Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.235 Posts in 16.861 Topics- by 44.005 Members - Latest Member: Gnjtzud
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Train Man aka Densha Otoko  (Read 4181 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« on: February 21, 2008, 12:43:33 pm »

batas akhir review tanggal 28 Feb 08 jam 08.00
Nanti pengumuman paling lambat tanggal 3 Maret.
Yang direview no 1&2 ya, nanti dapetnya no 3  banana
« Last Edit: February 21, 2008, 12:49:13 pm by smartie » Logged
Demos²
faktanya emang begitu
LX - Senior
****

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.524


dia datang...


Awards
« Reply #1 on: February 21, 2008, 03:51:23 pm »

Cerita tentang [lelaki kereta api], [train man] atau [densha otoko] berasal dari kisah nyata cinta seorang otaku kepada seorang gadis yang dinamai [hermes]. Kisah menyentuh dan sekaligus berakhir bahagia ini dibuat dalam berbagai versi baik layar lebar, drama dan menjadi Manga. Bahkan Amerika juga membuat layar lebar bertipe sama bernama "40 years old Virgin".

[densha] adalah seorang pria normal, tetapi dia takut untuk mencari gadis sebagai pacar, bahkan dia lebih terbuka berbicara saat dia online. Dalam sebuah perjalanan pulang, dia menolong seorang gadis cantik di kereta api dari serangan pria mabuk. Bukannya bertingkah seperti jagoan, dia malah malu karena membuat orang lain susah. Berikutnya dia diminta alamatnya dan si gadis mengirimkan cangkir teh Hermes sebagai rasa terima kasihnya. Hingga mengajak Densha untuk makan malam.
Sebagai lelaki Jomblo, dia bingung dan akhirnya minta tolong ama temen-temen internetnya bagaimana cara kencan, apa aja yang harus dilakukan saat kencan sampai mau kencan dimana.

Kelebihan dari manga ini adalah
* bagaimana menceritakan sisi lain dari seorang pria aneh tapi berani.
* sebuah persahabat dapat terjalin walau kamu tidak mengetahui siapakah dia lewat internet, dimana org biasa mengosipkan gelapnya internet

kekurangan dari manga
* fase cerita terlalu cepat
* cerita terlalu di fokuskan pada densha, sedangkan teman2nya yg merupakan pengembang cerita hanya muncul sebagai objek yg mengirim saran belaka..
« Last Edit: February 26, 2008, 04:14:57 pm by Sawa ( 両津市 ) » Logged

andai 3 tahun lalu aq tidak menolak jadi guru TK, mungkin aq tidak akan berada di depan komputer saat ini? Tp kalau aku meneruskan S2 - Robotika, aku dah jadi DOSEN
*sebab-akibat
Me-Ow
Lonely in the crowds
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 30
Offline Offline

Posts: 8.946


My Smart Devil


WWW Awards
« Reply #2 on: February 22, 2008, 10:07:20 am »

Cerita yang terinspirasi dari kisah nyata di Jepang ini menceritakan tentang kisah cinta seorang laki-laki otaku yang berusaha mendapatkan wanita yang disukainya, dengan bantuan teman* on line nya. Cerita diawali ketika sang lelaki menghentikan seorang pemabuk dalam kereta yang mengganggu beberapa penumpang wanita di sana. Gadis muda yang merasa tertolong oleh sang lelaki itu kemudian mengirimkan hadiah berupa cangkir teh merek Hermes ke rumah lelaki itu. Berangkat dari kejadian inilah, sang lelaki disebut Train Man dan sang wanita disebut Hermes.

Bagian yang paling menggemaskan dalam cerita ini adalah reaksi teman* on line Train Man yang dimintai masukan mengenai apa yang harus Train Man lakukan untuk bisa mendapatkan Hermes, mulai dari baju, tempat bertemu, topik percakapan, dan hampir semuanya. Kisah cinta yang manis dan lugu ini sangat menarik untuk diikuti ^_^
Logged

Sometimes I wish someone out there will find me. 'Till then I walk alone.
Walking alone in http://mayzeyez.wordpress.com
Care to join me? ^_^
Silz_pong
Singing Fairy
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 13
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 3.430

do you hear me?


Awards
« Reply #3 on: February 22, 2008, 08:57:59 pm »

Cerita ini terinspirasi dari kisah nyata di Jepang. Menceritakan tentang cerita cinta seorang otaku (densha otoko)

Cerita diawali saat sang otaku (train man) menolong ibu-ibu dan seorang gadis dari laki-laki mabuk. Sebagai ucapan terima kasih, sang gadis mengirimkan sepasang cangkir bermerek 'Hermes' kepada train man.
Train man yang sebelumnya belum pernah membina hubungan dengan gadis, meminta bantuan kepada teman-teman onlinenya. Akhirnya dengan dukungan penuh (mulai dari baju, obrolan, dan tempat kencan), Train man memberanikan diri untuk menelepon Hermes dan mengajaknya makan malam. Tentu saja sebelum hari-H nya, Train man berusaha mengubah diri dari seorang otaku yg berpakaian ala akihabara, menjadi seorang lelaki yang gagah.
Kencan pertama berakhir dengan lancar, Train man dan Hermes kemudian saling mengirim e-mail. Suatu ketika, Hermes mengajak Train man bertemu dengan teman dekatnya. Tentu saja Train man melaporkan hal tersebut kepada teman onlinenya, dan mendapatkan saran2 yang bagus.

Cerita terus berlanjut, berkat kerja keras Train man dan dukungan teman2nya, Train man semakin dekat dengan Hermes. Kemudian, teman2 Train man mendesak Train man agar segera "menembak" Hermes. Namun, banyak kesempatan bagus yang dilewatkan begitu saja karena Train man masih belum berani. Akhirnya, Train man bertekad untuk mengungkapkan perasaannya pada pertemuan mendatang
Apakah yang akan Train man lakukan selanjutnya?
Ayo terus ikuti perjuangan Train man untuk mendapatkan cintanya!!

Kelebihan:
Karena berdasarkan kisah nyata, cerita Train man tidak ada kesan dibuat-buat.
Menunjukkan bahwa seorang otaku pun bisa berubah.
Ceritanya sangat manis dan menarik untuk diikuti.
Logged


  Wink       Keep Running       Wink
Tiwiw Tea
LX - Noob
*

Reputation: 1
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 40


Now...which book should i read first?


WWW Awards
« Reply #4 on: February 25, 2008, 11:35:07 am »

Cerita ini berawal dari "penyelamatan di kereta api" yang dilakukan oleh seorang pria "geek" yang tidak tahan melihat seorang gadis diganggu pemabuk di dalam kereta.

Pria itu akhirnya dijuluki Train Man oleh teman-teman chatting nya. Setelah akhirnya sang gadis mengirimkan sepasang cangkir bermerek Hermes, maka mereka pun memberi sang gadis nama julukan "Hermes".

Dengan berbagai macam nasihat dari teman-teman chatting nya, maka Train Man pun berhasil mengajak Hermes makan malam dan mengganti penampilannya menjadi sedikit lebih keren. Setelah itu ternyata mereka menjadi lebih sering bertemu, dan seperti biasa, Train Man pun selalu menceritakannya pasa teman-teman chattingnya.

Teman-teman Train Man akhirnya mendesak Train Man untuk segera menyatakan cinta, tapi Train Man tidak berani, sampai akhirnya Train Man datang ke rumah Hermes pun dia pulang tanpa menyatakan apapun. Teman-teman Train Man kesal dengan hal ini, tetapi mereka tetap menyemangati Train Man untuk segera menyatakan cinta.

Di akhir vol 2, Train Man dan Hermes akhirnya saling memberitehu status jomblo masing-masing dengan tersirat, dan Train Man pun merasa pertemuan selanjutnya adalah waktu yang tepat untuk menyatakan cinta.

Cerita ini sangat kuat menceritakan emosi masing-masing teman Train Man dalam merespon kisah Train Man terutama untuk pembaca yang memang terbiasa chatting, meskipun porsi untuk kisah masing-masing teman sama sekali tidak diulas, hanya satu ketika ada seorang teman chatting yang mencoba meniru Train Man menghalau pemabuk di kereta, meskipun akhirnya sama sekali berbeda. (hahaha..!)

Apakah Train Man berhasil menyatakan cinta?...kita tunggu vol 3 nya ya...
(semoga gue dapetnya gratisan..huehehehe...)

Logged
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« Reply #5 on: February 28, 2008, 02:38:53 pm »

so sorry tiwiw, but this time you won't get komik gratisan *gaya cinta laura* :) tapi jangan ragu2 review lagi ya

yang dapet
sawa
me-ow
silz pong
tunggu pm g
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: