Welcome, Guest. Please login or register.

Login with username, password and session length

 
Advanced search

606.125 Posts in 16.724 Topics- by 41.582 Members - Latest Member: Sluskhv
Pages: [1]   Go Down
Print
Share this topic on FacebookShare this topic on GoogleShare this topic on TwitterShare this topic on Yahoo
Author Topic: SERI PREDATOR  (Read 5724 times)
0 Members and 1 Guest are viewing this topic.
camolatte
Centerspread inside the comical world
EMK
LX - Holic
****

Reputation: 440
Offline Offline

Gender: Male
Posts: 18.717


I can be anyone, anywhere.. and I'm watching you..


WWW Awards
« on: August 14, 2007, 03:18:49 pm »

BUKU SAINS & REFERENSI UNGGULAN BULAN INI

Pesan sekarang juga & dapatkan DISKON 10%* khusus PreORDER.
Bebas ongkos kirim untuk wilayah Jabodetabek dan kota-kota perwakilan Elex Media Komputindo (Surabaya, Medan, Bandung, Palembang, Jogjakarta, Makassar, Semarang, dan Pekanbaru).
* minimal pembelian Rp.75.000,-,



SERI PREDATOR – HIU PUTIH RAKSASA
Koen Setyawan



http://elexmedia.multiply.com/reviews/item/132

REKOMENDASI AGUSTUS 2007

Tahukah anda bahwa Hiu putih raksasa…

-   Hidup di kedalaman laut. Hiu putih raksasa biasanya tinggal dekat permukaan air. Namun para ahli pernah menemukan hiu ini yang berada di kedalaman 1280 meter dari permukaan laut.

-   Hiu terpanjang. Hiu putih raksasa terpanjang pernah ditemukan di perairan Malta dan Australia Selatan. Panjangnya tak kurang dari 7 meter, dan umurnya sekitar 30 tahun.

-   Bermain-main dengan mangsa. Ikan hiu putih raksasa gemar bermain-main ketika berburu. Jika mendapat mangsa burung penguin, burung ini akan diserang dari bawah air dengan kecepatan tinggi. Setelah terluka, burung penguin akan dilemparkan berulang kali dengan keras sebagai semacam permainan, terutama bagi ikan hiu putih yang masih berusia muda.

-   Predator utama di laut. Hiu putih raksasa adalah predator utama di lautan. Makanannya mulai dari hiu lainnya, ikan pari, penyu, burung camar dan penguin, lumba-lumba, paus hingga kerang, cumi-cumi dan kepiting. Bahkan, hiu putih raksasa pun memakan bangkai dan sampah!


Di lautan, hiu putih raksasa dikenal sebagai hewan pemangsa yang ulung. Ia akan menyergap mangsanya langsung dari bawah air dengan kecepatan tinggi, tanpa memberi kesempatan mangsanya untuk melawan. Bahkan, setelah terluka, mangsa itu tak jarang menjadi bahan permainan oleh hiu-hiu putih berusia muda. Ikuti proses berburu hiu putih raksasa, mulai dari mengintai, memburu hingga menyergap mangsanya.

Hewan predator adalah hewan yang mendapat makanannya dengan cara berburu. Buku seri Predator ini menampilkan hewan-hewan pemangsa beserta cara mereka berburu, yang disajikan dalam visualisasi menarik dan dramatis.


Spesifikasi Buku
Format : Soft Cover
Ukuran : 21,5 x 21,5 cm           
Tebal : 24 hlm
Warna : Full Color
Nama Media : Buku Referensi Umum
Kategori : Sains-Referensi
ID : EMK 160071281
ISBN : 978-979-27-1082-3



SERI DUNIA PRASEJARAH LAINNYA :


SINGA

-    Keluarga kucing. Singa adalah kucing terbesar kedua setelah harimau. Singa juga satu-satunya jenis kucing yang ujung ekornya berambut dan mempunyai surai di kepalanya.

-    Surai sebagai identitas. Surai pada singa berfungsi sebagai penanda jenis kelamin (hanya singa jantan yang bersurai), pelindung kepala saat berkelahi, tanda kesehatan dan kebugaran. Fungsi ini berkaitan erat dalam sistem sosial kehidupan kelompok singa.

-    Pemain tim yang tangguh. Singa jantan ternyata malah jarang ikut berburu. Pemburu sejati dalam kelompok singa adalah singa betina. Mereka berburu dalam sebuah tim yang bekerjasama dengan sangat kompak. Ada yang bertugas menggiring, mengejar dan menangkap mangsanya.

-    Mengapa sesama singa saling menggosokkan kepalanya? Singa melakukan ini untuk menyebarkan bau di antara anggota kelompoknya. Mereka dapat mengingat anggota kelompok dari baunya. Sebuah kelompok singa (disebut pride) biasanya terdiri atas satu atau dua singa jantan, beberapa singa betina dan anak-anaknya.

-    Cepat dan kuat. Singa dapat berlari dengan kecepatan 30 km/jam dalam jarak dekat, dan dapat menjatuhkan mangsa yang beratnya 3 kali berat badannya sendiri. Auman singa dapat terdengar hingga 5 mil jauhnya. Auman ini berguna untuk mengumumkan daerah kekuasaan dan memberitahukan posisi kepada singa lainnya.

ID : EMK 160071282
ISBN : 978-979-27-1083-0



ELANG HITAM

-    Tanda unik. Elang hitam seluruh bulunya berwarna hitam, kecuali tanda V berwarna putih yang mencolok di punggungnya.

-    Sayap yang kuat. Sayap elang hitam bentangannya mencapai 2,5 meter dan sangat kuat, sehingga mampu membentang lama ketika elang ini melayang berputar-putar di ketinggian untuk mencari mangsa.

-    Makan saudara sendiri. Elang hitam bertelur dua butir, yang dieraminya selama 45 hari. Namun dari dua butir telur ini, ketika menetas biasanya hanya ada satu anak yang bisa bertahan hidup sampai dewasa. Bayi elang yang menetas terlambat akan dimakan oleh saudaranya.

-    Penerbang ulung dan…perompak! Elang hitam berburu berpasangan. Mereka akan menyerang mangsanya langsung dari ketinggian, ketika terbang. Namun tak jarang pula mereka merebut mangsa dari predator lainnya!

ID : EMK 160071283
ISBN : 978-979-27-1084-7


« Last Edit: August 14, 2007, 03:22:31 pm by camolatte » Logged

Pages: [1]   Go Up
Print
Jump to: