Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.313 Posts in 16.862 Topics- by 44.218 Members - Latest Member: quodelobers1980
Pages: 1 [2] 3  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: tanya tentang golongan darah  (Read 12574 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Neru-kun
Krrr...
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 38
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.990


Please Adopt Me


WWW Awards
« Reply #10 on: February 19, 2008, 04:24:27 pm »

menurut dokter sana sih itu kejadian dari 1000 kemungkinan, kecocokan donor sama pasien...
Logged

Evolve My digimon and Dragon

also active at twitter here
Silz_pong
Singing Fairy
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 13
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 3.430

do you hear me?


Awards
« Reply #11 on: February 19, 2008, 08:24:28 pm »

Golongan darah beda2 kaya sekarang ini tuh bukti dari evolusi..
dulu itu katanya golongan darah semua orang O, ga ada A, B, dsb...
tp gara2 *mutasi* jadi ada deh golongan darah A, B, AB..
mungkin gara2 di dalem darahnya ada penambahan protein yang membuat gol darah jadi A/B/AB (aglutinogen - aglutinin gitu..)

jadi ya... bisa aja golongan darah berubah sih ya.. kl dipikir2.. ^^
ato mungkin aja waktu neru kecil, aglutinogen B ny blm terbentuk sempurna (maybe.. ???) jadi keliatannya O.. pendapat silz sih gitu...
Logged


  Wink       Keep Running       Wink
deiChan
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 14
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.012



Awards
« Reply #12 on: February 20, 2008, 06:51:32 am »

wew... kalo udah masuk ke teori ilmiahnya gw pass dehh ^^ tapi seandainya emang bener bisa berubah, mungkin kejaiannya utk yg golongan darahnya O kali yah..  mikir kaya penjelasannya silz & rilya itu...  mikir ga ngerti jg sihh gw  dunno
Logged
zetta99
lalala with u
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 406
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 4.478


ForgeT Me NoT


WWW Awards
« Reply #13 on: February 20, 2008, 08:09:11 am »

OO golongan darah bisa berubah yah, ko bisa, klo dapet penjelasan juga sama aja, mungkin zetta kurang bisa paham, heuheu Grin
Logged

Silz_pong
Singing Fairy
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 13
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 3.430

do you hear me?


Awards
« Reply #14 on: February 23, 2008, 10:13:03 pm »

sekarang sih dah jarang ya kl golongan darah tiba2 berubah..
yang ada pas lahir golongan darahnya beda sendiri.. kaya bombay type gitu..
Logged


  Wink       Keep Running       Wink
Neru-kun
Krrr...
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 38
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.990


Please Adopt Me


WWW Awards
« Reply #15 on: February 24, 2008, 12:10:26 am »

wah tipe langka ntuh... susah nyari donornya, malah kadang2 keluarga kandung jarang cocok...
Logged

Evolve My digimon and Dragon

also active at twitter here
Ebertlaw
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 51


Awards
« Reply #16 on: March 04, 2008, 10:34:51 am »

Bahaya juga ya?
Gol-darah bisa berubah (gawat)!
Logged
Deri Shinku
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 1.359


Me... Mikoto


Awards
« Reply #17 on: March 09, 2008, 08:52:43 pm »

Kurasa nggak segitu gawatnya...Ga kan banyak terjadi di dunia (aku malah baru tau kalau memang iya bisa berubah). Bisa jadi seperti ini kan? Meskipun golongan darahnya A atau B, ada yang tipe dominan dan ada yang tidak (resesif). Yang ga dominan itu artinya dia membawa juga sifat O (dulu waktu belajar di SMU kode persilangan gol.darahnya I-a dan I-o untuk A dan I-b dan I-o buat B). Tanya aja guru Biologi SMU kalau bingung.

Nah, bisa jadi aja hasil O karena emang ada kandungan itu dalam darah, kali!?
Tapi ini nggak berlaku untuk golongon darah AB
Paling memungkinkan kejadian ini terjadi pada anak yang ortunya bergolongan darah A atau B di satu pihak dan O di pihak lainnya. Misalnya ayah O dan ibu B
Logged


なぜ私ではなくて、彼女でなければならないの?
Neon Genesis Evangelion IRON MAIDEN 2nd vol 1-6 (end)
PoPo
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 13
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.450



Awards
« Reply #18 on: March 09, 2008, 10:36:29 pm »

@deri
itu hereditaskan ?

@silz
kayanya pernah baca teori itu dh mikir
oya d buku yg judulnya "diet sehat gol darah"

bombay type tuh yang ky mana sih ?
Logged

Neru-kun
Krrr...
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 38
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.990


Please Adopt Me


WWW Awards
« Reply #19 on: March 10, 2008, 06:40:54 am »

Wah biologi ya, sayangnya g merhatiin n' svefn g dpt ipa...

@popo
bombay itu gol O yg susah dicari, pertama kali ditemukan di bombay, india...
Logged

Evolve My digimon and Dragon

also active at twitter here
Pages: 1 [2] 3  All   Go Up
Print
Jump to: