Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.228 Posts in 16.861 Topics- by 43.997 Members - Latest Member: Hiduscm
Pages: 1 2 3 4 5 6 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Bagaimana kalau ada Majalah Komik Indonesia?  (Read 21261 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Hisuri Rii
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 189


Asriel - 月光蝶舞う深紅の花園


WWW Awards
« on: January 05, 2008, 02:39:11 pm »

Gara - gara komik Jepang banyak beredar disini, barudak2 Indonesia mulai mengasah kemampuannya dalam hal menggambar lebih dalam lagi. Apalagi menggambar manga. Pastinya sekarang elex sudah memberikan peluang bagi komikus lokal untuk menerbitkan komiknya. dan banyak pula yang sudah berpartisipasi atas peluang tersebut, seperti Anzu, Yuu An, Lan Alexia, Calista, Komikers, dll. Nah bagaimana kalau semua komikus lokal berpartisipasi dalam
majalah Komik indonesia??
Logged

www.hisuri-san.deviantart/ --- loveless_soubihimura@yahoo.com ->FS --- hisuri_rii@yahoo.com -> e-mail
-------------------------------------------------------------------
[
VioLeTTe
^__^
LX - Senior
****

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 862


uuh...


Awards
« Reply #1 on: January 09, 2008, 09:31:50 pm »

setuju!!

ngga cuma diperuntukkan bagi murid2 machiko manga school, tp terbuka bagi siapa aja di indonesia.
apalagi SPLASH itu kan cuma ada di toko2 buku tertentu, ngga secara meluas jdnya ga terbaca di tangan para penggemar komik.

kenapa ngga bikin seleksi aja? komik yg masuk dikumpulin dan dimuat perchapternya di majalah komik, kayak di jpg. mengembangkan kreatifitas dan imajinasi.
Logged



Sakura wa ore no daijina hito da. Kore kara zutto ichiban daijina hito da
==================いつもいつも笑ってて==================
visit my blog Grin http://cantabilehearts.multiply.com
Mahdafius
LX - Member
***

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 708


MERDEKA^o^/`


Awards
« Reply #2 on: January 09, 2008, 09:43:39 pm »

hai hai salam kenal
topik ini mengingatkan kepada titik awal perjuangan pertama^^
kita masih terus bersiap dan berbenah diri dengan terus berlatih
sudah beberapa proposal yang dikirim ke elex
sudah beberapa karya yang udah direkomended namun tidak ada kelanjutannya
iya sobat
kita masih berbenah diri
kita mengharapkan masa itu kan datang
dimana kita mengidolakan tokoh dari negeri sendiri
betapa jenuh hati ini tertambat jauh di pelabuhan negeri seberang
mari kemariliah... ini rumah kita

tetep SEMANGAT!!!  supir
Logged

VioLeTTe
^__^
LX - Senior
****

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 862


uuh...


Awards
« Reply #3 on: January 10, 2008, 01:13:45 pm »

@mahdafius
iya... kapankah masa itu datang?

akan lbh baik kalo ada majalah komik indo yg terbuka utk umum, bukan cuma dalam lingkup murid2 machiko manga school...
Logged



Sakura wa ore no daijina hito da. Kore kara zutto ichiban daijina hito da
==================いつもいつも笑ってて==================
visit my blog Grin http://cantabilehearts.multiply.com
Hisuri Rii
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 189


Asriel - 月光蝶舞う深紅の花園


WWW Awards
« Reply #4 on: January 12, 2008, 11:41:53 am »

Nah ntu dy, sbenernya sayang banget kalau hanya murid2 machiko manga school aja yang berkreasi. padahal jauh di pelosok sana pasti da yang suka gambar komik juga. kalao MMS 'kan cuma buat anak2 yang tinggal di jakarta doang. padahal banyak banget yang ingin masuk ke MMS, tapi karena gak ada cabang, jadinya bakat mereka terpendam begitu aja kan sayang....
Logged

www.hisuri-san.deviantart/ --- loveless_soubihimura@yahoo.com ->FS --- hisuri_rii@yahoo.com -> e-mail
-------------------------------------------------------------------
[
male
LX - Noob
*

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 60


Manga Addict


WWW Awards
« Reply #5 on: February 20, 2008, 12:05:27 am »

iya nih , hiks,

ni juga mo masuk MMS, tapi ga kesampean, tapi idenya didukung, koq
namanya jadi Elex Magz dong^^
Logged

Hisuri Rii
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 189


Asriel - 月光蝶舞う深紅の花園


WWW Awards
« Reply #6 on: February 28, 2008, 03:19:30 am »

Indomanga gimana?
Logged

www.hisuri-san.deviantart/ --- loveless_soubihimura@yahoo.com ->FS --- hisuri_rii@yahoo.com -> e-mail
-------------------------------------------------------------------
[
male
LX - Noob
*

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 60


Manga Addict


WWW Awards
« Reply #7 on: February 28, 2008, 03:33:41 am »

hitsuri-ne uda ol?
wew

indomanga? lumayan juga tuh
Logged

Hisuri Rii
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 189


Asriel - 月光蝶舞う深紅の花園


WWW Awards
« Reply #8 on: March 09, 2008, 11:11:46 pm »

@male : "hitsuri-ne uda ol?"

maaf, bisa di terjemahin?
Logged

www.hisuri-san.deviantart/ --- loveless_soubihimura@yahoo.com ->FS --- hisuri_rii@yahoo.com -> e-mail
-------------------------------------------------------------------
[
Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #9 on: March 16, 2008, 11:17:01 am »

sebenernya udah jadi impian para komikus indo sejak lama...malah udah ada yg ngembangin majalah kaya gini dengan biaya pribadi atw komunitas...elex tertarik ga ya?
Logged

koyuki
LX - Member
***

Reputation: -3
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 670



Awards
« Reply #10 on: March 16, 2008, 08:19:11 pm »

Indomanga gimana?
yah klo pake manga masih kaya di jepang bukan?mending pake bhs indo aj..kaya ap?maybe ku lbh sng nm nya kaya usul male: indo magz   Grin
Logged
Hisuri Rii
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 189


Asriel - 月光蝶舞う深紅の花園


WWW Awards
« Reply #11 on: March 18, 2008, 02:03:43 pm »

Boleh aja sih....

Bner juga ya....

Moga2 kjadian ma elex yah..

Salh satu moderator elex.... timbangin usul kita dong...
Logged

www.hisuri-san.deviantart/ --- loveless_soubihimura@yahoo.com ->FS --- hisuri_rii@yahoo.com -> e-mail
-------------------------------------------------------------------
[
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 67
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.892


Always Be 10!


Awards
« Reply #12 on: April 12, 2008, 09:28:48 am »

Saya sih pesimis bisa berhasil ;( Takutnya malah nanti nasibnya seperti majalah komik CHAMP yang sudah RIP. Btw, untuk membuat komik itu tidak gampang n ada minimal 2 poin penting :
1. Gambar, semestinya berciri khas Indonesia jangan bergaya seperti komik Jepang atau Amerika.
2. Cerita, harus punya ciri khas dan beda dari cerita biasa-biasanya. Misal kalau ceritanya bergenre petualangan, hendaknya yang dibahas ya mitologi Indonesia lah (RORO KIDUL, JIN, GENDERUWO, dll) yang bisa dicampur dengan mitologi asing. Inilah kesulitannya karena memerlukan kreatifitas yang tinggi.

Saran saya mungkin ada baiknya kalau komik itu dikerjakan oleh komikus Indonesia yang membentuk kelompok supaya bisa sukses ;)
« Last Edit: April 12, 2008, 09:39:34 am by beno_jange » Logged

Demos˛
faktanya emang begitu
LX - Senior
****

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.524


dia datang...


Awards
« Reply #13 on: April 12, 2008, 09:45:52 am »

emk??
sebenernya udah jadi impian para komikus indo sejak lama...malah udah ada yg ngembangin majalah kaya gini dengan biaya pribadi atw komunitas...elex tertarik ga ya?
tidak tertarik..
maaf..
Logged

andai 3 tahun lalu aq tidak menolak jadi guru TK, mungkin aq tidak akan berada di depan komputer saat ini? Tp kalau aku meneruskan S2 - Robotika, aku dah jadi DOSEN
*sebab-akibat
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #14 on: April 12, 2008, 10:18:53 am »

lho, pertanyaan buat EMK kok 'nama ga jelas' yang jawab? plis deh ih XD

soal EMK tertarik atau ngga, silakan ditanya aja deh ke elex nya. Tapi menurut rain pribadi, bagus tuh kalau ada majalah komik indonesia. Kenapa? Kalau tanko, orang cenderung bilang: ntar kalo uda beli, nyesel karena ga bagus. Tapi kalau majalah komik kan ga hanya terdiri dari 1 mangaka dan 1 cerita. So, menurut rain sih lebih bisa meningkatkan minat baca terhadap komik lokal.

Di sisi lain, penerbitan komik lokal dalam bentuk majalah komik akan menjadi masukan kritik dan saran buat mangaka lokal yang ada karena di majalah komik bisa terdapat polling, surat pembaca, dll yang dikoordinir oleh EMK. So, surat pembaca dan kritik serta komentar yang ada bisa lebih dipastikan penyampaiannya ke mangaka bersangkutan dalam rangka introspeksi dan pembenahan diri. Kalau masih bandel juga, tinggal konsekuensinya aja yang mengikuti (siap2 didepak dari majalah komik karena komiknya tidak diinginkan oleh pembaca) :)
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
Demos˛
faktanya emang begitu
LX - Senior
****

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.524


dia datang...


Awards
« Reply #15 on: April 12, 2008, 10:31:17 am »

sayangnya semua UUD..
sebenarnya yg harus ditanya bukan EMK tetapi para konsumen.. apakah mereka bersedia.. RELA hati membeli komik buatan sendiri tetapi tidak menghina sebelum menikmati?
bila jawabannya IYA.. maka tanya ke EMK.. apakah bersedia dengan adanya Animo seperti itu..
Logged

andai 3 tahun lalu aq tidak menolak jadi guru TK, mungkin aq tidak akan berada di depan komputer saat ini? Tp kalau aku meneruskan S2 - Robotika, aku dah jadi DOSEN
*sebab-akibat
aneezallen
LX - Member
***

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 505

knp gda shin di gokusen movie c... >.<


Awards
« Reply #16 on: April 12, 2008, 12:00:58 pm »

kalo bener2 mau ada, aq dukung buangetzzz qo.
udh dr sejak kemunculan pertama Japanese comic magazine di Indo, aq udh nungguin keluarnya tuh.

setuju, di dalemnya pake bahasa Indonesia, budaya indonesia, dan setting yg Indo banget...
Logged


Who is this?
Demos˛
faktanya emang begitu
LX - Senior
****

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.524


dia datang...


Awards
« Reply #17 on: April 12, 2008, 02:21:13 pm »

sedikit muluk2
kl bisa diawali dengan masuknya komik indonesia ke majalah kayak HANALALA
(click to show/hide)
Logged

andai 3 tahun lalu aq tidak menolak jadi guru TK, mungkin aq tidak akan berada di depan komputer saat ini? Tp kalau aku meneruskan S2 - Robotika, aku dah jadi DOSEN
*sebab-akibat
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 67
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.892


Always Be 10!


Awards
« Reply #18 on: April 14, 2008, 03:03:38 pm »

Untuk langkah awal, saya rasa ELEX bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah/kursus-kursus komik yang ada. Atau mungkin bisa dibuat lomba membuat komik trus komik-komik yang menang dimuat ke dalam satu majalah komik.
« Last Edit: April 14, 2008, 03:06:03 pm by beno_jange » Logged

Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #19 on: April 14, 2008, 03:35:32 pm »

salah satu majalah lokal pernah mengadakan lomba sejenis, tapi ga ada kontinuitasnya...hasil komik pemenang memang dibukukan, tapi tidak dibuat satu buku sendiri, dan hanya dipublikasikan untuk mengumumkan hasil lomba tersebut.
Logged

kurotan_dey
and HE SAID KNEEL !!!!!
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 12
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.891

and HE SAID KNEELLLL !!!!!!!!!!!!!


WWW Awards
« Reply #20 on: August 03, 2008, 09:46:24 am »

loh majalah komik kan emang sudah dirintis kan? setau dey di jkt udah ada 1 kok. namanya splash, (enggak tau deh masih ada ato enggak) cuman mungkin seperti biasa mentok di marketing
Logged

ENGGAK NYANGKAH HANYA DENGAN 1 KATA DAN DUNIA PUN BERGETAR

KNEELLLL

WAZKAKAKAKAKAKAK
Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #21 on: August 03, 2008, 10:03:49 am »

ga mentok di marketing, itu majalah splash terbitannya machiko manga school, isinya hasil karya murid-muridnya, sekarang lagi vakum mungkin karena belum ada karya baru lagi, tadinya terbit setiap 2 bulan sekali rutin.
Logged

kurotan_dey
and HE SAID KNEEL !!!!!
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 12
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.891

and HE SAID KNEELLLL !!!!!!!!!!!!!


WWW Awards
« Reply #22 on: August 03, 2008, 04:21:39 pm »

yup yup yup....
oh lagi vakum yah...
nggg yah minimal ada yg udah nyoba kan.
Logged

ENGGAK NYANGKAH HANYA DENGAN 1 KATA DAN DUNIA PUN BERGETAR

KNEELLLL

WAZKAKAKAKAKAKAK
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #23 on: August 03, 2008, 05:52:23 pm »

splash memang mandeg. apa elex tertarik untuk mengambil pasar yang satu ini? jadi, komik lokal mulai diarahkan pembuatannya ke chapter per chapter, biar komikus indonesia bisa belajar lebih terorganisir (sistematis) dalam pembuatan komik. gak kejar paket kaya sekarang :)
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #24 on: August 03, 2008, 06:01:56 pm »

raina san pemilihan istilahnya bagus juga "kejar paket", emang sih kasian juga kalo langsung bikin beberapa chapter baru diterbitin, atau kalo ga salah minimal komik tankou itu 200 halaman ya untuk diterbitin elex?...ada ketentuan gitu ga sih?(lupa saya).
Logged

raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #25 on: August 03, 2008, 06:31:27 pm »

lho, memang benar kok. kalau dipaksa membuat per chapter kan komikus indonesia lama2 akan terbiasa untuk sistematis. Sisi baiknya, masing-masing chapter akan lebih terolah dan memiliki klimask dan antiklimaksnya sendiri. Jadi, komiknya bakal berasa lebih seru :)
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
keaglez
LX - Member
***

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 462

http://jeffri.net


WWW Awards
« Reply #26 on: August 03, 2008, 10:06:37 pm »

Setuju... Pengen jadi komikus jg...hik...

Budaya Indonesia memang kaya...tapi koq kayaknya gimana gitu... Kalo Jepang ada samurai, ninja, dkk...tapi Indonesia rasanya ga keren2 amat... Bukan ga cinta budaya negeri sendiri...tapi yah gitu deh...ga seru kalo jadiin komik... >.< Opini pribadi sih ya...

Eh...tapi kalo masa2 penjajahan jadiin komik keren jg yah...ambil setting masa itu dan alkisah ada seorang pejuang......blablabla... :) hehe
Logged

Best regards,
Jeffri H.

raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #27 on: August 04, 2008, 11:01:01 am »

Budaya Indonesia memang kaya...tapi koq kayaknya gimana gitu... Kalo Jepang ada samurai, ninja, dkk...tapi Indonesia rasanya ga keren2 amat... Bukan ga cinta budaya negeri sendiri...tapi yah gitu deh...ga seru kalo jadiin komik... >.< Opini pribadi sih ya...

Eh...tapi kalo masa2 penjajahan jadiin komik keren jg yah...ambil setting masa itu dan alkisah ada seorang pejuang......blablabla... :) hehe
hahaha mungkin terasa tidak keren buat kita2 karena kita gak dibiasakan dari kecil untuk mengagumi budaya sendiri :) mungkin kalau orang luar negeri yang baca, mereka bakal bilang bagus kali ya. ;)

wah, ide mengangkat masa penjajahan juga bagus tuh. mau coba?

btw, 1 lagi ya, jangan terlalu banyak menggunakan 'titik-titik'. mengganggu.
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #28 on: August 04, 2008, 04:49:41 pm »

splash pernah muncul di gramed jogja lho,klo ga salah udah sampe 4 tapi itu beberapa bulan yg lalu
ooh,itu yg bikin murid2 machiko manga school?
sayangnya setelah saya liat,kok yg saya suka cuma 1,jadi ga beli deh..
yg saya suka (karena cuma liat sekilas di gramed,jd terutama hanya menilai gambar) yg tentang tokoh wayang,gambarnya menarik,rapi,ide ceritanya juga lumayan kreatif... -maaf ga inget judul,apalagi yg bikin-

klo komik2 di kompas itu yg pernah dibukukan cuma benny&mice y? suka juga tuh
tapi itu formatnya cuma 1 halaman/cerita ya,bisa disamain sama kobo-chan ga? dimirip2in gitu... biggrin

yg diminta disini kayaknya komik2 serial agak panjang ya?
« Last Edit: August 04, 2008, 04:51:35 pm by sanolover » Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
keaglez
LX - Member
***

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 462

http://jeffri.net


WWW Awards
« Reply #29 on: August 05, 2008, 03:41:49 am »

hahaha mungkin terasa tidak keren buat kita2 karena kita gak dibiasakan dari kecil untuk mengagumi budaya sendiri :) mungkin kalau orang luar negeri yang baca, mereka bakal bilang bagus kali ya. ;)

wah, ide mengangkat masa penjajahan juga bagus tuh. mau coba?

btw, 1 lagi ya, jangan terlalu banyak menggunakan 'titik-titik'. mengganggu.
Iya sih. Dulu di Kompas pernah baca ada komikus Indonesia yg sukses di luar negeri...

Mau coba......tapi males. xD

'titik-titik' emang kenapa? Kan itu gaya penulisan aku.. >.< Yah, akan dikurangi deh. xD
Logged

Best regards,
Jeffri H.

sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #30 on: August 05, 2008, 10:05:19 am »

dari kemaren saya mencoba berpikir,budaya Indonesia yg seperti apa yg cocok masuk komik
seperti kata keaglez,Jepang punya samurai,ninja
Indonesia? paling wayang ... bukannya ga suka wayang sih,tapi wayang itu kan 'Jawa' banget,bahkan kebanyakan yg suka cuma org2 tua
ada ga sih tokoh2 yg lebih merakyat dan diterima seluruh masyarakat Indonesia? mungkin susah karena kita terlalu majemuk ya
*sayasedangdalammodecuap2tidakjelas*  ngoceh

eh,tapi bagi orang luar negeri wayang itu keren ya?
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #31 on: August 05, 2008, 01:33:29 pm »

'titik-titik' emang kenapa? Kan itu gaya penulisan aku.. >.< Yah, akan dikurangi deh. xD
Kan sudah kubilang, titik2 yang terlalu banyak itu mengganggu pembaca.
Soal gaya penulisan, masing-masing orang memang berbeda. Aku juga mengakui hal itu. Tapi kalau tulisan kamu mau dibaca orang, ada baiknya kamu mengkaji ulang 'gaya penulisan'mu. Buang jeleknya, tambah bagusnya.

Aku ngomong gitu bukan cuma buat kamu sih, tapi termasuk buat aku sendiri. Kalo nulis diary, ya sebodo lah ya, suka-suka kita. Tapi kalau menulis sesuatu yang diperuntukkan bagi orang lain, ada baiknya ditinjau dari sisi pembaca, apakah tulisan dan gaya tulisan kamu itu baik/tidak untuk digunakan. (gak bilang benar/salah karena ini bukan soal benar/salah, tapi soal layak/tidak)
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #32 on: August 05, 2008, 01:36:19 pm »

eh,tapi bagi orang luar negeri wayang itu keren ya?
nah itu dia, bagi orang luar negeri, wayang dan gamelan itu menarik. Gak cuma wayang kok, kesenian daerah lainnya juga menarik buat mereka. :)
kita kan punya banyak budaya neh, kenapa gak masing2 budaya itu diangkat? Skalian sebagai bahan pengenalan budaya indonesia untuk anak2 dan warga indonesia lainnya, serta untuk orang luar negeri :D

kebetulan, elex memang sedang mencari komikus yang mau berkarya di bidang pendidikan kan?
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
keaglez
LX - Member
***

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 462

http://jeffri.net


WWW Awards
« Reply #33 on: August 05, 2008, 02:01:19 pm »

Kan sudah kubilang, titik2 yang terlalu banyak itu mengganggu pembaca.
Soal gaya penulisan, masing-masing orang memang berbeda. Aku juga mengakui hal itu. Tapi kalau tulisan kamu mau dibaca orang, ada baiknya kamu mengkaji ulang 'gaya penulisan'mu. Buang jeleknya, tambah bagusnya.

Aku ngomong gitu bukan cuma buat kamu sih, tapi termasuk buat aku sendiri. Kalo nulis diary, ya sebodo lah ya, suka-suka kita. Tapi kalau menulis sesuatu yang diperuntukkan bagi orang lain, ada baiknya ditinjau dari sisi pembaca, apakah tulisan dan gaya tulisan kamu itu baik/tidak untuk digunakan. (gak bilang benar/salah karena ini bukan soal benar/salah, tapi soal layak/tidak)
Ok bos. :)

Bicara budaya lagi, masalahnya kan orang luar negeri emang suka ama wayang, tapi kalo komiknya sendiri ga laku di negeri sendiri ya percuma juga. Mungkin lbh menarik kalo ambil tema sejarah, misalnya cerita masa kini yg terhubung ke masa lalu. Hehe...
Logged

Best regards,
Jeffri H.

raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #34 on: August 05, 2008, 02:24:55 pm »

iya, bisa ambil sejarah dulu. itu ide bagus. uhm, kalau bisa, materi pelajaran sejarah yang diajarkan di sekolah itu dibikin versi komiknya aja, biar bisa sebagai buku penunjang siswa. Biasanya siswa suka susah menghapal nama, nama tempat, dan waktu kan? :) mungkin bisa lebih terbantu dengan komik.
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #35 on: August 05, 2008, 06:45:07 pm »

dan dibumbui dengan sedikit humor tentunya. beerchug
Logged

sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #36 on: August 05, 2008, 08:55:50 pm »

klo sejarah,yg penting ga jadi bosenin
mungkin yg diambil bukan sejarahnya,tapi sejarah dijadikan latar belakang/setting, cth:rose of versailles,rurouken,flash of wind...
dan emang kayaknya bakal lebih menarik dari wayang biggrin
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #37 on: August 06, 2008, 06:44:06 pm »

baru baca di animonster, mau bikin majalah komik tuh
yg suka bikin komik silahkan kirim,ditunggu wujudnya Smiley
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
R4mEn
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.324


i'm so cute


Awards
« Reply #38 on: August 07, 2008, 04:54:34 pm »

iya, bisa ambil sejarah dulu. itu ide bagus. uhm, kalau bisa, materi pelajaran sejarah yang diajarkan di sekolah itu dibikin versi komiknya aja, biar bisa sebagai buku penunjang siswa. Biasanya siswa suka susah menghapal nama, nama tempat, dan waktu kan? :) mungkin bisa lebih terbantu dengan komik.
tul...jika di buat komik otomatis akan menjadi menarik sehingga mata melihat otak mengingat (bener ga ya?) heheheheehhe...
Logged
Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #39 on: August 09, 2008, 10:23:08 am »

kalo udah ada yang baca animons edisi terbaru (cover conan, dominan warna kuning), baca deh di halaman 16nya.
Logged

kurotan_dey
and HE SAID KNEEL !!!!!
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 12
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.891

and HE SAID KNEELLLL !!!!!!!!!!!!!


WWW Awards
« Reply #40 on: August 25, 2008, 06:02:33 pm »

ngg ngomong ttg budaya, sejarah, buat di buat komik. tiba2 dey jadi kepikiran, mungkin enggak yah kehidupan sehari2 di indo bisa di angkat ke dalam bentuk komik? dan mungkin tidak yah kalo itu dibuat jadi menarik? kalo ada kira2 gimana?

keunikan di indo tuh dey rasa banyak loh, tidak hanya terbatas pada bentuk budaya yg nyata (wayang dan sebaginya). seperti hubungan antar manusia (anak dengan orang tua, rekan kerja, pertemanan), hubungan antar ras, atau mungkin gaya hidup kelompok tertentu well... sepertinya masih banyak sih,  yah baru itu kepikiran.
misalnya tema pertemanan, anak kuliah, di jakarta, di daerah depok yang ngekos... itu aja udah banyak suka dukanya kan.... he he he he...

jadi dey pikir yg namanya bikin cerita tuh emang harus kuat research yah...
Logged

ENGGAK NYANGKAH HANYA DENGAN 1 KATA DAN DUNIA PUN BERGETAR

KNEELLLL

WAZKAKAKAKAKAKAK
Hisuri Rii
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 189


Asriel - 月光蝶舞う深紅の花園


WWW Awards
« Reply #41 on: October 13, 2008, 08:33:59 am »

g tertarik ikut yg animons... doain yah.. moga2 kepilih... duuhh Ammiiiiinnn
Logged

www.hisuri-san.deviantart/ --- loveless_soubihimura@yahoo.com ->FS --- hisuri_rii@yahoo.com -> e-mail
-------------------------------------------------------------------
[
Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #42 on: October 13, 2008, 11:08:53 am »

kepilih apa nih maksudnya rii?
Logged

sano
tukang baca
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 28
Offline Offline

Posts: 2.825


bleh


WWW Awards
« Reply #43 on: October 13, 2008, 05:17:08 pm »

wah, rii ikut yg di animonster? sukses deh..
yg lain ada yg ikut ga?
Logged

Love yourself
Love your life
Love this world, where you live
Don't ruin what you love
Hisuri Rii
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 189


Asriel - 月光蝶舞う深紅の花園


WWW Awards
« Reply #44 on: October 27, 2008, 09:21:09 pm »

Moga2 kepilih tampil di edisi perdananya.. kan audisi gt.. tp gak kepilih di edisi perdananya jg gak papa sih.. ntar tinggal berusaha lg di edisi berikutnya!! Yeeii
Logged

www.hisuri-san.deviantart/ --- loveless_soubihimura@yahoo.com ->FS --- hisuri_rii@yahoo.com -> e-mail
-------------------------------------------------------------------
[
zekero
LX - Noob
*

Reputation: -2
Offline Offline

Posts: 38


Awards
« Reply #45 on: December 08, 2008, 03:24:51 pm »

Setuju Sih Setuju..
tapi tergantung Elex Mau Nerbitin Ga??
Logged
Devil Hokage
LX - Babes


Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 26


D3VIL HOK@G3


Awards
« Reply #46 on: February 15, 2009, 07:01:10 pm »

Yo semuanya!
Numpang tanya, Shonen Jump itu tak akan diterbitkan di Indonesia yah?
Apa karena semua komiknya sudah ada versi tankoubonnya?
Terima Kasih~~
Logged



The Akatsuki! Akatsuki means sunshine!
((I want to be an LX - Frenzy XD))
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #47 on: February 26, 2009, 04:58:22 pm »

    Yo semuanya!
    Numpang tanya, Shonen Jump itu tak akan diterbitkan di Indonesia yah?
    Apa karena semua komiknya sudah ada versi tankoubonnya?
    Terima Kasih~~

    yakin???
    pada mau request majalah sho-jump???

    konsekuensinya:
    ada kemungkinan komik-komik yang tankoubonnya sudah diterbitkan elex DIPAKSA MASUK ke dalam majalah komik atas permintaan dari penerbit jepang
    jadi...
    peristiwa skip beat, furuba (fruit basket), alice academy, inuyasha, conan dsb terulang kembali
    pada kudu sabar menunggu 3-4 bulan untuk kelanjutan tankoubon masing-masing cerita

    one piece dan naruto kayaknya bakal jadi prioritas di sho-jump mikir
    « Last Edit: February 26, 2009, 05:04:26 pm by smartie » Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Sugoiking
    So Narsis Member _____ So Jayus Member
    AWARD NARSIS
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 37
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.845

    milk lover...yummy


    Awards
    « Reply #48 on: February 26, 2009, 05:03:15 pm »

    Yo semuanya!
    Numpang tanya, Shonen Jump itu tak akan diterbitkan di Indonesia yah?
    Apa karena semua komiknya sudah ada versi tankoubonnya?
    Terima Kasih~~
    Shonen jump saat ini walaupun diterbitkan di Indonesia juga isinya bakalan basi karena kebanyakan komik mereka udah diterbitin dalam bentuk tankou...dan komik2 keren macemnya one piece, naruto, busou renkin dsb yang saat ini sedang di "tengah jalan" bakal masuk ke situ  Tongue
    Logged

    ikizaku
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 8


    pengen jadi mangaka lokal!!!


    Awards
    « Reply #49 on: March 01, 2009, 01:29:50 am »

    pengen banget dari dulu tuh ada majalah komik lokal di Elex..tapi jangan cuma satu biji!!
    Logged

    see my gallery in here: http://ikizaku.deviantart.
    raina
    The Watcher
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 27
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.486

    nya nya nya nya~ petok~


    Awards
    « Reply #50 on: March 01, 2009, 05:50:40 pm »

    ikizaku: maksudnya jangan satu biji? majalah komik lokalnya ada banyak? macam hanalala, nakayoshi, shonen magz, dan shonen star gitu? Wah, untuk saat ini sih aku belum melihat hal itu sebagai hal yang perlu. Alasannya, kebanyakan komik lokal genrenya masih sejenis. Dan dengan pembedaan ke berbagai majalah, menurutku malah akan memperkecil peluang laku di pasarannya. Tapi ini hanya pendapatku sih.
    Logged

    Dilarang keras:
    1. Spamming
    2. Flamming
    3. Crossposting
    4. Posting konten ilegal
    Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
    Tambahan: Dilarang mengemis karma!
    smartie
    bookaholic 书虫
    Moderator
    LX - Holic
    *****

    Reputation: 258
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 24.872


    ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #51 on: March 01, 2009, 05:53:43 pm »

    majalah komik lokal?
    sanggupkah komikus lokal memberikan kontribusi sesuai jadwal terbit majalah?
    katakanlah sebulan sekali
    apakah kuota di majalah tersebut dapat terpenuhi?
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Sugoiking
    So Narsis Member _____ So Jayus Member
    AWARD NARSIS
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 37
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.845

    milk lover...yummy


    Awards
    « Reply #52 on: March 02, 2009, 10:04:39 am »

    tunggu bulan depan semuanya, bakal ada majalah komik pertama di Indonesia Grin
    eh...tapi bukan dari elex yaw  iloveusign iloveusign
    Logged

    ikizaku
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 8


    pengen jadi mangaka lokal!!!


    Awards
    « Reply #53 on: March 02, 2009, 12:33:23 pm »

    @raina: iya. jadi jangan cuma 1 ato 2 biji. kayak majalah komik jepang kan banyak tuh. cth: hana to yume, nakayoshi, shonen jump, dll.
    soalnya kalo cuma 1 ato 2 biji kasian kan kalo ada yang mo ikutan bikin tapi harus nunggu giliran. terus juga aga aneh nanti kalo ada beragam genre tema n cerita di 1 majalah.
    yah moga2 aja dg adanya majalah komik lokal yang dibikin per bab hasilnya jadi lebih maksimal n pembaca bisa lebih menyimak jalan ceritanya yang ga langsung dibabat habis dlm 1 tankobon yang mana kebanyakan ceritanya jadi melenceng...
    Logged

    see my gallery in here: http://ikizaku.deviantart.
    fubba_cute
    Me = fujo on the move
    LX - Senior
    ****

    Reputation: -20
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.168

    nyanyanyanyan~


    WWW Awards
    « Reply #54 on: April 28, 2009, 12:07:39 pm »

    Fubba amat setuju! Itu bisa mendongkrak semangat para komikus indonesia yang patah arang karena tidak tinggal di Jepang Grin
    Fubba cuma usul, mending nama majalahnya yang bener2 Indonesia gitu...
    Logged


    THE PARTY MUST GO ON!!
    raina
    The Watcher
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 27
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.486

    nya nya nya nya~ petok~


    Awards
    « Reply #55 on: April 28, 2009, 01:55:06 pm »

    ikizaku: 1 majalah aja udah kerepotan dengan risiko "bakal kejual gak ya? bakal untung gak ya?"
    masa mau langsung gebrak dengan beberapa majalah?

    Kalau kata gue, lebih baik satu majalah dulu. Dengan adanya satu majalah, pilihan cerita bisa lebih banyak, kualitas lebih bisa dijamin, sembari dilihat perkembangan dan prospeknya. Kalau bagus, baru dipecah jadi dua, dst.

    Kenapa gue bilang pilihan cerita lebih banyak? Karena cuma ada satu, mau ga mau mangaka lokal ya nyemplungnya ke sana.
    Kenapa gue bilang kualitas lebih bisa dijamin? Karena dengan hanya satu majalah, penerbit ga kejar setoran cerita. Cerita yang kurang layak bakal dibuang tanpa pikir panjang. Atau dipending, untuk dikoreksi dulu lebih lanjut.
    Selain itu, mangaka bisa dapet waktu lebih lama untuk mengerjakan karyanya. Kan bisa aja dibuat sistem 1 chapter per 2 minggu, gantian sama mangaka2 lain ;) got it?
    Logged

    Dilarang keras:
    1. Spamming
    2. Flamming
    3. Crossposting
    4. Posting konten ilegal
    Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
    Tambahan: Dilarang mengemis karma!
    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 67
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.892


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #56 on: April 28, 2009, 02:09:13 pm »

    konsekuensinya:
    ada kemungkinan komik-komik yang tankoubonnya sudah diterbitkan elex DIPAKSA MASUK ke dalam majalah komik atas permintaan dari penerbit jepang

    1. Setuju sama @smartie. Satu pertanyaan mendasar: komik satuan dan majalah komik mana yang lebih disukai/laku?
    2. Saya aja udah jera nunggu Yakitate Japan/Inuyasha karena kudu mesti tunggu 4 tahun baru tamat gara-gara dimasukkan ke ShoStar argg
    Logged

    ikizaku
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 8


    pengen jadi mangaka lokal!!!


    Awards
    « Reply #57 on: May 04, 2009, 11:06:35 am »

    @ Raina: gwa juga maunya gitu. jadi gini maksud gwa. pertama emang mending kita bikin satu judul majalah dulu sebagai percobaan. nanti kalo udah lumayan dikenal n hasilnya positif (banyak yang suka n minat mo gabung) baru deh kita bikin judul2 mjlh laen dg genre yang berbeda. anggep aja majalah yang pertama itu terbitin selama setaon dulu.
    btw, gwa ada rencana mo bikin majalah komik lokal nih! yang minat silakan kunjungin DA gwa dg username yang sama
    Logged

    see my gallery in here: http://ikizaku.deviantart.
    Pages: 1 2 3 4 5 6 [All]   Go Up
    Print
    Jump to: