Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.212 Posts in 16.736 Topics- by 41.696 Members - Latest Member: vincityhn1
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: The Black Swinder  (Read 1667 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« on: February 21, 2008, 02:04:59 pm »

ayo buat yang mau review... silahkan
Paling lambat tanggal 28 Febuari jam 08.00
pemenang g post paling lambat tanggal 3 Maret 08
Logged
kenaRi
sweets addict
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 33
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 3.023

watching you... from a distance


WWW Awards
« Reply #1 on: February 25, 2008, 09:12:43 am »

The Black Swindler atau Kurosagi adalah jenis penipu yang memangsa penipu lain yaitu Shirosagi dan Akasagi

Kurosaki seorang pemuda berusia 21 tahun yang terlihat santai dan hobi mengulum permen lolipop ^_^ ini sebenarnya seorang Kurosagi yang ditakuti dikalangan para Shirosagi.
Kurosaki memutuskan untuk menjadi kurosagi setelah 6 tahun lalu ayahnya ditipu seorang shirosagi dan akhirnya bunuh diri bersama keluarganya, beruntung Kurosaki selamat dalam peristiwa tsb.

Ironisnya setelah peristiwa tersebut Kurosaki justru berguru pada FIXER (istilah untuk orang yang memperjualbelikan info atau apapun dalam dunia mereka) yang sebenarnya adalah dalang dari penipuan terhadap ayahnya.

Aksi Kurosaki bukannya tidak terendus oleh Polisi, Insp Kashina dari Div Kejahatan Intelektual menjadi terobsesi untuk menangkap Kurosaki setelah beberapa kali merasa terjegal oleh Kurosaki.

Selain itu ada mahasiswa hukum yang idealis, Tsurara, yang menganggap tindakan Kurosaki apapun alasannya tetap melanggar hukum. Tsurara nantinya secara tidak sengaja menyewa apartemen Kurosaki dan sedikit demi sedikit mengetahui masa lalu Kurosaki.

Artworknya realis, gak banyak detail dan ekspresif. Gw suka banget dengan penggambaran tokoh FIXER-nya, Kakek Katsuragi, yang ngingetin gw ama sosok The Smoker di X-Files dulu (ada yang inget...?)

Ceritanya gak ringan tapi gak berat juga. Penjelasan setiap kasus mudah dimengerti dan penyelesaiannya tidak berkepanjangan.
Sebagai pemenang Shogakukan Manga Award kwalitas-nya gak diragukan lagi khan...?
Logged

"Ari, Ari, Ari. You're fighting this war in the worst possible way"
"I don't know how to fight it"
"You should ask for help", he said
"I don't know how to do that either"

Aristotle and Dante Discover the Secrets of the Universe
Kiky
LX - Noob
*

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 87


Bon Appétit.....


Awards
« Reply #2 on: February 25, 2008, 08:35:44 pm »

The Black Swindler
By: Kuromaru & Natsuhara Takeshi


Cerita ini tuwh tentang penipu yang menipu Shirosagi(Bangau Putih (Perumpamaan untuk seorang penipu yang menipu orang biasa untuk mendapatkan uang)) ama Akasagi(Bangau Merah (Perumpamaan untuk seorang penipu yang mempermainkan lawan jenisnya dengan pura2 mencintai mereka)), yang disebut Kurosagi(Bangau Hitam (Perumpamaan untuk seorang penipu yang menipu Shirosagi & Akasagi, tanpa memangsa manusia biasa)) yang merupakan penipu yang paling kejam di dunia...

Dicerita ini, pemeran utamanya adalah seorang Kurosagi, namun yang membantu orang yang ditipu agar bisa mendapatkan haknya kembali, namanya Kurosaki(Namanya gak jauh bedakan ama profesinya^^). Walaupun dia muka & sifatnya kayak anak2, masih suka makanin permen, tapi dia tuwh sebernya Kurosagi yang sangat amat berbakat. Dia tuwh sebenernya anak bae2, tp dia mulai mau jadi Kurosagi disebabkan karena waktu dia masih kecil, ayahnya membunuh keluarganya lalu bunuh diri karena ditipu oleh Shirosagi, untung si Kurosaki itu hoki bisa selamat dari peristiwa super mengerikan itu. Selagi dia jadi Kurosagi, dia bekerja sama dengan seorang Fixer, dia tuwh orang yang menjual info2 tentang Shirosagi yang akan dimangsa, tetapi ternyata Fixer itu merupakan orang yang dulu menipu ayah Kurosaki, yang hingga bunuh diri itu, namanya Katsuragi Toshio...

Mungkin kita mikir, koq dia gq ditangkep polisi sih.? Sebenernya ada polisi yang namanya Kashina Masaru, dia sebenernya udah ngincer si Kurosaki, namun apa daya dengan ke-profesional-an si Kurosaki, dia ga pernah berhasil nangkep Kurosaki. Sebenernya ada satu orang lagi yang mau mencegat Kurosaki, namanya Yoshikawa Tsurara, dia tuwh sebenernya masih kuliah tentang hukum tapi, waktu temennya tertipu ama suatu perusahaan kosmetik gitu, dia ketemu ama Kurosaki, sebenernya dia tuwh gak mau ngebiarin temennya kerja sama, sama Kurosaki, takut2 entar malah kena tipu lagi, tapi setelah si Yoshikawa pindah apartment, tenyata di apartment itu ada si Kurosaki, jadi mau ga mau, dia pasti berurusan ama dia, akhirnya dia mulai tau tentang masa lalu kelamnya Kurosaki...

Pada taon 2006, manga ini pernah diangkat jadi drama 11 episode lho. Pemeran utamanya (Kurosaki) itu namanya Yamashita Tomohisa, truz katanya si Yamashita itu mau maen film lagi di The Kurosagi Movie. Truz, di taon 2008, manga ini dapet Shogakukan Manga Award pokonya mantep banget deh komiknya, bca aja jamin ga kecewa deh....

Kelebihan :
Ni komik tuwh bener2 ga bisa ketebak apa yang bakal dilakuin ama si Kurosaki-nya ga kaya komik laen yang ketauan pemeran utamanya bakal ngapain...

Kekurangan :
Kekurangannya tuwh, komiknya baguz banget ampe2 di sekolah aq mau beli aja harus rebutan ama berantem dulu, jadi kalo ga mau rebutan harus booking dulu ama abangnya... Hehehehe

-Fin-
by: KikyTM

« Last Edit: February 25, 2008, 09:17:35 pm by qq » Logged

You must find your own key for your own success
coz,
There's no success without trying......
Failure is the beginning, not the end
REX
Imut dan lucu
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 171
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.647


Why so serious, desu?


Awards
« Reply #3 on: February 27, 2008, 03:30:29 am »

Uang Anda amblas ditipu orang. Apa ide Anda untuk mendapatkannya kembali?  Melaporkannya pada polisi? Percuma, soalnya si penipu terlalu licin untuk dicari celahnya. Merampoknya? Jangan, itu namanya kehabisan ide. Lalu bagaimana? Menyerah? Jangan! Karena jagoan kita, Kurosaki, menawarkan solusi yang cukup gres: tipu balik saja penipu itu! Percayakan masalah Anda padanya, dan dia akan mengembalikan uang Anda yang ditipu dengan cara menipu balik si penipu tersebut, terkadang dengan cara yang kita tak pernah bayangkan.

Kurang lebih itulah garis besar komik berjudul The Black Swindler (Kurosagi dalam versi aslinya), yang diterbitkan di Indonesia oleh Level Comics ini. Tokoh utama komik ini, Kurosaki, adalah seorang Kurosagi (istilah untuk orang yang menipu penipu lain) doyan mengemut lolipop, dan murah senyum…licik. Namun jangan salah sangka, karena di balik senyum dan kecerdasannya itu, dia menyimpan masa lalu yang kelam. Ibu dan saudara perempuannya tewas dibantai oleh sang ayah, yang kemudian bunuh diri, dan hanya menyisakan Kurosaki seorang. Silakan tebak apa yang menyebabkan sang ayah sampai melakukan hal itu. Tepat sekali: ditipu. Anehnya, orang yang mempekerjakan Kurosaki dan memberikannya informasi seputar para penipu justru adalah orang yang berada di balik penipuan terhadap ayahnya dahulu!

Tentu saja, komik yang menyorot kaum penjahat intelektual ini akan terasa kurang lengkap tanpa adanya beberapa sosok penegak hukum. Sejauh ini, kita telah dikenalkan pada beberapa dari mereka: Tsurara Yoshikawa, seorang mahasiswi jurusan hukum yang anti pada prinsip ‘Kejahatan (boleh) dibalas dengan kejahatan’, dan Masaru Kashima, inspektur polisi muda yang penasaran pada Kurosaki karena upayanya untuk menangkap para penipu telah didahului oleh pemuda tersebut. Apakah mereka akan berperan lebih jauh dalam petualangan Kurosaki selanjutnya, masih berupa tanda tanya.

Gambar yang relatif simpel mungkin kurang menarik bagi Anda yang mengutamakan keindahan artwork. Namun rangkaian berbagai kasus penipuan yang cukup ruwet (setidaknya bagi saya) berikut cara-cara cerdik Kurosaki yang tidak kalah ruwetnya dalam menjebak para penipu patut diacungi jempol. Di akhir volume dicantumkan beberapa file yang berisi penjelasan lebih detil mengenai tiap modus penipuan yang diceritakan di volume tersebut. Selain itu, tentu ada alasannya mengapa komik ini dianugerahi penghargaan Shogakukan Manga Award 2008 (kategori general manga) dan sudah diangkat menjadi serial TV 11 episode dan film layar lebar, bukan?

Komik ini disarankan untuk dibaca oleh mereka yang menginginkan cerita yang membutuhkan pemikiran lebih dalam, para mahasiswa jurusan hukum, dan tak lupa para calon penipu yang ingin menghindari metode penipuan yang sudah dibongkar Kurosaki. Cuma bercanda! ^^
 
Judul      : The Black Swindler
Judul Asli   : Kurosagi
Cerita      : Natsuhara Takeshi
Gambar         : Kuromaru
« Last Edit: February 27, 2008, 04:17:59 pm by REX » Logged
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« Reply #4 on: February 28, 2008, 02:28:54 pm »

kenari
qq
rex
tunggu pm dr g yaa
Logged
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: