Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.138 Posts in 16.725 Topics- by 41.598 Members - Latest Member: Tddkgiy
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Roti Jepang? YAKITATE dunk  (Read 4182 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« on: February 13, 2008, 12:39:26 pm »

Yakitate 2 ud terbit ya..
Jadi untuk Review Yakitate ini harus mereview 2 nomor, dan 3 orang akan mendapatkan YAKITATE 03 GRATIZ
Post review lo sebelum tanggal 20 Feb 08 jam 08.00 (diterima di komp g)
Nanti pemenang akan g posting paling lambat tanggal 22 Feb 08 jam 08.00
 beerchug
Logged
flutterby
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 5.187

Daniel Potter


Awards
« Reply #1 on: February 13, 2008, 12:49:58 pm »

Setelah membaca 2 buku Japan, kesan pertama yang didapat adalah....Pengen icip-icip semua Japan inlove
Yang aku suka dari komik ini
1. Ada penjelasan pembuatan Japan yang membuat penasaran dan ingin mencoba
2. Penjelasannya terkesan seperti sudah diriset terlebih dahulu, jadi mungkin bisa dipercaya
3. Karakter utamanya menarik
4. Jalan ceritanya tidak melulu soal Japan, ada cerita tentang masing-masing tokoh dan keluarganya
Yang pasti saat membeli komik ini, yang paling ditunggu adalah....apa Japan berikutnya!!!
Slurp....nyem..nyem
Logged
Tiwiw Tea
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 40


Now...which book should i read first?


WWW Awards
« Reply #2 on: February 16, 2008, 11:19:03 am »

Tangan Matahari! 2 komik Yakitatei Japan yang telah terbit cukup membuat pembacanya penasaran dengan istilah tersebut. Istilah itu adalah julukan yang diberikan kepada orang yang berbakat untuk membuat roti, yaitu Kazuma Azuma, tokoh utama di komik ini.
Roti Japan yang dibuat cukup menarik dan dengan cara pembuatan yang menarik pula. Bayangkan, ada roti yang harus dapat dimakan oleh kuda!!!
Kazuma juga memiliki sifat yang polos, sehingga kadang mengesalkan orang disekelilingnya, tetapi dia juga menjadi motivasi teman kerjanya...apa yang terjadi selanjutnya? Pembaca komik ini tentu setuju, kita semua ingin tahu cerita berikutnya!
Logged
aneezallen
LX - Member
***

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 505

knp gda shin di gokusen movie c... >.<


Awards
« Reply #3 on: February 16, 2008, 11:30:08 am »

Komik yang bercerita perjalanan Kazuma azuma yang menggapai impian untuk mempopulerkan Ja-Pan, roti khas Jepang untuk menggantikan nasi. Gaya ceritanya amat menarik, merangsang para pembaca untuk mencoba membuat Ja-Pan itu sendiri dan juga membuat pembaca ingin membaca komik itu sambil makan roti. Saat para tokoh mencoba roti sangat hiperbolis tapi itulah yang menarik! Komik yang pernah mendapatkan penghargaan ini memeang bikin pembaca nggak sabar untuk menunggu kemunculan Ja-Pan yang berikutnya!
Logged


Who is this?
hsmanime
CV XII
LX - Kidz
LX - Senior
*

Reputation: 3
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 1.715

YOLO :)


Awards
« Reply #4 on: February 16, 2008, 09:04:35 pm »

Kazuma, pemuda "kampung" yang bercita-cita membuat roti khas Jepang,, Japan !! JaPan yang didapatkan dari seseorang pada masa kecilnya ini, membawa Kazuma menemui banyak orang.. Tidak hanya itu, Kazuma memiliki bakat besar dan ide-ide 'gila'nya sehingga siapapun akan merasakan 'kenikmatan' JaPan miliknya ini.. Kazuma yang akhirnya bekerja di Pantasia, harus berhadapan dengan banyak hal dan tantangan baru.. !! Penazaran dengan lanjutannya ?? Ayo, kita menjadi bagian para pecinta komik di dunia yang sangat menantikan kisah Kazuma selanjutnya.. !!!

Kelebihan :
-- byk reaksi2 lucu dan aneh, yang bisa bikin kita2 yang baca ngakak tiada henti
-- kepolosan Kazuma mengandung kelebihan tersendiri lho..
-- JaPan-JaPan yang unik, membuat para pembaca tergiur dan semakin penasaran
« Last Edit: February 16, 2008, 09:52:10 pm by hsmanime » Logged

Seseorang yg mengerti betapa menakutkannya kesendirian itu, tidak akan bisa hidup tanpa cinta..
candleicesister
LX - Noob
*

Reputation: 0
Offline Offline

Posts: 72



Awards
« Reply #5 on: February 16, 2008, 10:47:58 pm »

yakitate japan...... mikir
menurut gw sich ini komik bagus,soalnya ud dapet penghargaan banyak bener.gw sebagai orang blom tau apa2 pas beli langsung aja beli.
komik ini tuch :
1.gambar sich menurut gw masi kurang mantap(obyektif nich  Grin)semoga aja makin lama makin baik aja yach.
2.ceritanya bagus banget,tentang perjalanan karir si azuma menemuka roti yang lebih disukai o/org jepang daripada nasi
3.roti yang di buat azuma keren banget sampe-sampe yang baca mungkin ngomong,"wah enak kali ya",atau"emang roti kaya gitu ada yang bisa buat?" itulah hebatnya yakitate japan.
4.buat yang tertarik tentang gizi dan pangan juga wajib baca nich,soalnya banyak sich cerita yang berdasarkan ada ilmu tentang yang gitu-gitu deh(contohnya:tentang kandungan susu,keunggulan bibit beras)
5.ada resepnya!ini membuktikan roti-roti itu ada beberapa yang beneran bisa di buat  Shocked


ud dulu yach review gw.....
yach pokoknya yakitate japan itu komik yang menghibur dan mendidik  thanks
 wave  wave  wave
Logged
Silz_pong
Singing Fairy
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 13
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 3.430

do you hear me?


Awards
« Reply #6 on: February 17, 2008, 04:15:09 pm »

Hampir semua negara maju mempunyai roti nasionalnya masing-masing, tadi sayang Jepang tidak. Karena itu seorang pemuda bernama Kazuma Azuma berusaha untuk membuat Ja-pan (Ja = jepang (japan), pan = roti), yaitu roti khas jepang.
Di komik Yakitate Ja-pan yang kedua ini, Kazuma akhirnya berhasil bekerja di salah satu cabang pantasia. Dan dengan bakat dan usahanya, dia berhasil membuat orang2 di sekitarnya takjub dengan berbagai jenis Ja-pan yang dia buat.
Karena itu Azuma pun didaftarkan dalam kontes pemula pantasia.
Kira2 apa Ja-pan yang akan dia buat agar lolos seleksi??

Komik ini selain menghibur, juga mengandung banyak pengetahuan dasar yang menarik tentang roti. Sungguh komik yang tidak boleh dilewatkan!!
Logged


  Wink       Keep Running       Wink
sawamura_sama
Fujoushi on The Loose ♥
AWARD DD
LX - Frenzy
*

Reputation: 48
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 9.945


okane ga nai...


Awards
« Reply #7 on: February 19, 2008, 02:29:38 pm »

Sejak bertemu dengan paman pemilik toko roti di kampung halamannya, Azuma Kazuma bertekad menciptakan Japan ('Ja' dari kata 'Japan', 'pan' dari bahasa Jepang yang artinya 'roti'), roti khas Jepang yang akan disukai oleh semua orang.

Azuma memulai mewujudkan cita-citanya dari mengikuti seleksi karyawan toko roti terkenal 'Pantasia' di Tokyo. Berkat kelihaian, inovasi, serta kemampuan khusus yang dimilikinya, yaitu 'tangan matahari', Azuma sukses diterima sebagai karyawan Pantasia cabang Tokyo Selatan bersama-sama dengan Kawachi dan Tsukino.

Tetapi impian Azuma memperkenalkan Japan ke masyarakat luas nampaknya harus menghadapi tantangan karena keberadaan Pantasia cabang Tokyo Selatan yang sepi pengunjung. Hal tersebut diakibatkan oleh bakeri pusat St. Pierre, yang merupakan saingan terbesar Pantasia, berada persis di depan toko mereka.

Sebagai ajang promosi serta usaha meningkatkan penjualan Pantasia cabang Tokyo Selatan, Azuma dkk menerima tantangan dari bakeri pusat St. Pierre untuk tanding roti keluaran toko masing-masing.
Mampukah Japan karya Azuma bersaing dengan roti bakeri St. Pierre sekaligus membuat Japan ciptaannya diakui masyarakat luas bahkan dunia?

kelebihan:
meskipun mengusung tema masak-memasak (yg bagi sebagian org mgkn ga menarik), Yakitate Japan tetap menyuguhkan cerita yang nggak cuma seru & menghibur, tetapi juga memiliki alur cerita yang mengalir dengan baik.
Ekspresi para tokoh saat makan roti yang uenak patut ditunggu dan pasti mengocok perut! XD

kekurangan:
so far... gw blm melihat nilai minus yg mengganggu :)
« Last Edit: February 19, 2008, 02:31:55 pm by sawamura_sama » Logged

Kiky
LX - Noob
*

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 87


Bon Appétit.....


Awards
« Reply #8 on: February 19, 2008, 08:59:03 pm »

Sebenernya sih aq bca Yakitate!! Japan dr Shonen Star, tp siapa sih yang gq mw d kasih komik gratis.?

Arti dr judul komik ini tuh:
Yakitate !! itu artinya roti yang baru dipanggang
Japan gabungan dari Ja( klw di Jepang dibaca Jya itu singkatan dari Japan) ama Pan (bhs Jepang) yang artinya roti, tp bisa juga dari bhs Portugis (pao)

Yakitate!! Japan pokoknya itw nyeritain ttg Azuma Kazuma yang mw banget bikin roti spesial buatan Jepang yang namanya Japan. Truz, dia pergi ke Tokyo buat kerja di bakery terkenal disana (Pantasia) buat menyebarkan roti2 buatannya skaligus latihan..

Tapi, dia gq bisa langsung kerja disana, dia harus ikut seleksi dlu, truz dia ketemu Kawachi Kyousuke yang usil sama dia, tp dia mengundurkan diri dari final waktu lawan Kai Suwabara, samurai terkenal tapi juga suka buat roti(aneh khan)...^^ Tsukino Azusagawa, cucu direktur Pantasia, tuh ngajak Azuma kerja di Pantasia cabang Tokyo Selatan (dikelola oleh Managernya Ken Matsushiro) krna Tsukino tertarik ama bakat Azuma..

Azuma tuh jago banget bikin rotinya, truz dia punya keahlian yang hanya dipunya sedikit orang yaitu Solar Hands(Tangan Matahari). Solar Hands itu kemampuan dimana telapak tangan pemiliknya menjadi hangat sesuai suhu bagian tubuh dalamnya, padahal kebanyakan orang suhu telapak tangannya sedikit lebih rendah dari suhu tubuh bagian dalamnya karena saat darah menyebar ke bagian tangan, darah melepas kalor karena terpengaruh suhu luar tubuh, namun pemilik Solar Hands memiliki darah yang mampu mengikat kalor sehingga telapak tangannya tetap hangat...

Trus apa hubungannya.? Awalnya, aq jg bingung tp ternyata efek jga lho, karena jika adonan roti tuh diolah pd suhu yang dingin, raginya gq bakal berkembang karena ragi gq tahan ama suhu dingin. Jd, walaupun suhu ruangan hangat, tp klw telapak tangannya terlalu dingin, bakal susah menguleni (ato kata laen y.? Jujur bahasa Indo aq jlek) adonannya bakal susah berkembang dengan paz. Jd klw ada Solar Hands trus suhu ruangannya anget, pas banget bwat menguleni adonannya, jd bsa lebih cpet...

Walopun Yakitate!! Japan mem-fokuskan ceritanya ttg roti, tp tetep ada komedinya yaitu reaksi2 juri2 yang makan roti buatan Azuma. Jd gq heran klw yang bca suka critanya biz reaksi lucu2...^^

Roti2 dlam Yakitate!! Japan udah jelas fiksi, tp ada beberapa diantaranya yang merupakan hasil rekan Takashi Hashiguchi, (namanya klw gq salah)Kouichi Uchimura, tp ada juga roti hasil karyanya sendiri lho. Kouichi Uchimura tuh punya bakery di Kyoto (namanya klw gq salah) Pan no Mimi. Tapi, walaupun rotinya enak, reaksi pembeli roti Kouichi Uchimura gq ampe sama yang di komiknya lho... Hehehehe
« Last Edit: February 19, 2008, 09:03:00 pm by qq » Logged

You must find your own key for your own success
coz,
There's no success without trying......
Failure is the beginning, not the end
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« Reply #9 on: February 21, 2008, 01:36:05 pm »

hehe, ternyata komik ini banyak fans nya ya
oke, g pilih 3 yang menurut g oke ya, yang lain jangan kecewa, oke!
hsmanime, sawamura_sama, qq
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: