Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.213 Posts in 16.736 Topics- by 41.696 Members - Latest Member: vincityhn1
Pages: 1 ... 4 5 6 7 8 9 10 [11] 12 13 14 15 16 17 18 ... 21  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Ukuran Buku, Kualitas Kertas dan Harga Komik  (Read 99688 times)
0 Members and 2 Guests are viewing this topic.
BenjaminTakeyo
Guest
« on: October 01, 2007, 11:31:15 pm »

Tiga hal itu dinaikkan semua dong.

Biar 1 buku harganya 25 ribu juga mampu beli kok saya. Maksud gw, komik di Jepang kan dijual sekitar 500 yen/Rp 40.000,00, tapi dengan kualitas dari tiga hal di judul yang lebih superior dari komik Indonesia. Gw pengen banget menikmati kualitas seperti yg dinikmati orang Jepang (sebagai seorang otaku).

Tapi denger2 shonen jump kualitas kertasnya jelek ya? Makanya raw scan2annya Bleach yang terbit di shonen jump jelek juga.
« Last Edit: October 01, 2007, 11:37:04 pm by BenjaminTakeyo » Logged
 
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #101 on: May 27, 2009, 10:55:54 pm »

    tetap komen yang sama
    kenapa tidak memanfaatkan MODIFY?
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    n1sh1k4ze
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 34
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 1.043

    鉢月


    WWW Awards
    « Reply #102 on: May 28, 2009, 12:18:18 am »

    Kalau kualitas cetakan, jangan harapin bisa 100% oke melulu. Ada saatnya cetakannya ketebelan gara-gara baru ganti tinta, atau cetakan kabur karena tinta mau abis. Quality control komik juga dilakukan secara random sampling, koq. Kalau beberapa dilihat bagus, semua dianggap bagus. Kalau dapet yang jelek, "maaf, anda belum beruntung". lol Masih untung bisa dibaca/boleh tuker. Pencetakan komik setali 3 uang dengan industri pabrikan. Merujuk pada besarnya mesin cetak koran Kompas. XD
    Logged



    Lebih baik manga asli daripada download atau baca mangascans
    camolatte
    Centerspread inside the comical world
    EMK
    LX - Holic
    ****

    Reputation: 440
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 18.722


    I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


    WWW Awards
    « Reply #103 on: May 28, 2009, 08:51:16 am »

    Komik Elex jangan terlalu mahal.
    Untuk sekarang 15 rb aja sudah mahal rasanya untuk komik hitam-putih dengan kualitas kertas yang biasa2 aja (cenderung kurang bagus karena cepat menguning).
    Dulu waktu harga komik masih 9-12 ribuan,bisa koleksi lebih dari 50 judul.semenjak harga terus menanjak sampai harga sekarang - @15 rb,sekarang yang masih kuikutin ga lebih dari 10 judul buku.
    Kalo soal "harga", 15rb untuk komik hitam putih sudah sesuai untuk kondisi sekarang, sebab jika berwarna, tidak mungkin harganya 15rb dengan ketebalan yang sama. Silahkan disurvei komik resmi dengan kwalitas yang sama dan fisik yang sama, harganya berapaan?

    Kalo mo bicara "dulu", wah, bisa saja seh bernostalgia sampe jaman komik cuma 3rb pun boleh, tapi di jaman itu kondisi Indonesia seperti apa?
    « Last Edit: May 28, 2009, 08:52:59 am by camolatte » Logged

    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 66
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.890


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #104 on: May 28, 2009, 04:03:28 pm »

    Kalo soal "harga", 15rb untuk komik hitam putih sudah sesuai untuk kondisi sekarang, sebab jika berwarna, tidak mungkin harganya 15rb dengan ketebalan yang sama. Silahkan disurvei komik resmi dengan kwalitas yang sama dan fisik yang sama, harganya berapaan?

    Kalo mo bicara "dulu", wah, bisa saja seh bernostalgia sampe jaman komik cuma 3rb pun boleh, tapi di jaman itu kondisi Indonesia seperti apa?

    Dulu waktu komik 3rb saya bisa makan sarapan pagi dengan cuman 500 (1990) aja (jadi 6 nasi bungkus=1 buah komik). Jadi kalau dikurskan tuh harga komik sekarang dengan nasi bungkus, masih lebih murah komik sekarang kan? (2 nasi bungkus=1 buah komik). biggrin

    Untung masih belum bulan puasa kalau tidak pasti posting yang satu ini udah didelete sama mod karena mengganggu ketertiban umum. biggrin
    Logged

    0SH1CH1
    Guest
    « Reply #105 on: May 28, 2009, 09:00:21 pm »

    Dulu waktu komik 3rb saya bisa makan sarapan pagi dengan cuman 500 (1990) aja (jadi 6 nasi bungkus=1 buah komik). Jadi kalau dikurskan tuh harga komik sekarang dengan nasi bungkus, masih lebih murah komik sekarang kan? (2 nasi bungkus=1 buah komik). biggrin

    Untung masih belum bulan puasa kalau tidak pasti posting yang satu ini udah didelete sama mod karena mengganggu ketertiban umum. biggrin

    Astaga....ini kan forum di mana kita bisa ngeluarin pendapat tentang "HARGA KOMIK" (jelas2an di judul topiknya juga ada)
    Apa salah n ga boleh kalau aku ngeluarin pendapat pribadi di sini?
    Kenapa judul topik ini tidak ditambah dengan kata "GA BOLEH KOMPLAIN SOAL HARGA" kalau aku ga boleh berpendapat gitu? Huh?

    Yah,terserah deh.Mau di delete juga gpp koq. dunno
    « Last Edit: May 28, 2009, 09:03:12 pm by 0SH1CH1 » Logged
    plie_plie
    AWARD GOKIL
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.591

    Sukses yah tanggal 5 nanti


    Awards
    « Reply #106 on: May 28, 2009, 09:49:24 pm »

    Quote
    Astaga....ini kan forum di mana kita bisa ngeluarin pendapat tentang "HARGA KOMIK" (jelas2an di judul topiknya juga ada)
    Apa salah n ga boleh kalau aku ngeluarin pendapat pribadi di sini?
    Ngga.... ga salah kok. Tapi setiap pendapat pasti akan dapat respons dan respon orang2 pasti beda.
    Logged

    Born for the Guns n' Die Like a Roses
    camolatte
    Centerspread inside the comical world
    EMK
    LX - Holic
    ****

    Reputation: 440
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 18.722


    I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


    WWW Awards
    « Reply #107 on: May 29, 2009, 08:00:14 am »

    Astaga....ini kan forum di mana kita bisa ngeluarin pendapat tentang "HARGA KOMIK" (jelas2an di judul topiknya juga ada)
    Apa salah n ga boleh kalau aku ngeluarin pendapat pribadi di sini?
    Kenapa judul topik ini tidak ditambah dengan kata "GA BOLEH KOMPLAIN SOAL HARGA" kalau aku ga boleh berpendapat gitu? Huh?

    Yah,terserah deh.Mau di delete juga gpp koq. dunno
    Smiley jangan sensi dunk, emang ada yg marahin kalo berpendapat? G hanya menyampaikan argumen rasional aja seh dengan komparasi yang realistis. Wink
    Logged

    raina
    The Watcher
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 27
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.486

    nya nya nya nya~ petok~


    Awards
    « Reply #108 on: May 29, 2009, 08:53:54 am »

    Astaga! Kalau orang sudah siap berpendapat, harusnya juga sudah siap dikomentari donk, pendapatnya. Masak gitu aja marah? Kalau pendapat loe logis dan kuat, ya hayu, kita beradu argumen di sini. Gak ada yang ngelarang loe untuk berpendapat kok. Tapi seperti kata plie2, yang laen juga kan bebas mengungkapkan pendapatnya. Apa salah? Apa yang laen ga bole ngomentarin pendapat loe?

    Dan menurutku sih, kalimat BEN10 (kecuali paragraf terakhirnya) udah make sense kok. Uda logis. Kalau mau dibandingkan kan harus dengan yang sejenis, pembandingannya juga harus dalam satu level. Kalau loe ga suka dengan perbandingan antara "komik dan nasi bungkus", seenggaknya loe bisa perhatiin penjelasan camolatte kan?
    Logged

    Dilarang keras:
    1. Spamming
    2. Flamming
    3. Crossposting
    4. Posting konten ilegal
    Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
    Tambahan: Dilarang mengemis karma!
    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 66
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.890


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #109 on: May 29, 2009, 06:51:30 pm »

    Untung masih belum bulan puasa kalau tidak pasti posting yang satu ini udah didelete sama mod karena mengganggu ketertiban umum. biggrin

    Mungkin ada kesalahpahaman di sini. biggrin Maksud saya untuk kalimat terakhir adalah :
    "Kalau bulan puasa kan gak boleh singgung soal makanan (nasi bungkus) karena mengganggu ketentraman yang berpuasa jadinya kemungkinan akan di delete oleh mod" biggrin

    Jadi yang dimaksud posting yang satu ini adalah posting saya. biggrin
    « Last Edit: May 29, 2009, 06:56:45 pm by BEN 10 » Logged

    cesarzc
    LX - Member
    ***

    Reputation: 6
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 356

    wew...


    Awards
    « Reply #110 on: May 29, 2009, 07:27:55 pm »

    wew... analogi ben menarik  mikir
    gimana kalo coba juga dianalogikan dengan kurs dolar dan harga minyak  biggrin
    Logged
    Pages: 1 ... 4 5 6 7 8 9 10 [11] 12 13 14 15 16 17 18 ... 21  All   Go Up
    Print
    Jump to: