm »

Skrg gw jadi mulai "koleksi" banyak komik shonen-ai sama yaoi, mungkin karena suka, tapi ini membuktikan kl gw kemungkinan besar biseksual, meski masih condong suka sama cewek, sih... Maaf, gw gak bisa sebutin judul-judulnya, soalnya isinya rata2 eksplisit semua (kecuali gw skrg lg baca 19 Days)...

(click to show/hide)
« Last Edit: October 15, 2016, 07:46:49 pm by nikitazero678 » Logged
Pages: 1 ... 614 615 616 617 618 619 620 [621] 622   Go Up
Print
Jump to: