Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.142 Posts in 16.725 Topics- by 41.608 Members - Latest Member: DanielMaigh
Pages: 1 2 3 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: tanya tentang golongan darah  (Read 12382 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Neru-kun
Krrr...
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 38
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.990


Please Adopt Me


WWW Awards
« on: December 20, 2007, 10:47:46 pm »

permisi kalo nanya tentang golongan darah bisa disini kan ?

seperti yg kita tahu bahwa golongan darah utama ada 4 (a, ab, b & o) dan beberapa subbagian dari gol tersebut... yang mau saya tanya apakah golongan darah bisa berubah yang dari sebelumnya o menjadi b... (fyi : gol darah ortu b & o) karena seingat saya sewaktu kecil gol darah saya o, tapi ketika donor ditest lagi menjadi b... mohon bantuannya
Logged

Evolve My digimon and Dragon

also active at twitter here
smartie
bookaholic 书虫
AWARD MOD TEGAS
LX - Holic
*

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #1 on: December 20, 2007, 11:11:25 pm »

    golongan darah tidak bisa berubah
    kemungkinan yang ada adalah: hasil test waktu kecil salah
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    plie_plie
    AWARD GOKIL
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.591

    Sukses yah tanggal 5 nanti


    Awards
    « Reply #2 on: December 21, 2007, 12:08:05 am »

    lebih baik test sekali lagi untuk memastikan.kalo bisa cari lab yang bagusan biar hasilnya meyakinkan.
    Logged

    Born for the Guns n' Die Like a Roses
    Neru-kun
    Krrr...
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 38
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 6.990


    Please Adopt Me


    WWW Awards
    « Reply #3 on: December 21, 2007, 01:40:34 pm »

    tapi terakhir baca di detektif conan gol darah bs berubah krn penyakit (ka5o g salah leukimia, neru sering sakit waktu kecil)
    (click to show/hide)
    Logged

    Evolve My digimon and Dragon

    also active at twitter here
    RiLya
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 22
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 7.138



    WWW Awards
    « Reply #4 on: January 01, 2008, 01:21:26 am »

    kasus neru sama kaya teman aq, sama persis, pertama kali test O, test kedua B
    test kedua dilakukan diskul, terus kata si pemeriksa kemgknan yg dulu tuh hasilnya salah,
    biasanya sih hasil tes darah tuh salah terjadi ma gol darahnya O,
    makanya temen2 yg gol darahnya O pada ngecek lagi Grin
    Logged

    [img width= height=]http://i296.photobucket.com/albums/mm175/shisan_01/vampire%20knight%2001/02da1-1.png[/img]
    Neru-kun
    Krrr...
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 38
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 6.990


    Please Adopt Me


    WWW Awards
    « Reply #5 on: January 01, 2008, 02:00:02 am »

    wah memang bener ada ya... memang yg golongan o saking baiknya sampe berubah golongannya... tabiatnya bisa berubah lho...
    Logged

    Evolve My digimon and Dragon

    also active at twitter here
    RiLya
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 22
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 7.138



    WWW Awards
    « Reply #6 on: January 01, 2008, 11:03:18 am »

    bukan berubah, waktu pemeriksaan awal tuh hasilnya salah
    Logged

    [img width= height=]http://i296.photobucket.com/albums/mm175/shisan_01/vampire%20knight%2001/02da1-1.png[/img]
    Neru-kun
    Krrr...
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 38
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 6.990


    Please Adopt Me


    WWW Awards
    « Reply #7 on: January 01, 2008, 11:06:34 am »

    ooo... donut2, ngerti deh... berarti dulu sakit gara2 salah pemeriksaan ya... (salah ngasih obat buat gol darah biggrin )
    Logged

    Evolve My digimon and Dragon

    also active at twitter here
    Neru-kun
    Krrr...
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 38
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 6.990


    Please Adopt Me


    WWW Awards
    « Reply #8 on: February 19, 2008, 02:55:14 pm »

    eh kejadian ini pernah terjadi loh di aussie, sehabis ditranplasasi sumsumnya gol darahnya berubah...
    Logged

    Evolve My digimon and Dragon

    also active at twitter here
    deiChan
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 14
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.012



    Awards
    « Reply #9 on: February 19, 2008, 04:09:19 pm »

    wah gw jg pernah denger tuh ada golongan darah yg berubah...  mikir tapi tetep aja berubahnya pasti krn sesuatu hal.. ga mungkin berubah gitu aja sih setau gw...  mikir
    Logged
    Neru-kun
    Krrr...
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 38
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 6.990


    Please Adopt Me


    WWW Awards
    « Reply #10 on: February 19, 2008, 04:24:27 pm »

    menurut dokter sana sih itu kejadian dari 1000 kemungkinan, kecocokan donor sama pasien...
    Logged

    Evolve My digimon and Dragon

    also active at twitter here
    Silz_pong
    Singing Fairy
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 13
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 3.430

    do you hear me?


    Awards
    « Reply #11 on: February 19, 2008, 08:24:28 pm »

    Golongan darah beda2 kaya sekarang ini tuh bukti dari evolusi..
    dulu itu katanya golongan darah semua orang O, ga ada A, B, dsb...
    tp gara2 *mutasi* jadi ada deh golongan darah A, B, AB..
    mungkin gara2 di dalem darahnya ada penambahan protein yang membuat gol darah jadi A/B/AB (aglutinogen - aglutinin gitu..)

    jadi ya... bisa aja golongan darah berubah sih ya.. kl dipikir2.. ^^
    ato mungkin aja waktu neru kecil, aglutinogen B ny blm terbentuk sempurna (maybe.. ???) jadi keliatannya O.. pendapat silz sih gitu...
    Logged


      Wink       Keep Running       Wink
    deiChan
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 14
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.012



    Awards
    « Reply #12 on: February 20, 2008, 06:51:32 am »

    wew... kalo udah masuk ke teori ilmiahnya gw pass dehh ^^ tapi seandainya emang bener bisa berubah, mungkin kejaiannya utk yg golongan darahnya O kali yah..  mikir kaya penjelasannya silz & rilya itu...  mikir ga ngerti jg sihh gw  dunno
    Logged
    zetta99
    lalala with u
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 406
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 4.478


    ForgeT Me NoT


    WWW Awards
    « Reply #13 on: February 20, 2008, 08:09:11 am »

    OO golongan darah bisa berubah yah, ko bisa, klo dapet penjelasan juga sama aja, mungkin zetta kurang bisa paham, heuheu Grin
    Logged

    Silz_pong
    Singing Fairy
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 13
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 3.430

    do you hear me?


    Awards
    « Reply #14 on: February 23, 2008, 10:13:03 pm »

    sekarang sih dah jarang ya kl golongan darah tiba2 berubah..
    yang ada pas lahir golongan darahnya beda sendiri.. kaya bombay type gitu..
    Logged


      Wink       Keep Running       Wink
    Neru-kun
    Krrr...
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 38
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 6.990


    Please Adopt Me


    WWW Awards
    « Reply #15 on: February 24, 2008, 12:10:26 am »

    wah tipe langka ntuh... susah nyari donornya, malah kadang2 keluarga kandung jarang cocok...
    Logged

    Evolve My digimon and Dragon

    also active at twitter here
    Ebertlaw
    LX - Noob
    *

    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 51


    Awards
    « Reply #16 on: March 04, 2008, 10:34:51 am »

    Bahaya juga ya?
    Gol-darah bisa berubah (gawat)!
    Logged
    Deri Shinku
    LX - Senior
    ****

    Reputation: 8
    Offline Offline

    Posts: 1.359


    Me... Mikoto


    Awards
    « Reply #17 on: March 09, 2008, 08:52:43 pm »

    Kurasa nggak segitu gawatnya...Ga kan banyak terjadi di dunia (aku malah baru tau kalau memang iya bisa berubah). Bisa jadi seperti ini kan? Meskipun golongan darahnya A atau B, ada yang tipe dominan dan ada yang tidak (resesif). Yang ga dominan itu artinya dia membawa juga sifat O (dulu waktu belajar di SMU kode persilangan gol.darahnya I-a dan I-o untuk A dan I-b dan I-o buat B). Tanya aja guru Biologi SMU kalau bingung.

    Nah, bisa jadi aja hasil O karena emang ada kandungan itu dalam darah, kali!?
    Tapi ini nggak berlaku untuk golongon darah AB
    Paling memungkinkan kejadian ini terjadi pada anak yang ortunya bergolongan darah A atau B di satu pihak dan O di pihak lainnya. Misalnya ayah O dan ibu B
    Logged


    なぜ私ではなくて、彼女でなければならないの?
    Neon Genesis Evangelion IRON MAIDEN 2nd vol 1-6 (end)
    PoPo
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 13
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.450



    Awards
    « Reply #18 on: March 09, 2008, 10:36:29 pm »

    @deri
    itu hereditaskan ?

    @silz
    kayanya pernah baca teori itu dh mikir
    oya d buku yg judulnya "diet sehat gol darah"

    bombay type tuh yang ky mana sih ?
    Logged

    Neru-kun
    Krrr...
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 38
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 6.990


    Please Adopt Me


    WWW Awards
    « Reply #19 on: March 10, 2008, 06:40:54 am »

    Wah biologi ya, sayangnya g merhatiin n' svefn g dpt ipa...

    @popo
    bombay itu gol O yg susah dicari, pertama kali ditemukan di bombay, india...
    Logged

    Evolve My digimon and Dragon

    also active at twitter here
    n1sh1k4ze
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 34
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 1.043

    鉢月


    WWW Awards
    « Reply #20 on: March 10, 2008, 10:15:44 am »

    Maaf, numpang nimbrung....
    Ada jg kan teori sifat orang berdasarkan golongan darah?
    Logged



    Lebih baik manga asli daripada download atau baca mangascans
    Deri Shinku
    LX - Senior
    ****

    Reputation: 8
    Offline Offline

    Posts: 1.359


    Me... Mikoto


    Awards
    « Reply #21 on: March 10, 2008, 10:43:21 am »

    Iya, ada n1sh1...
    Aku sempat terlibat topik debat "sifat berdasarkan golongan darah" ini beberapa tahun silam.
    Ada yang bilang itu bukan ilmu pengetahuan (jatuhnya lebih kepada ramalan) tapi bagiku ramalan sekalipun, itu terbentuk akibat adanya generalisasi.

    BTW ada thread khususnya kok soal "Golongan darah dan Sifat"
    Coba aja ke sana (aku sendiri belum ke sana, Hehe)
    Logged


    なぜ私ではなくて、彼女でなければならないの?
    Neon Genesis Evangelion IRON MAIDEN 2nd vol 1-6 (end)
    zetta99
    lalala with u
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 406
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 4.478


    ForgeT Me NoT


    WWW Awards
    « Reply #22 on: March 12, 2008, 07:19:45 am »

    Disini nih juga ada, saiah bantu kasih linknya

    Logged

    Pages: 1 2 3 [All]   Go Up
    Print
    Jump to: