Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.671 Posts in 16.783 Topics- by 42.885 Members - Latest Member: ecopgzay
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Comic Bomber 1-5  (Read 2025 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
shea
EMK
LX - Senior
****

Reputation: 81
Offline Offline

Posts: 1.278

Jangan panggil gue beruang imut lagi


Awards
« on: April 30, 2008, 08:56:07 am »

Kira-kira banyak ga ya penggemar komik ini?  mikir
Ato review, g tunggu paling lambat tanggal 7 Mei, 08.00
Nanti yang dapet nextfree nya g posting paling lambat tanggal 9 mei
Logged
Demos²
faktanya emang begitu
LX - Senior
****

Reputation: 2
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 1.524


dia datang...


Awards
« Reply #1 on: April 30, 2008, 09:49:21 am »

ini adalah sepak terjang seorang mangaka + anak buahnya yang tak hanya kerja untuk 1 perusahaan tetapi untuk perusahaan lain juga. dalam kondisi yg payah mendadak kekuatannya bangkit dan dia akan bercahaya bak seorang pendekar saiyan. dalam perjalanan komiknya dia harus bs selamat dari serangan perampok, alien, pembunuh bayaran hingga editor killer.

Mangaka yang sebenarnya biasa saja tak menyadari dirinya memiliki bakat yang mampu membuat apa yg dia tulis menjadi kenyataan, dari kejadian perampokan bank hingga gulat wrestling. kesulitan jg dihadapi olehnya, seorang gadis mencuri kejayaannya, pembunuh mengincar nyawanya dan paling berbahaya DEADLINE menanti didepan mata. Hal itu tak bisa dibandingkan saat dia harus memutuskan menyelesaikan seorang tokoh yg bs membuat seseorang akan mati.

(+)
*kisah hidup asli seorang pengarang.
*penjelasan ttg bagaimana manga dibuat sangat jelas dan mengerikan  lol lol

(-)
terlalu fiksi dan dibuat-buat
di akhir seri awal menjelaskan cara buat manga.. versi berikutnya malah curhat ngak jelas
« Last Edit: May 02, 2008, 11:29:37 am by Demos² » Logged

andai 3 tahun lalu aq tidak menolak jadi guru TK, mungkin aq tidak akan berada di depan komputer saat ini? Tp kalau aku meneruskan S2 - Robotika, aku dah jadi DOSEN
*sebab-akibat
BEN 10
*Just read it!*
LX - Evangelis
*****

Reputation: 66
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 3.891


Always Be 10!


Awards
« Reply #2 on: May 02, 2008, 11:06:06 am »

Pengen tau kisah kehidupan komikus Jepang maka bacalah komik ini. Ini kisah suka duka sensei HONO dan kawan-kawan dalam membuat komik dimana harus dikejar deadline dan harus menghadapi editor komik dengan segala polah tingkahnya. Segala istilah dan proses pengerjaan komik dijelaskan secara gamblang meski terkesan membesar-besarkan. Setelah membaca komik ini, kita akan menyadari bahwa membuat komik tidak segampang yang kita bayangkan karena komikus sangat membutuhkan profesionalitas, keuletan, kreativitas dan tanggung jawab yang tinggi.

(+) Menjelaskan kisah kehidupan komikus (yang sangat jarang ada di pasaran).
(+) Gambarnya bagus dan punya ciri khas tersendiri.
(+) Merupakan inspirasi bagi yang hobi membuat komik.

(-) Terkadang terlalu berlebihan ceritanya (hiperbola).
« Last Edit: May 05, 2008, 07:52:08 pm by BEN 10 » Logged

koyuki
LX - Member
***

Reputation: -3
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 670



Awards
« Reply #3 on: May 03, 2008, 08:55:44 am »

Comic Bomber
by: Shimamoto Kazuhiko
      
      Comic Bomber menceritakan kisah mengenai kehidupan seorang komikus profesional Jepang dibalik layar. Kesibukan kerja komikus tiap hari yang tak lepas dari deadline, editor yang banyak menuntut, penggemar , komikus  itu sendiri dan asistennya.
      Kisah yang diceritakan pun sangat hiperbola dan gambarnya aneh, namun itu juga merupakan daya tarik tersendiri dari komik ini. Comic Bomber sebelumnya sudah dimuat di Shonen Star dan sekarang sudah ada versi satuannya..semua terbitan Elex Media Komputindo.


Logged
Sugoiking
So Narsis Member _____ So Jayus Member
AWARD NARSIS
LX - Evangelis
*

Reputation: 37
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 4.845

milk lover...yummy


Awards
« Reply #4 on: May 03, 2008, 09:51:13 am »

Comic Bomber
by Shimamoto kazuhiko


   Dunia yang tak terbayangkan oleh manusia biasa, dimana otak dan tenaga selalu diperas habis, dengan tarikan napas yang pendek, mata tetap harus awas, tangan bergerak secepat kilat, perut menahan lapar, tekanan yang terus menerus dari editor yang bawel dan ganas, namun dengan semangat yang membara dan tujuan untuk pengakuan akan keberadaannya, sekelompok manusia berusaha menghadapi monster besar bernama "DEADLINE" dengan segenap jiwa dan raga mereka, bagaimana mereka bisa bersatu dengan sifat dan karakteristik yang berbeda-beda? Inilah kisah perjuangan seorang komikus dengan para asistennya dalam menghadapi kerasnya kehidupan di dunia buku bacaan bergambar.


(+)
semangat yang ditunjukkan dan penekanan terhadap setiap adegan sangat mewakili perasaan para komikus, gambarnya halus dan hancur, penempatannya pun cocok tergantung mood yang ingin ditunjukkan, ceritanya juga tidak melulu tentang membuat komik, jadi pembaca tidak bosan.

(-)
gaya penceritaanya terlalu berlebihan biggrin biggrin
Logged

raven
(r)avengers
Moderator
LX - Frenzy
*****

Reputation: 119
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 7.487



WWW Awards
« Reply #5 on: May 06, 2008, 08:18:11 am »

Pengen tahu bagaimana perjuangan seorang mangaka mengakali editor dan melewati deadline dengan semangat? Atau bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-harinya? Tiap mangaka pasti memiliki keeksentrikan tersendiri. Hal itulah yang terlihat dalam Comic Bomber.

Moyuru Hono adalah tokoh utama yang mewakili sebagian besar tipikal mangaka. Ia memiliki empat orang asisten yang sering direpotkan dengan berbagai ulahnya untuk menghindari deadline dan desakan para editor majalah. Mereka kerap menyelesaikan masalah yang beragam-- mulai dari penyelesaian naskah dengan kilat, menjaga gengsi sebagai mangaka profesional, sampai hubungan antar manusia-- dengan cara yang sulit dipahami oleh orang biasa, namun anehnya hampir selalu berhasil.Simak juga bagaimana kacaunya kehidupan sehari-hari bila dipandang dari perspektif mereka yang memiliki kepekaan berbeda dengan orang lain.

Kelemahan manga ini adalah pengunaan penalaran tokoh-tokohnya yang seringkali sulit dipahami oleh pembaca. Kelebihannya, dengan garis gambar yang berantakan dan peristiwa di luar bayangan yang sering terjadi, manga ini cocok dijadikan hiburan yang tidak memerlukan pemikiran mendalam.
Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: