Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.266 Posts in 16.861 Topics- by 44.073 Members - Latest Member: claratk1
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks Review (Moderators: BY Eko Sulistiono, smartie, camolatte)Used Books (keluarkan gudang buku bekas kalian!)
Pages: [1] 2  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Used Books (keluarkan gudang buku bekas kalian!)  (Read 4731 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
arashi :3
storm is coming...
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 8
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.327

4 sehat 5 sempurna 6 internet!


Awards
« on: October 15, 2007, 04:54:39 am »

ayo kita diskusi soal buku-buku langka dan bekas yang kalian dapatkan. dapet buku bekas di suatu yang tak terduga, bagi gue sama aja dengan Jack Sparrow nemu harta karun tujuh lautan XD


(as a start, this review is taken from my blog)

Disclaimer:
Sebelumnya buku ini masih diragukan 'keasliannya' karena ga ada kata-kata tentang hak cipta bla bla bla. Harga buku ini murah bangets cuma Rp 5000 jadi bisa dimaklumi bahwa mereka hanya menjual buku terjemahan tanpa ada usaha mendapatkan hak cipta sang pengarang. Jadi saya berkesimpulan kalo saya dapat mengutip *sebagian besar* dari buku ini untuk dimuat di blog ini.
Read http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/1203/23/0804.htm

Isi kumpulan cerita ini adalah milik sepenuhnya dari sang pengarang cerita. (Sayangnya) saya hanya punya bukunya aja



Judul buku : Kumpulan Cerita Afghanistan : MATA YANG SETIA

Penerjemah : Evi Novianti
Editor : Hasif Amini
Penerbit : Akubaca
Daftar Isi:    Roya Khorshid
                      - Mata yang Setia
                      - Jahatkah kami?
                  Fevziye Rahgozar
                      - Putri Walsa
                  Zohra Saed
                      - Gelang-gelang Sakeena
                  Rahnaward Zariab
                      - Komposisi
                  Farzad Bahari
                      - Ciuman di Tepi Sungai
                  Mahtab Shabzad
                      - Awal Baru

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Jahatkah kami?
oleh Roya Khorshid
[/size]

Diceritakan, si Aku dan teman-temannya adalah sekelompok anak yang suka berbuat jahil. Sasaran kenakalan mereka kali ini adalah tetangganya yang orang Rusia, Tuan Kredovsky. Perbuatan jahil mereka seperti membunyikan bel pintunya beberapa kali lalu bersembunyi dan mencat kuning pintu rumahnya kemudian menumpahkan sisa cat disiramkan ke bawah pintu.

Kenakalan mereka selalu ketahuan dan mendapat hukuman tapi mereka seolah tidak pernah jera. Sampai suatu hari mereka berencana untuk menculik kucing Tuan Kredovsky lalu menggunting ekornya...........
Ketika si Aku mulai bersiap memotong ekor kucing tersebut, tiba-tiba terdengar teriakan. Lalu si Aku pingsan. Ketika tersadar, ia sudah berada di rumahnya.

Sebulan setelah kejadian tersebut Tuan Kredovsky pulang ke negaranya. Kemudian setahun kemudian si Aku juga pindah ke rumah baru. Si Aku menyesal karena tidak sempat meminta maaf kepada Tuan Kredovsky menjelang kepergiannya. Dan ada satu hal yang tak berubah adalah rasa bersalah si Aku yang telah menyakiti kucing Tuan Kredovsky malang itu.
Hingga suatu ketika..........

Saat si Aku bertemu lagi dengan temannya dulu di bis. Mereka saling bercerita saat-saat indah dan hal-hal buruk yang mereka lakukan. Kemudian teman si Aku mengungkit cerita tentang kucing Tuan Kredovsky.

Si Aku mengaku padanya bahwa ia masih merasa bersalah telah memotong ekor kucing yang malang itu. Teman tersebut kemudian berkata, apakah si Aku tidak pernah diberitahu oleh ibunya tentang kejadian yang sebenarnya.

Yang terjadi sebenarnya adalah berbeda dari yang ia pikirkan selama ini. Ternyata si Aku tidak pernah memotong ekor kucing Tuan Kredovsky karena ia sudah jatuh pingsan sebelum sempat melakukannya. Tapi ibu si Aku melarang teman-temannya untuk menceritakan yang sebenarnya agar si Aku mendapat pelajaran.

Tampaknya pelajaran tersebut sangat membekas di benak si Aku karena ia menjadi gemetaran bila memegang gunting.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

cerita yang sederhana, lugu tapi sangat menarik. baru ketahuan kalo afghanistan tidak hanya negara dengan konflik tapi masih ada seni sastra yang tersimpan dan ga kalah bagusnya dengan sastra dari negara lainnya.

gue baca buku ini ga sengaja waktu lagi jongkok2 di gramedia. kemudian nemu satu lagi di toko buku bekas. karena masalah ijin mungkin penerbitan buku ini ga dilanjutkan (syukurlah). sayangnya kalo ada legalitas, mungkin karya2 besar lainnya bisa dinikmati oleh pencinta sastra disini. selama ini gue baca dalam bentuk e-book yg tiap mo baca harus buka komputer dulu. kapan nih gue bisa membaca karya edgar allen poe, charles dickens dan penulis klasik lainnya dalam bhs indonesia? lama-lama kan capek berbahasa inggris ^^'
Logged

fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #1 on: April 01, 2008, 10:49:44 am »

gw ada nih beberapa buku cerita klasik Indonesia kayak Malin Kundang, Layar Terkembang yang edisi jadul..
nemu di Padang, harganya...miring banget, bisa dapet 5ribuan
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
abigail
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 20


Awards
« Reply #2 on: April 01, 2009, 03:27:56 pm »

WAH! ada thread buku bekas juga? Saya suka buku bekas.

Biasanya belanja di terminal senen, rata-rata @ 10ribu-15ribu.

Yang paling baru, dapet Thief Lord(Cornelia Funke) and The Life of Pi(Yann Martel)
Logged

General Knowledge
Neru-kun
Krrr...
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 38
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.990


Please Adopt Me


WWW Awards
« Reply #3 on: April 14, 2009, 09:06:38 pm »

roman indonesia termasuk juga ? punya N.h Dini (Lorong di belakang rumahku), Kereta terakhir Ke Yogyakarta (lupa pengarangnya), dan entah apa lagi,, maklum buku2 lawas
Logged

Evolve My digimon and Dragon

also active at twitter here
abigail
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 20


Awards
« Reply #4 on: April 27, 2009, 03:47:37 pm »

mmmmm, bisa dicari sih.

Senen tuh seperti perburuan harta karun. Legendanya buku x bisa didapat di sana. Tapi belum tentu dapet. Bisa aja tahu-tahu dapat buku lainnya.

Klo berdomisili di Jakarta, jangan segan2 datang ke sana.
Logged

General Knowledge
Neru-kun
Krrr...
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 38
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.990


Please Adopt Me


WWW Awards
« Reply #5 on: April 27, 2009, 08:07:43 pm »

kalo berdomisili di malang, ajnagn lupa untuk nyari di jalan wilis,, yah walau kebanyakan buku pelajaran sih biggrin
Logged

Evolve My digimon and Dragon

also active at twitter here
zangetsuichigo13
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 1


Awards
« Reply #6 on: May 17, 2009, 07:38:03 am »

wah, aku suka banget tuh jalan-jalan ke wilis. aku sering nemu buku bagus. temenku sampe ngiri, hehe. dulu aku sempet lihat the horse whisperer yang filmnya dibintangi sama scarlet johanson, tapi gak jadi beli gara2 halaman depan gak ada. sering juga dapet komik langka kaya kyoko hikawa, nemu girls sama mr. friday. krn tergesa2, akhirnya aku dpt agak mahal, 5ribu 2 komik. biasanya bisa loh dpt seribuan. senangnya, aku sering beruntung. novel impor bekas di wilis biasanya 4rb. aku beli just as long as we are together by judy blume 4 rb. banyak juga sih novel atau buku impor, tapi harus jeli
Logged
Rizka_widyaswari
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 17


www.sepreiku.wordpress.com


Awards
« Reply #7 on: June 08, 2009, 11:44:06 am »

Aku dapet serial saddle club banyak banget cma 1 SGD hehehehehe.... seneng bgt terus sama the little  white horse 2 SGD
Logged
Lee
LX - Member
***

Reputation: 80
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 737


Leadership is action, not position


WWW Awards
« Reply #8 on: June 08, 2009, 11:52:44 am »

punya N.h Dini (Lorong di belakang rumahku)

sebuah lorong di kotaku ? hehehe... saya juga punya..
ditambah layar terkembang (gara2 pas smp disuruh bikin resensinya) :D
Logged

I may fall down but thatís not failure
Because I can just get up and run again
Because everything will make me stronger
Rizka_widyaswari
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 17


www.sepreiku.wordpress.com


Awards
« Reply #9 on: June 09, 2009, 11:06:32 pm »

wwwaaa.... layar terkembang itu buku bagus lee... dapet darimana?
Logged
Pages: [1] 2  All   Go Up
Print
Jump to: