Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.158 Posts in 16.726 Topics- by 41.613 Members - Latest Member: dupi
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: MAR - Shonen Star  (Read 2490 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« on: February 21, 2008, 12:25:29 pm »

Ayo review... peraturannya seperti biasa ya
batas akhir review tanggal 28 Feb 08 jam 08.00
Nanti pengumuman paling lambat tanggal 3 Maret.
Mar yang di review MAR 1-2, nanti dapet hadiahnya MAR 03 ya
« Last Edit: February 21, 2008, 12:38:12 pm by shea » Logged
Kiky
LX - Noob
*

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 87


Bon Appétit.....


Awards
« Reply #1 on: February 21, 2008, 09:25:10 pm »

MAR (Marchen Awakens Romance)
by: Anzai Nobuyuki

MAR itu ceritanya tentang anak yang namanya Ginta Toramizu, dia tuh orangnya gampang seneng & dia itu suka mimpiin tentang dunia fantasi gitu d...

Ceritanya itu mulai seru waktu suatu ketika dia di-transport ke MAR-Heaven sama Dimension ARM yang sangat kuat, namanya "Gate Keeper Pierrot(ada juga yang bilang "Gate Keeper Clown")". Semenjak dia pergi ke MAR Heaven, dirinya yang dulu lemah yang sering diganggu temennya (kecuali temen masa kecilnya Koyuki yang selalu support ttg mimpi-mimpinya dia), tiba-tiba jadi kuat kekuatan maupun ketahanannya. Hal itu karena grafitasi di MAR-Heaven itu lebih lemah dibanding grafitasi di bumi. Ginta yang waktu dibumi itu gamer & anak penulis yang pemabuk sekaligus perokok berat yaitu ibunya, di MAR-Heaven, dia tuh menemukan dunia baru yang sering diimpikannya...

Di MAR-Heaven, orang pertama yang dia temukan adalah penyihir misterius yang namanya Dorothy, si Dorothy itu orang pertama yang kasi tau ttg aksesoris yang sangat kuat yang disebut ARM ama Ginta. Dorothy itu awalnya berencana mendapatkan ARM misterius yang namanya Baboo sambil bawa Ginta buat nemenin dia. Baboo itu lebih spesial daripada disebut ARM, karena dia hidup dan bisa merubah "form"nya sesuai imajinasi dan keinginan pemiliknya. Namun Baboo kehilangan ingatannya(karena udah disegel lama banget), truz ngaku-ngaku sebagai "Gentleman"(?!). Setelah nyelametin Dorothy dari penjaga Baboo yang sangat kuat, dia jadi pemilik Baboo yang baru...

tetap sesudah dia menjadi pemilik Baboo, dia bertemu dengan Jack yang memiliki ARM peninggalan ayahnya "Battle Scoop/Shovel", dia punya ladang sayur tapi selalu dimakan oleh Rugaru Brothers(kakak-beradik serigala). Pada saat datang surat pemberitahuan bahwa Rugaru Brothers akan datang ke ladang mereka, Ginta membantu Jack mengusir mereka dan setelah mereka mengusir Rugaru Brothers, mamanya si Jack membiarkan Jack membantu dalam perjalannya Ginta...

Lalu setelah itu mereka menuju Pazu Town, setelah tiba disana, Baboo diambil oleh perampok-perampok yang ditugaskan untuk mendapatkan Baboo dari Phantom ketua dari "Chess Pieces (Prajurit Chess)". Lalu Ginta mendapatkan Baboo dengan bantuan Alviss, dia juga sebenarnya yang membawa Ginta ke MAR-Heaven. Setelah dari sana, mereke bertemu dengan Edward, anjing yang ditugaskan menjaga putri Snow, yang menyegel dirinya sendiri...

Lalu, mereka pergi ke istana dimana mereka pertama kali bertatap muka sekaligus melawan "Chess Pieces", namun pada akhirnya pada saat yang sama mereka berhasil menyelamatkan putri Snow yang memiliki wajah yang mirip dengan Koyuki, mereka mengetahui bahwa Edward memiliki kemampuan merubah tubuhnya menjadi manusia setelah tidur 3 kali dalam bentuk anjing dan akan berubah kembali ke bentuk anjing setelah tidur 1 kali dalam bentuk manusia, dan mereka pun mengetahui bahwa Baboo sebelumnya merupakan milik Phantom yang digunakan untuk membunuh pemilik-pemilik ARM lainnya.

Yahh.... Pokonya ceritanya bakal truz berlanjut deh ampe mereka ketemu ama temen-temen baru...^^

Oh iy, ada beberapa sumber tentang asal-asal nama di MAR :
1. Dorothy, dia tuh sebernya namanya diambil dari The Wizard of Oz, Dorothy Gale. ARM-ARMnya juga diambil dari sana misalnya ARM favoritnya "Toto" diambil dari nama anjing Dorothy "Toto", "Flying Leo" dari The Cowadly Lion (macan penakut), "Rock Giant Golem" dari The Tinman(manusia kaleng), "Crucified Scarecrow" dari The Scarecrow (orang-orangan sawah), dan "Crazy Quilt" dari The Patchwork Girl dari The Patchwork Girl of Oz.

2. Snow, namanya diambil dari film The Snow White.

3. Jack, namanya diambil dari film Jack and The Beanstalk.

4. Alviss, namanya diambil dari mitologi Denmark, seorang kurcaci yang ditipu Thor untuk mem-batu-kan dirinya sendiri karena Thor menganggapnya terlalu pintar karena bisa menjawab pertanyaan dari Thor.

Kelebihan :
Ceritanya baguz, truz idenya jga baguz, walaupun banyak juga komik tentang fantasi yang tentang peperangan gitu, tp MAR mampu bersaing ama komik2 ttg fantasi perang lainnya, dan unggul pula...

Kekurangan :
Sebenernya kekurangannya bukan di komiknya, tp di penerbitnya. Kenapa MAR terbitnya lama banget...T.T

-Fin-
by : KikyTM
« Last Edit: February 26, 2008, 08:24:47 pm by qq » Logged

You must find your own key for your own success
coz,
There's no success without trying......
Failure is the beginning, not the end
RyanFrontier
LX - Babes


Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 8


"..."


Awards
« Reply #2 on: February 22, 2008, 07:26:12 pm »

MAR (メル, Meru)atau Märchen Awakens Romance dikarang oleh Anzai Nobuyuki yang sudah mengeluarkan komik berseri yang bertitel Flame Of Recca

    Ceritanya sendiri berkisah tentang anak yang bernama Ginta Toramizu yang sering berkhayal tentang Dunia Fantasi (Bukan Dufan Indonesia Lho....), karena itu dia sering diejek oleh teman-temannya kecuali Koyuki seorang teman kecilnya yang selalu medengarkan baik baik mimpi Ginta tentang Dunia Fantasinya.

Namun pada suatu hari Seseorang dari Mär Heaven memanggilnya melalui Arm Dimension "Gate Keeper Pierrot" pada waktu Ginta sedang sekolah.

    Sejak Kemunculannya Di Mär Heaven diri Ginta memiliki banyak perbedaan dari dirinya pada waktu di Dunia Manusia Seperti:
1.Stamina (pada waktu di Dunia Manusia ia hanya bisa berlari dalam jangka waktu 5 Menit saja, tetapi diMär Heaven dia dapat berlari dalam waktu 30 menit)
2.Keminusan Matanya (waktu di dunia manusia dia tidak bisa melihat tanpa Kacamatanya, sebaliknya di Dunia Mär Heaven dia bisa melihat dengan jelas tanpa memakai kacamata)
3.Kekuatan (di dunia manusia di tertawakan karena lemah, di Mär Heaven dia lumayan kuat)
Semua perbedaaan tersebut dikarenakan perbedaan gravitasi diantara kedua dunia tersebut.

    Diawal perjalanannya Ginta menemukan teman yaitu Dorothy bersama dia Ginta menemukan Arm Misterius yang hidup(Biasanya Arm Tidak hidup) bernama Babbo. Lalu dengan membawa Babbo (hasil pemberian si Penyihir Dorothy)ia bertemu Jack seorang petani. Karena Ginta dan Babbo telah menolong Jack demi mempertahankan Ladang milik Ibunya. Jack pun ikut membantu Ginta untuk menemukan cara atau Arm untuk mengembalikan Jack ke dunia asalnya.

Begitulah Review dari Saya.
 :thanks:erima Kasih Telah Membaca (apalagi Memilih!)


(C)Ryan Frontier a.k.a Andryanto Surya
« Last Edit: February 22, 2008, 07:28:47 pm by RyanFrontier » Logged
Tiwiw Tea
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 40


Now...which book should i read first?


WWW Awards
« Reply #3 on: February 25, 2008, 11:17:06 am »

Ginta Toramizu, seorang anak "kurang gaul" di sekolah, dengan kacamata minus dan fisik yang lemah. lengkaplah kekurangan dia dibanding teman-teman yang lain. Kebiasaan Ginta yang selalu bermimpi tentang "dunia khayalan"  membuatnya menjadi bahan olok-olok di sekolah, hanya Koyuki, seorang anak perempuan manis yang selalu setia mendengarkan cerita Ginta tentang dunia khayalannya.

Suatu hari di sekolah, tiba-tiba Ginta melihat dunia khayalannya melalui sebuah "lubang" dan dia pun dengan sangat bersemangat pergi memasuki lubang tersebut. Koyuki yang berada didekatnya hanya dapat melihat Ginta menghilang bersama lubang tersebut, dan mendoakan kebahagiaan Ginta di dunia khayalannya itu.

Setelah berada di dunia khayalan itu, ternyata Ginta tidak perlu lagi memakai kacamata dan kemampuan fisiknya pun bertambah dengan pesat. Disana Ginta bertemu dengan Dhorothy, penyihir yang memberinya Baboo, sebuah ARM hidup berbentuk bola besi yang terhubung dengan palu (seperti mainan anak-anak di Jepang). Lalu Ginta pun bertemu Jack, seorang petani pemilik ARM sekop yang akhirnya menemani Ginta.

Semua orang yang ditemui oleh Ginta berkata bahwa Baboo merupakan senjata Phantom, pemimpin Prajurit Chess yang dulu sempat berusaha menghancurkan MAR-Heaven. Tapi Ginta tidak percaya, dia selalu berkata "Baboo adalah temanku!" dan Baboo yang hilang ingatan, sangat "gentleman", sehingga dia tidak percaya kalau dia itu senjata orang jahat.

Ed, anjing pengawal meminta bantuan Ginta untuk menyelamatkan Snow, seorang putri yang membekukan dirinya didalam kastil. Untuk menyelamatkan Snow, Ginta harus melawan 2 orang Prajurit Chess yang berlevel Rook, sementara tanpa diketahui oleh Ginta, ternyata Dhorothy membantunya melawan 9 Spawn, Prajurit Chess yang paling rendah.

Lalu muncul seorang Prajurit Chess lain yang menghentikan pertarungan dan mengumumkan bahwa perang MAR-Heaven akan segera dimulai. Ginta, ditemani dengan Baboo, Jack, Snow dan Edward (si anjing Ed yang ternyata berubah menjadi manusia setelah tidur 3 kali) bertekad untuk melawan Prajurit Chess dan mencegah mereka mengumpulkan ARM.

Pertarungan seperti apa yang akan dialami oleh Ginta? dan siapa saja yang akan dia temui? Mengapa Dhorothy mau memberikan Baboo pada Ginta dan membantunya melawan Prajurit Chess?

Kita tunggu nomor selanjutnya yuuuk!
Logged
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« Reply #4 on: February 28, 2008, 02:30:20 pm »

qq
ryan frontier
tiwiw tea
tunggu pm dr g ya
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: