Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.722 Posts in 16.786 Topics- by 43.084 Members - Latest Member: Timothymoozy
Elex Online ForumBuku, Software, & MajalahBooks Review (Moderators: BY Eko Sulistiono, smartie, camolatte)I Was A Rat! (or The Scarlet Slippers) - Philip Pullman
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: I Was A Rat! (or The Scarlet Slippers) - Philip Pullman  (Read 3277 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « on: December 29, 2007, 09:27:02 pm »



    "DULU AKU TIKUS!"
    Begitu kata Roger. Mungkin omongannya benar.
    Tapi makhluk apa ia SEKARANG?
    Monster mengerikan yang gentayangan di gorong-gorong?
    Koran Daily Scourge yakin begitu.
    Tontonan di pasar malam?
    Itulah dirinya bagi Mr. Tapscrew.
    Maling lihai?
    Itulah yang diharapkan Billy.
    Atau ia cuma anak laki-laki biasa, walaupun kebiasaannya mirip tikus?
    Hanya tiga orang yang memercayai versi ini.
    Dan hanya seorang yang tahu siapa sebenarnya Roger.


    Hebat... Philip Pullman emang memiliki imajinasi yang hebat >.<
    Bisa memadukan dongeng Cinderella ke cerita yang (cukup) menegangkan.

    Dimulai dari kedatangan seorang anak ke rumah tukang sepatu bernama Bob dan istrinya, Joan, seorang tukang cuci. Anak ini menyebut dirinya dulu adalah tikus. Bob dan Joan menamakan dia Roger dan menampungnya. Berperilaku bagai seekor tikus, Roger suka menggerogoti segala sesuatu di sekelilingnya. Mulai dari seprai, bantal, sampai kayu-kayuan.

    Roger yang cukup aneh ini menarik perhatian berbagai pihak, mulai dari filsuf kerajaan hingga pemilik sirkus. Mendapatkan perlakuan buruk dari pemilik sirkus, Roger melarikan diri dibantu oleh anak bernama Billy, yang malah menjerumuskan dia dalam pencurian. Roger yang berusaha melarikan diri kemudian hidup di gorong-gorong kota hingga akhirnya dianggap monster dan tertangkap.

    Akhirnya, ada seseorang yang tahu latar belakang Roger dan kemudian bersedia membantu pasangan Bob dan Joan untuk membebaskan Roger dari eksekusi kota. Roger pun kembali ke pasangan tersebut dan hidup layaknya manusia biasa.
    « Last Edit: January 08, 2008, 01:29:58 pm by smartie » Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    Ally
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 17
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.225


    gothic demeanor


    WWW Awards
    « Reply #1 on: January 05, 2008, 12:03:34 pm »

    Huah...udah terbit lagi...
    Setipis buku sebelumnya yah tie? bisa selesai dalam sehari kalau gitu?

    Ally blom main ke gramedia lagi nih...
    Logged

    angelina_chan
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 6
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.532


    Awards
    « Reply #2 on: January 05, 2008, 12:09:13 pm »

    Ally, bukunya tipis sama kaya Clockwork & Firework...
    Ayo2 Ally & Smartie baca, ditunggu reviewnya!

    RALAT : Bukunya sedikit lebih tebal daripada Clockwork & Firework...
    « Last Edit: January 05, 2008, 10:35:56 pm by angelina38 » Logged
    Ally
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 17
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.225


    gothic demeanor


    WWW Awards
    « Reply #3 on: January 05, 2008, 12:17:01 pm »

    huah..dah baca yah? Kenapa nggak angle aja yang buat reviewnya? ^_^
    Logged

    angelina_chan
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 6
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 1.532


    Awards
    « Reply #4 on: January 05, 2008, 01:09:14 pm »

    Belum baca & ga punya, cuman kemaren lihat bukunya di Gramedia bareng Raina  Grin
    Logged
    raven
    (r)avengers
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 119
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 7.487



    WWW Awards
    « Reply #5 on: May 01, 2008, 04:01:41 pm »

    Ceritanya bagus >_<
    ada bagian yang mengharukan juga. raven senang karena udah lama nggak ada buku anak-anak yang sebagus ini.
    Logged

    jpalmer374
    LX - Babes


    Reputation: 0
    Offline Offline

    Posts: 1


    Awards
    « Reply #6 on: October 18, 2009, 11:33:21 am »

    I guess the story is really good but i can't have a copy on my self, just read on some review about the summary...


    _________________
    bendix
    Logged
    Pages: [1]   Go Up
    Print
    Jump to: