Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.331 Posts in 16.865 Topics- by 44.293 Members - Latest Member: MitchellPa
Pages: 1 [2] 3 4 5 6  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Bagaimana kalau ada Majalah Komik Indonesia?  (Read 21285 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
koyuki
LX - Member
***

Reputation: -3
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 670



Awards
« Reply #10 on: March 16, 2008, 08:19:11 pm »

Indomanga gimana?
yah klo pake manga masih kaya di jepang bukan?mending pake bhs indo aj..kaya ap?maybe ku lbh sng nm nya kaya usul male: indo magz   Grin
Logged
Hisuri Rii
LX - Junior
**

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 189


Asriel - 月光蝶舞う深紅の花園


WWW Awards
« Reply #11 on: March 18, 2008, 02:03:43 pm »

Boleh aja sih....

Bner juga ya....

Moga2 kjadian ma elex yah..

Salh satu moderator elex.... timbangin usul kita dong...
Logged

www.hisuri-san.deviantart/ --- loveless_soubihimura@yahoo.com ->FS --- hisuri_rii@yahoo.com -> e-mail
-------------------------------------------------------------------
[
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 67
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.892


Always Be 10!


Awards
« Reply #12 on: April 12, 2008, 09:28:48 am »

Saya sih pesimis bisa berhasil ;( Takutnya malah nanti nasibnya seperti majalah komik CHAMP yang sudah RIP. Btw, untuk membuat komik itu tidak gampang n ada minimal 2 poin penting :
1. Gambar, semestinya berciri khas Indonesia jangan bergaya seperti komik Jepang atau Amerika.
2. Cerita, harus punya ciri khas dan beda dari cerita biasa-biasanya. Misal kalau ceritanya bergenre petualangan, hendaknya yang dibahas ya mitologi Indonesia lah (RORO KIDUL, JIN, GENDERUWO, dll) yang bisa dicampur dengan mitologi asing. Inilah kesulitannya karena memerlukan kreatifitas yang tinggi.

Saran saya mungkin ada baiknya kalau komik itu dikerjakan oleh komikus Indonesia yang membentuk kelompok supaya bisa sukses ;)
« Last Edit: April 12, 2008, 09:39:34 am by beno_jange » Logged

Demos²
faktanya emang begitu
LX - Senior
****

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.524


dia datang...


Awards
« Reply #13 on: April 12, 2008, 09:45:52 am »

emk??
sebenernya udah jadi impian para komikus indo sejak lama...malah udah ada yg ngembangin majalah kaya gini dengan biaya pribadi atw komunitas...elex tertarik ga ya?
tidak tertarik..
maaf..
Logged

andai 3 tahun lalu aq tidak menolak jadi guru TK, mungkin aq tidak akan berada di depan komputer saat ini? Tp kalau aku meneruskan S2 - Robotika, aku dah jadi DOSEN
*sebab-akibat
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #14 on: April 12, 2008, 10:18:53 am »

lho, pertanyaan buat EMK kok 'nama ga jelas' yang jawab? plis deh ih XD

soal EMK tertarik atau ngga, silakan ditanya aja deh ke elex nya. Tapi menurut rain pribadi, bagus tuh kalau ada majalah komik indonesia. Kenapa? Kalau tanko, orang cenderung bilang: ntar kalo uda beli, nyesel karena ga bagus. Tapi kalau majalah komik kan ga hanya terdiri dari 1 mangaka dan 1 cerita. So, menurut rain sih lebih bisa meningkatkan minat baca terhadap komik lokal.

Di sisi lain, penerbitan komik lokal dalam bentuk majalah komik akan menjadi masukan kritik dan saran buat mangaka lokal yang ada karena di majalah komik bisa terdapat polling, surat pembaca, dll yang dikoordinir oleh EMK. So, surat pembaca dan kritik serta komentar yang ada bisa lebih dipastikan penyampaiannya ke mangaka bersangkutan dalam rangka introspeksi dan pembenahan diri. Kalau masih bandel juga, tinggal konsekuensinya aja yang mengikuti (siap2 didepak dari majalah komik karena komiknya tidak diinginkan oleh pembaca) :)
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
Demos²
faktanya emang begitu
LX - Senior
****

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.524


dia datang...


Awards
« Reply #15 on: April 12, 2008, 10:31:17 am »

sayangnya semua UUD..
sebenarnya yg harus ditanya bukan EMK tetapi para konsumen.. apakah mereka bersedia.. RELA hati membeli komik buatan sendiri tetapi tidak menghina sebelum menikmati?
bila jawabannya IYA.. maka tanya ke EMK.. apakah bersedia dengan adanya Animo seperti itu..
Logged

andai 3 tahun lalu aq tidak menolak jadi guru TK, mungkin aq tidak akan berada di depan komputer saat ini? Tp kalau aku meneruskan S2 - Robotika, aku dah jadi DOSEN
*sebab-akibat
aneezallen
LX - Member
***

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 505

knp gda shin di gokusen movie c... >.<


Awards
« Reply #16 on: April 12, 2008, 12:00:58 pm »

kalo bener2 mau ada, aq dukung buangetzzz qo.
udh dr sejak kemunculan pertama Japanese comic magazine di Indo, aq udh nungguin keluarnya tuh.

setuju, di dalemnya pake bahasa Indonesia, budaya indonesia, dan setting yg Indo banget...
Logged


Who is this?
Demos²
faktanya emang begitu
LX - Senior
****

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.524


dia datang...


Awards
« Reply #17 on: April 12, 2008, 02:21:13 pm »

sedikit muluk2
kl bisa diawali dengan masuknya komik indonesia ke majalah kayak HANALALA
(click to show/hide)
Logged

andai 3 tahun lalu aq tidak menolak jadi guru TK, mungkin aq tidak akan berada di depan komputer saat ini? Tp kalau aku meneruskan S2 - Robotika, aku dah jadi DOSEN
*sebab-akibat
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 67
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.892


Always Be 10!


Awards
« Reply #18 on: April 14, 2008, 03:03:38 pm »

Untuk langkah awal, saya rasa ELEX bisa bekerja sama dengan sekolah-sekolah/kursus-kursus komik yang ada. Atau mungkin bisa dibuat lomba membuat komik trus komik-komik yang menang dimuat ke dalam satu majalah komik.
« Last Edit: April 14, 2008, 03:06:03 pm by beno_jange » Logged

Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #19 on: April 14, 2008, 03:35:32 pm »

salah satu majalah lokal pernah mengadakan lomba sejenis, tapi ga ada kontinuitasnya...hasil komik pemenang memang dibukukan, tapi tidak dibuat satu buku sendiri, dan hanya dipublikasikan untuk mengumumkan hasil lomba tersebut.
Logged

Pages: 1 [2] 3 4 5 6  All   Go Up
Print
Jump to: