Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.375 Posts in 16.874 Topics- by 44.524 Members - Latest Member: urotsqualgui1986
Pages: 1 2 [All]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: The Liebermann Papers  (Read 4605 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« on: January 15, 2008, 03:27:24 pm »


The Liebermann Papers: A Death In Vienna
Frank Tallis
Penerjemah : Esti. A. Biduhabsari
Penerbit Qanita
Cetakan 1, Maret 2007
Tebal : 580 Hal.

Charlotte Lowenstein, seorang wanita ditemukan tewas dengan luka tembak di ruangan yang terkunci dari dalam. Pesan terakhir yang ditulis oleh Fraulein Lowenstein memberi kesan bahwa wanita cantik ini bunuh diri. Namun dalam sekejap semua kesimpulan tersebut menguap, karena senjata yang seharusnya berada didekat mayat wanita cantik ini tidak ditemukan. Satu demi satu orang dekat Fraulein Lowenstein mulai diinterogasi untuk mencari tahu lebih lanjut siapa pembunuh wanita cantik ini.

Di tengah kebingungannya, Inspektur Oskar Rheinardt meminta bantuan sahabatnya, sang psikiater muda Max Liebermaann  dikenalnya memiliki ketajaman analisis. Penyelidikan terus berlangsung sementara otopsi terhadap mayat Fraulein Lowenstein. Penyebab kematian adalah sebuah peluru yang menembus jantungnya. Yang mengejutkan adalah tak satu pun peluru yang ditemukan dalam tubuh korban.

Ada apa sebenarnya dibalik semua peristiwa ini? Benarkah semua hal ini disebabkan oleh kekuatan supernatural? Semuanya coba ditepis oleh Inspektur Rheinhardt dan Dr Liebermann. Satu demi satu tersangka, yang tidak lain adalah orang-orang yang menghadiri pertemuan yang diadakan oleh Lowenstein setiap kamis malam di apartemennya, diinterogasi. Semua bukti dan jawaban-jawaban dari para tersangka yang terkumpul dianalisa dengan hati – hati.  Dan ketika semua masih jauh dari kesimpulan, secara mengejutkan korban lain berjatuhan. Semua membuat Inspektur Rheinardt dan Dr Liebermann dipaksa berlari lebih cepat untuk mencari kunci dibalik semua misteri ini.

Selain dipusingkan oleh masalah kematian di ruang tertutup ini, Dr Liebermann juga harus menghadapi atasannya yang terlihat tak menyukai caranya menangani pasien. Bahkan mengatasi perasaan yang tiba-tiba timbul ketika berhadapan dengan pasiennya, Miss Lydgate dan menimbulkan setumpuk keraguan terhadap keputusan yang telah dibuat sebelumnya.

**

Tidak mudah untuk menuliskan review buku yang satu ini. Banyak hal yang membuat saya menunda selama beberapa bulan untuk menyelesaikannya. Tak ada masalah dengan terjemahan karena saya benar-benar menikmati setiap kalimat yang tertulis di setiap lembaran dan tentu saja membuat saya penasaran dengan semua musik klasik yang mengalun. Atau mungkin karena kekuatan supernatural yang membuat tangan saya menjadi kaku?

Misteri pembunuhan ruang tertutup ternyata bukan hanya milik Conan/ Shinichi dan Kindaichi. Semua bahkan tampak lebih rumit dibandingkan semua trik yang telah dipecahkan oleh keduanya. Sebelum menyelesaikan buku ini sampai lembaran terakhir saya mulai membayangkan cara –cara yang mungkin saja ditempuh oleh sang pembunuh dengan semua hal yang dijelaskan oleh kedua detektif muda itu. Walau ternyata semua jauh berbeda. Soal tebak menebak saya memang sedikit payah.

Buku kedua dari perjalanan Dr Libermann sudah menunggu. Apakah cerita berikutnya akan serumit misteri yang menyelubungi kematian seorang cenanyang atau malah sebaliknya? Semua itu hanya bisa terjawab dengan melahap semua kata disetiap lembarannya. ^_^V

Logged

Mahdafius
LX - Member
***

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 708


MERDEKA^o^/`


Awards
« Reply #1 on: March 21, 2009, 11:46:44 am »

aku baca yang vienna blood
ceritanya detail, saking detailnya sampai melupakan cerita itu sendiri
ceritanya datar, aku lebih suka perfume
Logged

quella_sera
LX - Babes


Reputation: 2
Offline Offline

Posts: 14


Awards
« Reply #2 on: April 01, 2009, 04:29:20 pm »

aku suka buku iniiii...
Logged
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #3 on: April 01, 2009, 05:00:42 pm »

sayang blom ada kabar lagi untuk buku selanjutnya
Logged

deiChan
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 14
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.012



Awards
« Reply #4 on: April 02, 2009, 11:14:05 am »

sempet ngeliat2 di toko buku...
itu ceritanya berat gitu ga sih?  mikir
maksudnya apakah kita harus berpikir keras supaya bisa ngikutin jalan ceritanya kah?
soale gw rada males kalo baca buku yg abis selesai baca malah capek sendiri ^^'
tapi basicly gw mayan suka ama tema2 kaya gini...
makanya sempet juga gw lirik ^^
Logged
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #5 on: April 13, 2009, 01:39:18 pm »

kalau aku sih, buku ini nggak masuk kategori berat koq dei
Seru, sekali baca buku pertama, aku pengen baca kisah berikutnya lagi
Logged

Shiroyuki
White Snow of Tranquility
LX - Evangelis
*****

Reputation: 19
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 2.751

Ayumi's Member


Awards
« Reply #6 on: April 13, 2009, 02:10:34 pm »

Baca resensi dan comment Ally, setipe dengan Agatha Christie's dan Holmes ya? Err... lebih tepatnya sih cerita2 Edgar Allan Poe  mikir.

@Mahdafius
Perfume kan sudah beda... itu bukan cerita detektif, semacam thriller. Ini kan ada pemecahan kasusnya. Shiro sendiri merasa Perfume agak fenomenal... terutama kisah dan cara dia membunuh.
Logged


For every morning we wish the new sunlight without realized it was the same yesterday's light
deiChan
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 14
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.012



Awards
« Reply #7 on: April 15, 2009, 10:28:03 am »

kalau aku sih, buku ini nggak masuk kategori berat koq dei
Seru, sekali baca buku pertama, aku pengen baca kisah berikutnya lagi
gitu ya? wah kalo gitu bole juga dong ni...
buku keduanya udah keluar juga kah?
duh jadi makin banyak aja nih yg pengen dibeli  Tongue
Logged
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #8 on: April 15, 2009, 08:08:00 pm »

wah, tampaknya seru. tapi pengen pinjem aja ah. soalnya belom kerja, belom ada penghasilan. hiks... *berdoa moga2 cepet dapet kerja dan cepet hidup sendiri*

wah, ga bisa dibandingin sama perfume donk, karena bukan buku sejenis.

ally, terjemahannya kalo dibandingin sama terjemahannya buku2 daniel keyes, bagus mana?
Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #9 on: April 16, 2009, 09:56:09 am »

wah, tampaknya seru. tapi pengen pinjem aja ah. soalnya belom kerja, belom ada penghasilan. hiks... *berdoa moga2 cepet dapet kerja dan cepet hidup sendiri*
Aamiin (goodluck)

ally, terjemahannya kalo dibandingin sama terjemahannya buku2 daniel keyes, bagus mana?
Tentu saja aku akan bilang, aku lebih lebih lebih suka buku ini
hehehehehe.....
Logged

mystogan
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 37


Awards
« Reply #10 on: September 20, 2009, 12:32:18 am »

ini buku keren banget. alur cerita serta penggambaran karakternya jelas...gw dah baca buku ke-2 nya.buku ke -3 ga tau dah kpn lagi kluarnya.
Logged
Pages: 1 2 [All]   Go Up
Print
Jump to: