Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.292 Posts in 16.862 Topics- by 44.130 Members - Latest Member: storcarcompvels1975
Pages: 1 2 3 4 5 [6]  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Bagaimana kalau ada Majalah Komik Indonesia?  (Read 21268 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #50 on: March 01, 2009, 05:50:40 pm »

ikizaku: maksudnya jangan satu biji? majalah komik lokalnya ada banyak? macam hanalala, nakayoshi, shonen magz, dan shonen star gitu? Wah, untuk saat ini sih aku belum melihat hal itu sebagai hal yang perlu. Alasannya, kebanyakan komik lokal genrenya masih sejenis. Dan dengan pembedaan ke berbagai majalah, menurutku malah akan memperkecil peluang laku di pasarannya. Tapi ini hanya pendapatku sih.
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #51 on: March 01, 2009, 05:53:43 pm »

    majalah komik lokal?
    sanggupkah komikus lokal memberikan kontribusi sesuai jadwal terbit majalah?
    katakanlah sebulan sekali
    apakah kuota di majalah tersebut dapat terpenuhi?
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Sugoiking
    So Narsis Member _____ So Jayus Member
    AWARD NARSIS
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 37
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 4.845

    milk lover...yummy


    Awards
    « Reply #52 on: March 02, 2009, 10:04:39 am »

    tunggu bulan depan semuanya, bakal ada majalah komik pertama di Indonesia Grin
    eh...tapi bukan dari elex yaw  iloveusign iloveusign
    Logged

    ikizaku
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 8


    pengen jadi mangaka lokal!!!


    Awards
    « Reply #53 on: March 02, 2009, 12:33:23 pm »

    @raina: iya. jadi jangan cuma 1 ato 2 biji. kayak majalah komik jepang kan banyak tuh. cth: hana to yume, nakayoshi, shonen jump, dll.
    soalnya kalo cuma 1 ato 2 biji kasian kan kalo ada yang mo ikutan bikin tapi harus nunggu giliran. terus juga aga aneh nanti kalo ada beragam genre tema n cerita di 1 majalah.
    yah moga2 aja dg adanya majalah komik lokal yang dibikin per bab hasilnya jadi lebih maksimal n pembaca bisa lebih menyimak jalan ceritanya yang ga langsung dibabat habis dlm 1 tankobon yang mana kebanyakan ceritanya jadi melenceng...
    Logged

    see my gallery in here: http://ikizaku.deviantart.
    fubba_cute
    Me = fujo on the move
    LX - Senior
    ****

    Reputation: -20
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.168

    nyanyanyanyan~


    WWW Awards
    « Reply #54 on: April 28, 2009, 12:07:39 pm »

    Fubba amat setuju! Itu bisa mendongkrak semangat para komikus indonesia yang patah arang karena tidak tinggal di Jepang Grin
    Fubba cuma usul, mending nama majalahnya yang bener2 Indonesia gitu...
    Logged


    THE PARTY MUST GO ON!!
    raina
    The Watcher
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 27
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 6.486

    nya nya nya nya~ petok~


    Awards
    « Reply #55 on: April 28, 2009, 01:55:06 pm »

    ikizaku: 1 majalah aja udah kerepotan dengan risiko "bakal kejual gak ya? bakal untung gak ya?"
    masa mau langsung gebrak dengan beberapa majalah?

    Kalau kata gue, lebih baik satu majalah dulu. Dengan adanya satu majalah, pilihan cerita bisa lebih banyak, kualitas lebih bisa dijamin, sembari dilihat perkembangan dan prospeknya. Kalau bagus, baru dipecah jadi dua, dst.

    Kenapa gue bilang pilihan cerita lebih banyak? Karena cuma ada satu, mau ga mau mangaka lokal ya nyemplungnya ke sana.
    Kenapa gue bilang kualitas lebih bisa dijamin? Karena dengan hanya satu majalah, penerbit ga kejar setoran cerita. Cerita yang kurang layak bakal dibuang tanpa pikir panjang. Atau dipending, untuk dikoreksi dulu lebih lanjut.
    Selain itu, mangaka bisa dapet waktu lebih lama untuk mengerjakan karyanya. Kan bisa aja dibuat sistem 1 chapter per 2 minggu, gantian sama mangaka2 lain ;) got it?
    Logged

    Dilarang keras:
    1. Spamming
    2. Flamming
    3. Crossposting
    4. Posting konten ilegal
    Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
    Tambahan: Dilarang mengemis karma!
    BEN 10
    *Just read it!*
    LX - Evangelis
    *****

    Reputation: 67
    Offline Offline

    Gender: Male
    Posts: 3.892


    Always Be 10!


    Awards
    « Reply #56 on: April 28, 2009, 02:09:13 pm »

    konsekuensinya:
    ada kemungkinan komik-komik yang tankoubonnya sudah diterbitkan elex DIPAKSA MASUK ke dalam majalah komik atas permintaan dari penerbit jepang

    1. Setuju sama @smartie. Satu pertanyaan mendasar: komik satuan dan majalah komik mana yang lebih disukai/laku?
    2. Saya aja udah jera nunggu Yakitate Japan/Inuyasha karena kudu mesti tunggu 4 tahun baru tamat gara-gara dimasukkan ke ShoStar argg
    Logged

    ikizaku
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 8


    pengen jadi mangaka lokal!!!


    Awards
    « Reply #57 on: May 04, 2009, 11:06:35 am »

    @ Raina: gwa juga maunya gitu. jadi gini maksud gwa. pertama emang mending kita bikin satu judul majalah dulu sebagai percobaan. nanti kalo udah lumayan dikenal n hasilnya positif (banyak yang suka n minat mo gabung) baru deh kita bikin judul2 mjlh laen dg genre yang berbeda. anggep aja majalah yang pertama itu terbitin selama setaon dulu.
    btw, gwa ada rencana mo bikin majalah komik lokal nih! yang minat silakan kunjungin DA gwa dg username yang sama
    Logged

    see my gallery in here: http://ikizaku.deviantart.
    Pages: 1 2 3 4 5 [6]  All   Go Up
    Print
    Jump to: