Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.138 Posts in 16.725 Topics- by 41.599 Members - Latest Member: Mariogot
Pages: [1] 2 3 4  All   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: The Namesake  (Read 11315 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
fickleboon
fickle boon
LX - Kidz
LX - Evangelis
*

Reputation: 100
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 2.441


e?


WWW Awards
« on: October 04, 2006, 10:43:53 am »

Ashima seorang wanita muda asal Bengali, India, harus berusaha beradaptasi dengan dunia yang sama sekali baru buatnya. Ia harus tinggal di Amerika bersama suaminya Ashoke Ganguli, yang menjadi dosen di salah satu universitas. Budaya yang sama sekali asing buat Ashima, dari pakaian, makanan, perilaku, membuatnya sangat kesepian di negeri orang tanpa sanak kerabat. Perlu waktu yang lama bagi Ashima untuk bisa menghilangkan rasa terisolasi.

Di negeri orang pula Ashima melahirkan 2 orang anaknya, Gogol dan Sonia. Dengan sering berkumpul dalam berbagai acara dan upacara bersama dengan sesama orang Bengali di Amerika, Ashima dan Ashoke berusaha memperkenalkan budaya leluhur mereka kepada kedua anaknya. Namun apa boleh buat kalo anak2 itu lebih mencintai budaya Amerika seperti teman2 sekolah mereka.

Gogol adalah tokoh yang menjadi sentral cerita dari novel ini. Berawal dari ayahnya yang pada saat kelahirannya memberi nama panggilan "Gogol" kepadanya, sembari menunggu surat dari neneknya di India yang sudah berjanji akan memberi nama bagus bagi bayi pertama mereka. Nama "Gogol" dipilih Ashoke dari nama seorang penulis Rusia, Nikholai Gogol. Penulis yang karya2nya sangat ia kagumi dan telah ia baca berulang kali, bahkan salah satu bukunya sempat menjadi penyelamat nyawa Ashoke...

Gogol harus menerima nama Gogol Ganguli sebagai namanya hingga ia menginjak dewasa. Sebuah nama yang ia sukai di masa kecil, tapi ia benci setelah remaja. Nama yang mengaburkan identitas. Bukan nama India, bukan pula nama Amerika, tapi malah Rusia!

Meskipun diberi judul "The Namesake", novel ini tidak melulu berputar di masalah nama Gogol. Jika berpatokan pada judul novel, mungkin pembaca akan sering kehilangan arah cerita, yang memang tidak hanya membahas masalah nama. Novel ini lebih tentang kehidupan para imigran, bagaimana cara mereka bertahan untuk bisa tetap menjaga akar budaya asli mereka di perantauan. Dan kekuatan cerita novel ini memang terletak pada konflik budaya yang terjadi pada tokoh2nya. Bagaimana Gogol dan Sonia hingga dewasanya berusaha menjadi orang Amerika, sementara kedua orang tuanya tetap ingin menjadi orang Bengali.


Dan sebagai tambahan, The Namesake udah ada Filmnya loh...beli juga kalo emang suka bukunya ^___^

Pengarang : Jhumpa Lahiri

« Last Edit: October 04, 2006, 10:46:02 am by ecHaN » Logged



Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

http://fickleboon.multiply.com
care to join me?
tikyut
VIP Members
LX - Frenzy
******

Reputation: 30
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 12.968


Awards
« Reply #1 on: October 04, 2006, 11:15:46 am »

Namesake itu salam yang sering diucapkan ama orang india..

kalo ga salah yah.. soalnya kakak gw sering ngucapin itu kalo baru pulang (kakak gw di india)
Logged
smartie
bookaholic 书虫
Moderator
LX - Holic
*****

Reputation: 258
Offline Offline

Gender: Female
Posts: 24.872


ღ smartie™ ღ

  • Awards http://www.elexmedia.co.id/forum/index.php?topic=18693.0

  • WWW Awards
    « Reply #2 on: October 04, 2006, 11:42:12 am »

    lho???
    bukannya NAMASTE?
    Logged


    segala postingan yang menyinggung RAW/SCANS akan dihapus!
    sebelum bertanya, mohon baca FAQs FORUM dulu
    hindari penggunaan singkatan ga lazim! ini forum, bukan sms

    Please vote for J-Novel


    FYI: smartie is not an employee of Elex/KKG Tongue
    tikyut
    VIP Members
    LX - Frenzy
    ******

    Reputation: 30
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 12.968


    Awards
    « Reply #3 on: October 04, 2006, 12:29:38 pm »

    bukaann.. bedaaa.....

    kalo namaste itu ada lagi...

    bentar yah.. gw telpon kakak gw dulu buat nanya in namesake...

    Logged
    fickleboon
    fickle boon
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 100
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.441


    e?


    WWW Awards
    « Reply #4 on: October 05, 2006, 09:43:28 am »


    jadi?
    iyah..gw taunya namaste...
    Logged



    Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

    http://fickleboon.multiply.com
    care to join me?
    Ally
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 17
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.225


    gothic demeanor


    WWW Awards
    « Reply #5 on: October 05, 2006, 01:11:03 pm »

    Penerbitnya sapa chan??
    Logged

    fickleboon
    fickle boon
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 100
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.441


    e?


    WWW Awards
    « Reply #6 on: October 06, 2006, 02:55:08 pm »


    wah, echan bacanya yg versi bhs inggris...
    yang bahasa Indonesia dah ada blm yah...belo tau deh...
    nanti deh coba cari2
    Logged



    Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

    http://fickleboon.multiply.com
    care to join me?
    Ally
    LX - Kidz
    LX - Frenzy
    *

    Reputation: 17
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 5.225


    gothic demeanor


    WWW Awards
    « Reply #7 on: October 06, 2006, 06:57:22 pm »

    oooo....english version toh...sampai sekarang buku bahasa inggris yang ga bosan baca tuh the little prince
    Logged

    Ephi Ong
    LX - Kidz
    LX - Senior
    *

    Reputation: 6
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 810


    huh?


    Awards
    « Reply #8 on: October 07, 2006, 01:29:52 pm »

    The Namesake edisi Indonesia udah beredar. Terbitan Gramedia kalo ga salah. Kata "namesake" itu bahasa Inggris loh, ga ada India-indianya sama sekali.

    @Ally: Little Prince emang bagus terjemahannya ke dalam bahasa Inggris, ya? Indah banget!

    @ecHaN: mana link ke filmnya? ephi jadi penasaran.
    Logged

    Do not PM me for scans! | FAQ versi ephi
    fickleboon
    fickle boon
    LX - Kidz
    LX - Evangelis
    *

    Reputation: 100
    Offline Offline

    Gender: Female
    Posts: 2.441


    e?


    WWW Awards
    « Reply #9 on: October 09, 2006, 09:38:00 am »


    @ephi
    hoeee...link ke pilem...
    echan gatau deh, tar deh dicari kalo nemu.
    kemaren liatnya di Metro TV soale

    @ally
    yes! little prince emang bagus!
    Logged



    Whatever People Say I am..thats What i'm Not..

    http://fickleboon.multiply.com
    care to join me?
    Pages: [1] 2 3 4  All   Go Up
    Print
    Jump to: