Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.211 Posts in 16.736 Topics- by 41.694 Members - Latest Member: Andrewhicky
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks Review (Moderators: BY Eko Sulistiono, smartie, camolatte)Eragon Inheritance Cycle - Christopher Paolini
Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 22  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Eragon Inheritance Cycle - Christopher Paolini  (Read 85240 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
sache
skyshader
LX - Frenzy
******

Reputation: 29
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 8.117


The Golden Lily


WWW Awards
« on: December 15, 2007, 08:10:44 pm »

sinopsis ERAGON

Eragon, anak laki-laki berusia 15 tahun, tinggal bersama paman dan sepupunya di desa bernama Carvahall. Suatu hari ketika sedang berburu ia menemukan batu berwarna biru yang indah di hutan. Karena mengira benda itu berharga dan bisa dijual mahal, ia membawa pulang batu itu. Ternyata batu itu telur naga!

Eragon diam-diam memelihara naga itu karena ia tahu pamannya tidak akan setuju. Dari pendongeng tua bernama Brom, Eragon belajar mengenai naga dan sejarah mereka. Brom ternyata bukan pendongeng biasa. Saat Eragon terbang bersama naganya yang dinamainya Saphira, pamannya dibunuh makhluk-makhluk Ra'zac. Eragon bertekad memburu para Ra'zac yang membunuh pamannya dan Brom berkeras ikut.
Di perjalanan Brom mengajarkan cara bertarung dengan pedang dan ilmu sihir. Brom berkata Eragon adalah penerus klan para Penunggang Naga. Dahulu Penunggang Naga adalah semacam penjaga keamanan di negara Alagaesia, tempat Eragon tinggal. Seseorang yang menyaksikan telur naga menetas terpilih menjadi Penunggang. Naga di kisah ini adalah makhluk yang memiliki kekuatan supranatural dan dapat berkomunikasi dengan para Penunggang.

Klan Penunggang Naga punah karena salah seorang berkhianat dan membujuk Penunggang-Penunggang lain mengikuti jejaknya. Sang pengkhianat bernama Galbatorix, yang sekarang menjadi raja Alagaesia. Ia memerintah dengan kejam, sehingga beberapa orang yang setia pada klan Penunggang memberontak dan membentuk kelompok Varden. Galbatorix memiliki 3 butir telur naga, yang ia tunggu bertahun-tahun untuk menetas di bawah kekuasaannya, sehingga 3 orang Penunggang baru akan menjadi anak buahnya. Sayangnya, salah satu telur berhasil dicuri para Varden (Brom!) dan ditemukan Eragon: Saphira.





ELDEST
Eragon dan naganya, Saphira, berhasil menyelamatkan para pemberontak dari Raja Galbatorix, penguasa kejam Kekaisaran. Sekarang Eragon harus pergi ke Ellesmera, negeri para elf, untuk mempelajari lebih dalam ilmu sihir dan ilmu pedang agar ia dapat menjadi Penunggang Naga yang andal.
Perjalanan yang luar biasa itu membuatnya sampai di banyak tempat yang memikat dan menemui orang-orang yang menakjubkan. Termasuk Arya, elf yang membuat Eragon merasakan cinta untuk pertama kalinya. Juga Oromis dan naganya, Glaedr, yang mengajari Eragon berbagai hal untuk mempererat hubungan batin antara dirinya dengan Saphira, naganya.
Setiap hari merupakan petualangan baru bagi Eragon. Namun kekacauan dan pengkhianatan menghantuinya, Eragon jadi tidak tahu siapa yang bisa dipercayainya.

Sementara itu, sepupunya Roran kembali harus menghadapi pertempuran di Carvahal -- pertempuran yang menyebabkan Eragon berada dalam bahaya yang lebih besar lagi karena melibatkan Galbatorix juga.

Apakah tangan penuh darah sang raja akan menghantam semua usaha untuk melawannya? Eragon kali ini mungkin takkan berhasil meloloskan diri, biarpun dengan mengorbankan nyawanya...





BRISINGR
Eragon pergi bersama Roran untuk menyelamatkan Katrina yang ditawan di Helgrind.
meski Eragon dan Saphira berhasil membunuh para Ra'zac, tapi ternyata disana ada Sloan juga, ditawan di Helgrind. Eragon tidak mau membunuh Sloan, karena itu dia menyuruh Saphira ke Varden sedang dia sendiri membawa Sloan ke Ellesmera.
Eragon tidak pulang bersama Saphira, hal ini membuat semua orang cemas, dan Arya yang tau hal itu langsung mencari Eragon, mengejarnya sampai ke pusat kekaisaran sendiri!
kembali ke Varden, Eragon harus pergi ke Farthen Dur. karena ikatannya dengan klan kurcaci, Eragon ikut dalam pemilihan pimpinan para kurcaci yang baru, dan Orik akhirnya diangkat menjadi pimpinannya.
Pergi ke Ellesmera, Eragon mendapati kenyataan mengejutkan tentang ayahnya, yang ternyata adalah Brom! bukan Morzan. juga rahasia sihir Galbatorix
Dia juga akhirnya mendapatkan pedang baru menggantikan pedangnya yang diambil Murtagh, pedang berwarna biru yang bilahnya berkobar api saat namanya disebut Eragon, Brisingr.

Kembali dari Ellesmera, Eragon mengikuti perang bersama Saphira dan pedang barunya, Brsingr. tapi kekaisaran maju selangkah lebih jauh : membuat Shade baru yang lebih kuat dari Durza.
Dan Eragon, harus menerima kematian Naga dan Penunggang yang juga guru Eragon, ditangan Galbatorix...






peta alagaesia
(click to show/hide)
« Last Edit: October 10, 2010, 06:51:13 pm by sache » Logged

aL_chan
LX - Frenzy
******

Reputation: 35
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.565


WWW Awards
« Reply #1 on: December 15, 2007, 08:20:11 pm »

oc deh..
aku ikutan ngomongin eragon..
Logged

조규현 - 知念侑李 - 大島優子
sache
skyshader
LX - Frenzy
******

Reputation: 29
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 8.117


The Golden Lily


WWW Awards
« Reply #2 on: December 15, 2007, 08:21:20 pm »

dimulai nih yah... gw paling suka di eragon itu chara arya... keren!!! iloveusign
Logged

aL_chan
LX - Frenzy
******

Reputation: 35
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.565


WWW Awards
« Reply #3 on: December 15, 2007, 08:25:38 pm »

aku suka eragon sendiri..
kalo naganya naga si Murtagh.. siapa ya namanya.. Lupa.. Tapi tuh naga gak banyak omong..
Logged

조규현 - 知念侑李 - 大島優子
sache
skyshader
LX - Frenzy
******

Reputation: 29
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 8.117


The Golden Lily


WWW Awards
« Reply #4 on: December 15, 2007, 08:27:12 pm »

Thorn kan? naga merah inlove gw suka saphira ma thorn... susah milih, gw suka warna dua2nya inlove inlove

klo eragon kekanakan... tapi lucu iloveusign
Logged

aL_chan
LX - Frenzy
******

Reputation: 35
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.565


WWW Awards
« Reply #5 on: December 15, 2007, 08:28:03 pm »

aku suka merah inlove
nanti saphira akhirnya sama siapa ya??
Logged

조규현 - 知念侑李 - 大島優子
sache
skyshader
LX - Frenzy
******

Reputation: 29
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 8.117


The Golden Lily


WWW Awards
« Reply #6 on: December 15, 2007, 08:29:49 pm »

gak tau... gw suka pingin ketawa pas saphira lagi  inlove ma glaedr
Logged

aL_chan
LX - Frenzy
******

Reputation: 35
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.565


WWW Awards
« Reply #7 on: December 15, 2007, 08:31:46 pm »

tapi sayang saphira ditolak ama glaedr...
ditambah arya nolak eragon..
kasihan..
Logged

조규현 - 知念侑李 - 大島優子
youtoultoolto
LX - Junior
**

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 229


Ndessso Lah


Awards
« Reply #8 on: December 15, 2007, 08:33:45 pm »

ikut2

sial! kelewatan filmnya gw  Angry  Sad
ga isa liat arya dah, cuma liat trailer  Cry  Cry
tapi di buku dah cukup lah  Wink

moga2 eldest isa nonton
Logged
sache
skyshader
LX - Frenzy
******

Reputation: 29
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 8.117


The Golden Lily


WWW Awards
« Reply #9 on: December 15, 2007, 08:36:57 pm »

nyesel nonton film eragon.... arya koq jadi 'tua' gitu??? padahal kan di novel, arya keliatan kayak cewek umur 18-20an... bash
buku jauh lebih icon14


tuh dua orang mang malang al... kasian eragon n saphira ampe nangis... tapi persahabatan mereka jadi lebih deket iloveusign
Logged

Pages: [1] 2 3 4 5 6 7 8 ... 22  All   Go Up
Print
Jump to: