Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

607.333 Posts in 16.864 Topics- by 44.306 Members - Latest Member: Nicolasesony
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Togari 1-3  (Read 3041 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« on: February 28, 2008, 03:07:36 pm »

ayo direview
ditunggu sampai tanggal 6 Maret 2008 jam 08.00
pengumuman paling lambat tanggal 10 Maret 08
biasa... yang menang dapet nomor lanjutannya alias next free
Logged
plie_plie
AWARD GOKIL
LX - Evangelis
*

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.591

Sukses yah tanggal 5 nanti


Awards
« Reply #1 on: February 28, 2008, 03:38:37 pm »

Tobe adalah seorang penghuni neraka yang telah disiksa selama 300 tahun.Di kehidupannya terdahulu yaitu di jaman Edo dia membuat banyak sekali kejahatan sehingga dia mati dipenggal dalam usia 16 tahun.Dia selalu berusaha untuk melarikan diri dari neraka dan berkali2 gagal sampai dia mendapat kesempatan untuk pergi dari neraka dengan mengumpulkan 108 dosa di dunia memakai sebuah tongkat yang disebut togari dalam jangka waktu 108 hari.

Dalam petualangnnya di dunia dia didampingi oleh seorang "petugas" neraka bernama Ose yang menyamar sebagai seekor anjing.Kesempatan pertamanya adalah menolong seorang gadis yang diculik pembunuh wanita2 muda.Tobe dapat melihat dosa penjahat tersebut yang "nemplok" di punggungnya.Dosa itulah yang membuat penjahat bisa mempunyai nasib baik.

Tanpa kesulitan 1 dosa terkumpul dengan menghancurkan dosa orang tersebut...maka dimulailah petualangan tobe di dunia yang asing baginya.Tinggal di rumah gadis yang ditolongnya Tobe berusaha untuk mengumpulkan dosa dan berjuang jangan sampai menyakiti manusia karena bisa mengakibatkan lehernya putus kembali.Dia juga tidak boleh melakukan tindakan kriminal seperti mencuri.

Dalam kehidupannya yang terdahulu Tobe sama sekali tidak mengenal kasih sayang sehingga dia sangat sulit menerima kehangatan keluarga dalam rumah tempat tinggalnya.Selalu berbuat seenaknya dan kerjanya ga jelas.Tapi semakin Tobe menggunakan Togarinya semakin dia dikuasai tongkat tersebut yang menurut sejarah tidak ada orang yang berhasil lepas dari kontrol togari tersebut.

Di episode terakhir diceritakan Tobe bertarung dengan seorang penjahat yang mampu melihat bentuk dosanya...ditambah kemampuannya yang menurun karena berbuat baik menolong seorang anak kecil.Semakin berat perjuangan Tobe dalam mengumpulkan dosa.

Jalan cerita yang bagus menurut saya ditambah kualitas gambar yang ok punya.Keluguan Tobe di dunia masa kini sangatlah lucu,bisa dilihat ketika dia pertama kali diberikan pakaian komplit di kantor polisi dan memakainya dengan cara yang ngawur.
Logged

Born for the Guns n' Die Like a Roses
Kiky
LX - Noob
*

Reputation: -1
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 87


Bon Appétit.....


Awards
« Reply #2 on: February 28, 2008, 03:43:53 pm »

Togari
by: Natsume Yoshinori

Ceritanya tentang orang yang namanya Tobe(Tobei) yang masuk ke neraka(Jigoku). Dia masuk neraka karena 300 taon yang lalu waktu dia masih idup, dia tuwh uda berbuat kesalahan yang amat teramat banyaknya, jadi pemerintah nangkep dia trus memenggal kepalanya. Setelah 300 taon di neraka, akhirnya penguasa neraka nona Emma memberikan dia kesempatan untuk keluar dari neraka dengan syarat, dia harus mengumpulkan 108 Toga(dosa) dalam 108 hari dengan menggunakan Togari (pedang sihir yang mampu membuat yang memegangnya mampu melihat toga2 yang ada di bumi, dan merupakan satu2nya pedang yang mampu melukai Toga) di bumi dibawah pengawasan Ose(penjaga privat Tobe di neraka). Kalau ia berhasil mengumpulkan 108 dosa dalam 108 hari ia akan bebas, tetapi ada beberapa aturan yang harus dituruti:
#1. Ia tidak boleh melakukan kejahatan lagi, atau ia akan kembali ke neraka.
#2. Ia tidak boleh melukai orang yang ada di bumi, atau ia akan merasakannya 2 kali lebih sakit.

Selain peraturannya, pedangnya juga mampu mendatangkan bahaya bagi Tobe, jika ia tidak mampu mengontrol pedangnya, ia kan terhisap ke dalam pedang iu bersama orang2 terdahulu yang juga gagal...

Character:
Tobe
= Ia merupakan anak kecil yang tidak mempunyai orang tua waktu ia hidup dulu waktu zaman Edo. Ia tidak mempunyai uang, jadi ia tidak mampu membeli makanan, jadi setelah ia bertumbuh besar, ia membunuh banyak orang untuk mendapatkan makanan. Setelah ia membunuh banyak orang, ia ditangkap & dipenggal kepalanya, sehingga ia hidup di neraka selama 300 tahun. Sudah beberapa kali ia berusaha kabur, namun selalu saja tertangkap oleh Ose. Jadi suatu ketika, nona Emma datang & menawarkan cara untuk bebas seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Ose
= Ia adalah orang yang menangani Tobe selama 100 tahun.

Kelebihan:
Gambar n ceritanya bagus, truz kadang2 ekspresinya waktu liat TV lcu...^^

Kekurangan:
Nothing....

-Fin-
by: KikyTM
« Last Edit: February 29, 2008, 06:07:15 pm by Kiky » Logged

You must find your own key for your own success
coz,
There's no success without trying......
Failure is the beginning, not the end
flutterby
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 5.187

Daniel Potter


Awards
« Reply #3 on: February 28, 2008, 06:00:58 pm »

Ini cerita tentang seorang yang sedari kecil telah melakukan banyak kejahatan. Yang akhirnya membuatnya masuk neraka (wajar). Bahkan di neraka, Tobe (sang tokoh utama) masih juga membangkang, bahkan kepada raja neraka sekalipun. Akhirnya Putri Emma memberikan kesempatan kepadanya untuk hidup kembali di dunia. Caranya dengan mengumpulkan Toga (dosa) menggunakan Togari. Kemudian Tobe ke dunia untuk memulai mengumpulkan Toga ditemani oleh Ose (pengawas dari neraka).
Sampai di dunia Tobe dihadapkan denngan generation gap, yang membuatnya bingung. Akhirnya Tobe mendapatkan tempat tinggal bersama keluarga Itsuki. Perburuannya akan Tobe malah menyebabkan kecurigaan seoerang detektif yang nantinya sedikit mempersulit perburun Tobe. Diakhir volume 3 diperlihatkan ada karakter yang dapat membangkitkan toga dari seseorang. Musuh baru yang kuat sepertinya.
Logged
Deri Shinku
LX - Senior
****

Reputation: 8
Offline Offline

Posts: 1.359


Me... Mikoto


Awards
« Reply #4 on: February 28, 2008, 11:48:26 pm »


TOGARI by Yoshinori Natsume (8 end)

Setelah menghabiskan waktu selama 300 tahun di neraka akibat banyaknya pembunuhan yang dilakukannya semasa hidup, TOBE diberi kesempatan oleh Nona Emma, sang penguasa untuk kembali hidup di dunia. Tobe dibekali sebilah pedang bernama TOGARI yang mampu memakan dosa yang disebut Toga. Toga itu berwujud iblis dan merasuki manusia hingga mereka melakukan hal-hal buruk. Tobe yang meninggal 300 tahun yang lalu di usianya yang ke-16 acap kali dibuat bingung oleh berbagai teknologi yang ada di dunia masa kini, misalnya saja TV. Bahkan dia tidak bisa memasang baju dan sepatu secara benar  biggrin

Di dunia ini, Tobe selalu dibantu oleh Itsuki dan kakeknya. Gadis ini tampaknya secara perlahan mulai membuat perilaku Tobe yang ganas menjadi sedikit berprikemanusiaan. Ada pula seorang detektif bernama Sawazaki yang terus-menerus curiga akan tindak-tanduk Tobe namun tak jarang ia malah menolong Tobe.

Mengumpulkan 108 dosa selama 108 hari...Bila hal ini berhasil dipenuhinya, Tobe akan diberi kebebasan. Ditemani seorang penjaga neraka bernama OSE yang sering mengambil wujud anjing dan selalu mengawasinya, Tobe pun terus berjuang. Namun, muncullah orang misterius yang mampu membuat manusia melihat Toga-nya sendiri dan memanfaatkan Toga tersebut untuk membantunya berbuat kejahatan. Bagaimana nasib Tobe selanjutnya!?

KELEBIHAN dan KEKURANGAN:
Perkembangan sikap karakter Tobe mengalir dengan pelan dan mantap. Keluguannya sering membuat kita tertawa dan kesadarannya akan kehangatan manusia kadang membuat kita terharu. Meskipun Tobe tidak termasuk kategori "lelaki tampan"  laugh
Akan ada banyak darah dan kekerasan bertaburan di komik ini. Ingat!! Untuk DEWASA
« Last Edit: February 29, 2008, 12:34:01 pm by Deri Shinku » Logged


なぜ私ではなくて、彼女でなければならないの?
Neon Genesis Evangelion IRON MAIDEN 2nd vol 1-6 (end)
raina
The Watcher
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 27
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 6.486

nya nya nya nya~ petok~


Awards
« Reply #5 on: February 29, 2008, 09:54:09 am »

wah, rame juga yah togari. hehehe....

Togari

Mengisahkan tentang mantan seorang monster pembunuh bernama Tobe yang masuk neraka setelah kematiannya akibat dosa membunuh seribu nyawa. Ia diturunkan ke bumi dalam wujud seorang manusia dengan dibekali sebilah pedang yang bernama togari. Pedang ini 'memakan' dosa namun tidak dapat digunakan untuk melawan manusia. Tobe diberi waktu 108 hari untuk mengumpulkan 108 dosa sebagai persyaratan diijinkannya Tobe keluar dari neraka.

Dalam upaya memenuhi persyaratan tersebut, Tobe ditemani oleh Ose (anjing neraka) yang bertindak sebagai pengawas. Kisah ini semakin seru dengan fakta bahwa Tobe adalah seorang samurai dari zaman Edo yang tiba-tiba diturunkan ke dunia masa kini. Kepolosan prinsipnya di mana hitam adalah hitam dan putih adalah putih, karakter-karakter dan kebiasaan-kebiasaannya di masa lalu, reaksi-reaksinya saat menemui dunia yang sekarang ini (katakanlah peralatan elektronik, sistem kehidupan sekrang, dan lainnya) membuat kisah ini makin kocak dan seru untuk diikuti.

Di dunia ini, Tobe mengalami interaksi dengan manusia yang belum pernah ia alami semasa hidupnya. Apakah Tobe benar-benar hanya seorang monster pembunuh? Apakah ada sisi-sisi lain dari Tobe si monster pembunuh? Apakah Tobe akan mampu memenuhi persyaratan yang diajukan padanya? Bagaimana kisah ini akan berlanjut dan akan berakhir?

Kelebihan: ceritanya seru dan kocak. meskipun sebenarnya komik ini lebih ditujukan bagi pembaca laki-laki, perempuan juga bisa baca komik ini.

Kekurangan: gambarnya masih berkesan kasar, detailnya terkadang malah membuat pusing dan berkesan tidak bersih, kurang cocok untuk penggemar gambar-gambar ganteng/cantik (indah) :)
« Last Edit: February 29, 2008, 09:59:36 am by raina » Logged

Dilarang keras:
1. Spamming
2. Flamming
3. Crossposting
4. Posting konten ilegal
Pelanggar akan di-ban. (lebih lengkapnya cek di sini )
Tambahan: Dilarang mengemis karma!
Cippy
Timbuners | register 2323
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 69
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.270


Cerahkan dunia


Awards
« Reply #6 on: February 29, 2008, 04:43:24 pm »

Togari
*beli krn di komporin sama momod smartie biggrin thanks atas rekomennya *

Tobe, anak berusia 16 tahun yg sdh di hukum di neraka selama 300 thn. karena banyak membunuh manusia sewaktu hidup di dunia fana. perkenalannya tuk lepas dr dunia neraka krn emma,sang pemimpin, " utk mengumpulkannya kau hrs mencari Toga. wujud perubahab dosa sesungguhnya." dan tobe diberikan waktu selama 108 hr utk mencari toga sebanyak 108 dosa. memberikan kesempatan kebebasan kpd Tobe. ose, dewa neraka, sangat tidak setuju dgn cara emma.

kemunculannya pertama kali di dunia fana ketika dia hrs membunuh toga sang penjahat yg sdg menyandera itsuka, yg kemudian sbg penolongnya di dunia fana. kemunculan yg aneh sekali.. begitu muncul langsung dlm keadaan bugil. biggrin
tobe, tdk mengerti ungkapan kata terima kasih. tobe, manusia yg tdk mengenal kehangatan.
pelajaran moral di dlmnya sangat banyak.

harapan :krn komik ini di jepangnya sdh tamat. semoga level bisa menerbitkannya setiap bulan dan bisa tamat di thn ini ^^


« Last Edit: February 29, 2008, 04:44:57 pm by Cippy » Logged

Me-Ow
Lonely in the crowds
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 30
Offline Offline

Posts: 8.946


My Smart Devil


WWW Awards
« Reply #7 on: March 01, 2008, 09:23:26 am »

Tobe telah menghuni neraka selama 300 tahun sebagai hukuman atas dosa*nya selama ia hidup. Pantang menyerah Tobe selalu berusaha kabur dari neraka, walau dia tidak pernah berhasil. Lelah dengan usaha Tobe, Emma, penguasa neraka, mengajukan penawaran kepada Tobe. Tobe akan dibebaskan bila dia mampu mengumpulkan 108 dosa di bumi selama 108 hari dengan senjata yang disebut toga. Di bawah pengawasan Ose, penjaga neraka, Tobe turun ke bumi.

Pertemuan Tobe dengan Itsuki, seorang putri detektif yang tewas dalam tugasnya, membawa berbagai perubahan dalam diri Tobe. Kerap kali Tobe memperlihatkan wajah polos seorang anak, walau lebih sering ia berwajah mengerikan ala penjahat kelas kakap ^^; Ia yang selalu mementingkan dirinya sendiri, bisa tergerak untuk melindungi seorang anak kecil!

Sanggupkah Tobe menyelesaikan misinya? Apakah ada motif lain dari Emma sewaktu dia memberikan penawaran pada Tobe?
Logged

Sometimes I wish someone out there will find me. 'Till then I walk alone.
Walking alone in http://mayzeyez.wordpress.com
Care to join me? ^_^
Hitsuhina
LX - Member
***

Reputation: 0
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 699


littleswallow girl


WWW Awards
« Reply #8 on: March 01, 2008, 06:22:59 pm »

TOGARI

Komik karya Yoshinori Natsume sensei ini bercerita tentang seorang cowok bernama Tobe yang karena sudah melakukan berbagai macam jenis kejahatan selama hidupnya dihukum dan disiksa di neraka selama 300 tahun. Akhirnya kesempatan untuk bebas datang padanya,tetapi untuk itu ia harus mengumpulkan 108 dosa selama 108 hari dengan bantuan tongkat togari. Tentu saja dengan pengawasan dari Ose,pengawasnya. Ternyata hal ini tidak semudah yang ia duga karena ada 2 syarat yang harus ia penuhi yaitu tidak boleh berbuat dosa dan melukai orang lain.
Banyak hal yang akan ia alami begitu ia turun ke bumi, bertemu dengan itsuki dan tinggal bersama dengan kakeknya, tidak terbiasa dengan zaman modern yang berbeda jauh dengan masanya.
Akankah Tobe berhasil melewati semuanya? Sangat menarik menyaksikan Karakter tobe yang walaupun seorang penjahat sejati tapi sebenarnya polos itu berubah, ekspresi wajahnya berubah saat mendengarkan ucapan terima kasih dari orang lain.
Logged

Neru-kun
Krrr...
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 38
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 6.990


Please Adopt Me


WWW Awards
« Reply #9 on: March 04, 2008, 06:19:45 pm »

Togari
-Yoshinori Natsume-

Tobe adalah seorang pendosa dari zaman edo yang dijebloskan kedalam neraka paling bawah, dia pernah merasakan semua siksaan neraka yang terkejam sekalipun, tapi dia malah menikmatinya selama 300 tahun hukumannya. Akhirnya sang dewi penjaga neraka memutuskan mengutus Tobe untuk mencari 108 Toga(dosa), menggunakan Togari, selama 108 hari di dunia bersama Ose, penyiksa pribadi Tobe di neraka. Ketika sampai di dunia manusia dia bertelanjang bulat, dan langsung berhadapan dengan Toga (Toga disini adalah setan yang menghasut manusia dan wujudnya tidak bisa dilihat kecuali oleh Tobe dan Ose). Ketika berhadapan dengan Toga tersebut, tahulah dia bahwa dia tidak boleh menyakiti manusia karena balasan yang dia terima 2 kali lipat. Dan ketika dia ingin mencuri makan, kepalanya hampir putus karena melupakan aturan yang tidak boleh dia langgar.
Akhirnya dia tinggal bersama Itsuki, cewek yang kebetulan di selamatkan oleh Tobe ketika bertemu Toga pertama kali, bersama kakeknya yang seorang rahib kuil shinto.

Kelebihan:
1. cerita ini kemungkinan diambil dari literatur cina kuno karya Shui Hu Zhuan tentang 108 bintang takdir.
2. karakter Tobe yang lugu menandakan bahwa zaman yang dia lihat beda dengan edo 300 tahun yang lalu, ketika itu untuk mendapatkan makanan dia harus mengambil sisa dari orang2, tapi di saat ini dia bisa makan makanan hangat dengan tenang.
3. membuat kita berpikir tentang dosa kita

Kelemahan :
1. cerita tentang konsep 108 bintang takdir sudah terlalu banyak, tapi bagi yang suka tidak masalah
Logged

Evolve My digimon and Dragon

also active at twitter here
Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: