Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.146 Posts in 16.726 Topics- by 41.610 Members - Latest Member: Teresachind
Pages: [1] 2 3 4 5  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken  (Read 13665 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« on: October 04, 2006, 10:32:08 am »

Buku ini berkisah tentang dua orang remaja tanggung laki-laki dan perempuan yang bersaudara sepupu. Nils Bøyum Torgersen dan Berit Bøyum. Nils tinggal di Oslo, Berit di Fjærland (Norwegia). Nils lebih muda satu tahun dan lebih pendek sepuluh senti daripada Berit.

Setelah menghabiskan libur musim panas bersama, mereka sepakat untuk saling berkomunikasi lewat surat. Atas usul seseorang, bukan surat biasa yang akan mereka gunakan, tapi sebuah "buku surat". Sebuah buku yang bisa dikunci akan menjadi tempat mereka berdua saling membalas surat, dan buku itu akan mereka kirim bolak-balik Oslo - Fjærland.

Namun sejak mereka mendapat ide untuk saling mengirim buku-surat tersebut, kejadian demi kejadian mencurigakan terjadi di sekitar mereka berdua. Mulai dari munculnya seorang wanita yang memaksa untuk membayari Nils saat membeli buku tersebut. Lalu Berit bertemu dengan wanita yang sama yang ternyata memiliki sebuah rumah berwarna kuning di Fjærland. Berit juga mendapati sebuah surat yang terjatuh dari tas wanita itu dan membacanya. Surat itu bercerita tentang sebuah buku yang berjudul "Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken" yang baru akan terbit tahun depan.

Menjadi semakin aneh lagi ketika Nils bertemu dengan seorang laki-laki botak yang tampaknya sangat ingin mendapatkan buku-surat mereka. Berkali-kali ia bertemu laki-laki itu, entah kebetulan, entah laki-laki itu memang sedang mengejarnya. Lalu sejak Nils membuat cerita pembunuhan dengan tokoh bernama Bibbi Bokken sebagai tugas mengarangnya, guru kelasnya juga tampak menjadi tahu dan tertarik dengan buku-surat yang selalu ia sembunyikan.

Sementara Berit terus penasaran dan menyelidiki si wanita Bibbi Bokken yang sering mendapat kiriman buku, tapi ketika Berit sempat menyelinap ke dalam rumah kuningnya ternyata tidak tampak satu bukupun!

Ada apa sebenarnya dengan buku-surat mereka itu? Apa pula itu "perpustakaan ajaib Bibbi Bokken"? Siapa wanita bernama Bibbi Bokken itu? Mengapa pula Mr. "Smiley" si laki-laki botak itu sangat ingin mendapatkan buku-surat mereka?



ini sebenarnya buku untuk anak2...tapi amat menarik buat dibaca sama orang dewasa kok.
apalagi untuk penggemarnya Jostein Gaarder ^___^ [yg nulis DUnia Sophie, MIsteri SOliter, dsb]

pengarang : Jostein Gaarder
penerbit : Mizan


« Last Edit: October 04, 2006, 10:37:45 am by ecHaN » Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #1 on: October 05, 2006, 01:03:29 pm »

Ally dah beli. tapi blom selesai baca.

Seak baca buku ini jadi pengen ikutan cara mereka nulis surat. Aku dah usulin ma teman2ku yang emang dah berpencar ke mana - mana. Tapi baru mulai tahun 2007 nanti...
Logged

fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #2 on: October 06, 2006, 03:08:41 pm »


wah iya..seru juga.
tp ada gak yah temen gw yg maoo..heheheh
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #3 on: October 06, 2006, 06:53:33 pm »

Aku buatnya nanti perempat bulan gitu ....kebetulan kita emang bertiga. Jadi pas bulan ke 4, 8 ma 12, bukunya harus di kirim ke orang berikutnya. ^_^

Argh...sampai sekarang masih sampai salah satu tokohnya ke roma....
Logged

fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #4 on: October 09, 2006, 09:38:44 am »


hehehe...
wah wah..kalo gitu rada2 mirip sama Sisterhood of Travelling Pants yah
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #5 on: October 09, 2006, 07:01:45 pm »

Eh itu yang buku atau film? Sampai sekarang aku blom nonton. Padahal teman2 kantor bilang bagus banget.
Logged

fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #6 on: October 10, 2006, 09:45:15 am »

ally belom baca ato nonton!!!

adoohh...besok aku posting deh reviewnya...bagus banget!
salah satu teenlit yang "ada isinya" hehehe...

Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #7 on: October 10, 2006, 10:24:11 am »

ooo...yang di maksud ma echan tuh teenlit toh. Aku dah liat di gramedia. Aku emang jarang mau ngelirik teenlit. Palingan kalau mau baca aku pinjam dari sepupu2ku yang emang gi addicted ma teenlit. ^_^

Ally tunggu yah reviewnya echan...

eh itu emang ada filmnya....
Logged

fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« Reply #8 on: October 11, 2006, 03:13:57 pm »


ada filmnya yg musim pertama..
jadi ceritanya itu kalo gak salah trilogi, yg buku ketiga baru aja terbit...
Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
Ally
LX - Kidz
LX - Frenzy
*

Reputation: 17
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 5.225


gothic demeanor


WWW Awards
« Reply #9 on: October 12, 2006, 07:49:10 pm »

Kalau echan emang bilang bagus...abis payday coba ah...

Eh dah beli artemis fowlnya...ally dah hampir selesai bacanya.

Gomen ne...baru bisa selesai ....semoga reviewnya dah bisa aku posting besok...
Logged

Pages: [1] 2 3 4 5  All   Go Up
Print
Jump to: